Advertisement

Instagram Menghadirkan Fitur Baru Hapus Foto Carousel Berikut Caranya

Rancakmedia.com – CEO Instagram Adam Mosseri mengumumkan penambahan dua fitur baru hapus foto carousel ke situs media sosialnya. Mosseri langsung membuat berita itu dalam sebuah video yang diunggah ke akun Instagram miliknya, @mosseri. “Rage Shake” adalah fitur pertama yang terungkap.

Seperti namanya, Rage shake memungkinkan pengguna Instagram menggoyangkan ponsel mereka untuk lebih cepat melaporkan masalah di dalam layanan.

Misalnya, jika pengguna memiliki ketidakmampuan yang tidak terduga untuk mengirimkan Kisah atau umpan Instagram, mereka mungkin hanya menggoyangkan atau menggoyangkan ponsel saat program Instagram masih terbuka.

Kemudian di sesi tersebut, jendela pop-up akan muncul di layar yang menanyakan “apakah ada yang salah?” Pengguna kemudian dapat melaporkan masalah dengan menekan tombol “laporkan masalah”.

“Anda dapat menggambarkan apa yang terjadi, bagaimana masalah itu terjadi, dan semua kemarahan yang Anda alami, dan kami akan meminta seseorang untuk menyelidikinya,” kata Mosseri.

Selain menjelaskan masalah dalam bahasa, pengguna juga dapat memberikan foto atau tangkapan layar pendukung. Selain itu, pengguna dapat menonaktifkan “Rage Shake” di pop-up yang sama untuk mencegahnya muncul saat ponsel diguncang.

Hingga saat ini, pelaporan masalah melalui program Instagram memerlukan beberapa langkah, termasuk mengakses halaman profil > bantuan > laporkan masalah. Dengan menggoyangkan telepon, Anda dapat merampingkan dan mempercepat proses pelaporan.

Cara Menghapus Foto atau Video Carousel di Instagram

Cara Menghapus Foto atau Video Carousel di Instagram

Mosseri kemudian meluncurkan fitur untuk menghapus foto carousel. Menurut Mosseri, fitur ini banyak diminta oleh pengguna Instagram, seperti yang dijelaskan Rancakmedia Kamis (18/11/2021) melalui The Verge.

Carousel adalah jenis posting Instagram yang terdiri dari banyak foto atau video. Sebelumnya, jika pengguna ingin menghapus satu foto atau video setelah dipublikasikan, mereka harus menghapus seluruh korsel pos beserta semua foto dan videonya.

Pengguna sekarang dapat menghapus satu korsel foto/video tanpa menghapus sisa foto atau video di pos. Berikut prosedurnya:

  • Buka korsel pos yang perlu diperbaiki.
  • Kemudian, di sudut kanan atas, klik tiga titik.
  • Pilih “edit” dan kemudian gambar yang ingin Anda hapus dari korsel.
  • Jika foto sudah dipilih, klik tombol tempat sampah untuk menghapusnya.

Mosseri mengatakan bahwa fitur penghapusan carousel baru tersedia di iOS. Sementara pengguna iOS dan Android mungkin mendapatkan fitur rage shake. Sayangnya, kedua fitur ini hanya dapat diakses oleh pengguna di Amerika Serikat.

“Rage shake sekarang dapat diakses di iOS dan Android di Amerika Serikat, dan fitur penghapusan foto carousel tersedia di iOS dan akan segera tersedia di Android,” kata Mosseri dalam video tersebut.

Kesimpulan

CEO Instagram Adam Mosseri mengumumkan penambahan dua fitur baru hapus foto carousel. “Rage Shake” memungkinkan pengguna Instagram untuk melaporkan masalah dengan lebih cepat. Pengguna juga dapat memberikan foto atau tangkapan layar pendukung untuk mendukung keluhan mereka.

Fitur ini dimaksudkan untuk merampingkan dan mempercepat proses pelaporan. Instagram telah menambahkan fitur untuk menghapus foto carousel.

Pengguna sekarang dapat menghapus satu foto/video carousel tanpa menghapus sisa foto atau video di postingan. Fitur ini tersedia di iOS dan Android, tetapi hanya untuk pengguna di Amerika Serikat.

Related Articles

Back to top button