Mengenal Aplikasi BiP Pesaing Whatsapp

Rancakmedia.com – Mengenal aplikasi BiP yaitu aplikasi perpesanan pesaing WhatsApp asal Turki, menambah fitur baru yang diklaim untuk melindungi data pengguna. Migrasi obrolan lintas aplikasi adalah fitur yang memungkinkan pemindahan obrolan individu dan grup.

Menurut Burak Akinci, CEO BiP, fitur baru ini didasarkan pada komitmen perusahaan terhadap privasi dan keamanan 80 juta data pelanggan aktifnya. Ia menilai Indonesia merupakan pasar yang krusial bagi pertumbuhan aplikasi messaging perusahaan.

Orang Indonesia, sebagai kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, dilaporkan terbiasa dengan teknologi digital. “Saat ini, kami bekerja sama dengan operator lokal dan pemasok konten untuk lebih mengembangkan fitur BiP yang relevan dengan Indonesia,” katanya. Mengingat BiP telah diunduh oleh lebih dari 3 juta orang dalam tiga bulan pertama debutnya di Indonesia.

Aplikasi BiP yang Akan Saingi Whatsapp

Unggul di Video Call dan Group Chat

Pengguna aplikasi BiP Indonesia memimpin pasar BiP di seluruh dunia dalam hal panggilan video dan obrolan grup. Burak Akinci mengatakan bahwa Senin adalah hari paling populer untuk mengunduh aplikasi. Jakarta adalah tempat paling populer bagi orang untuk mengunduh BiP.

🔥TRENDING:  Aplikasi Penghasil Saldo Dana 2021 Gratis Tercepat

Fitur Lainnya

Selain video call, pengguna Indonesia kerap memanfaatkan fitur terjemahan cepat dan pesan rahasia. Fitur ini menyediakan terjemahan cepat dalam 106 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, Melayu, Jawa, dan Sunda.

Fitur ini memungkinkan teknologi BiP untuk segera menerjemahkan kata dan kalimat tertulis. BiP menerima kategori Aplikasi Seluler Paling Inovatif di Global Mobile Awards 2020 dengan teknologi terjemahan waktu nyata.

Lalu ada fitur obrolan tersembunyi, yang memungkinkan pengguna untuk mengabaikan diskusi dari layar setelah jangka waktu tertentu. Fitur ini memastikan privasi pengguna terlindungi, karena tidak ada data yang disimpan atau dibagikan dengan pihak lain.

Sebagai informasi, BiP tersedia di 192 negara dan memungkinkan grup hingga 1000 anggota serta percakapan video antara hingga sepuluh pengguna.

🔥TRENDING:  Cara Share Spotify Wrapped 2021 di Instagram Stories dan WhatsApp

Selain itu, program yang dapat diakses di Google Play Store, Apple App Store, dan Huawei App Gallery ini memiliki kemampuan untuk menggunakan huruf Tebal, Miring, dan Garis Bawah.

Kesimpulan

Mengenal Aplikasi BIP buatan turki yang akan saingi  WhatsApp, baru saja meluncurkan fitur baru yang katanya melindungi data pengguna. Migrasi obrolan lintas aplikasi memungkinkan pemindahan obrolan individu dan grup. BiP menerima kategori Aplikasi Seluler Paling Inovatif di Global Mobile Awards 2020.

Pencarian Populer

Apk Bip Messenger - Pembuat Aplikasi Bip - Kepanjangan Bip Aplikasi - Cara Penggunaan Aplikasi Bip - Cara Daftar Bip Messenger - Cara Daftar Aplikasi Bip - Bip Pengganti Whatsapp - Bip Pengganti Wa - Bip Aplikasi - Bip Adalah Aplikasi - Aplikasi Chat Bip - Aplikasi Bip Pengganti Whatsapp - Aplikasi Bip Messenger- Aplikasi Bip Adalah - Apl Bip - Tentang Aplikasi Bip -
Back to top button