Balmuda Resmi Merilis Smartphone Pertama Miliknya

Rancakmedia.com – Balmuda, perusahaan elektronik asal Jepang, meluncurkan gadget smartphone pertamanya. Balmuda Phone adalah nama smartphone yang sudah menjalankan Android. Balmuda adalah merek Jepang yang memproduksi peralatan rumah tangga seperti oven, pemanggang roti, dan ketel listrik.

Tidak seperti smartphone Android lainnya, Telepon Balmuda kompak dan memiliki empat sisi bulat. Ponsel ini memiliki ukuran layar lebih kecil dari 5 inci, yakni 4,9 inci, dimensi 123 x 69 x 13,7 mm, dan bobot sekitar 138 gram.

Gen Terao, CEO Balmuda, mengatakan bahwa Telepon Balmuda benar-benar dirancang dalam faktor ukuran kecil yang membuatnya aman untuk dipegang dan nyaman dioperasikan dengan satu tangan.

Terao juga mengatakan bahwa sebagian besar ponsel di pasaran saat ini terlalu besar dan berat, itulah sebabnya Balmuda Phone didirikan. Bingkai layar (bezel) atas dan bawah tetap relatif tebal. Balmuda Smartphone

Sedangkan bagian belakangnya melengkung atau tidak didesain dengan tepat. Karena bentuknya yang melengkung, potensi penggunaan baterai juga sesuai dengan desain bodi secara keseluruhan.

Layar Balmuda Phone memiliki resolusi Full HD Plus dan aspek rasio 16:9. Punch-hole atau lubang terletak di sudut kanan atas layar untuk menampung kamera selfie 8 MP. Di bagian belakang, Balmuda Phone memiliki pemindai sidik jari berbentuk lingkaran dan kamera utama 48 MP di sudut kiri atas.

🔥TRENDING:  Begini Cara Mengatasi Windows Boot Manager

Balmuda Phone bergantung pada Qualcomm Snapdragon 765 System-on-Chip (SoC) dengan modem 5G terintegrasi untuk industri dapur. CPU dipasangkan dengan enam gigabyte RAM dan seratus delapan gigabyte media penyimpanan.

Menurut informasi yang diperoleh Rancakmedia dari GSM Arena, Kamis (18/11/2021), Balmuda Phone ditenagai oleh sistem operasi (OS) Android 11 yang didesain untuk ponsel layar kecil. Program bawaan seperti kamera, kalender, catatan, dan kalkulator juga dibuat khusus, yang berarti pengalaman pengguna (UI) unik dibandingkan dengan ponsel Android lainnya.

Selain itu, pengguna dapat mengoperasikan berbagai fungsi dari Layar Beranda. Misalnya, jika Anda ingin melihat riwayat panggilan mereka atau posisi mereka saat ini di peta.

Selain itu, terdapat Access Tools yang membantu pengguna dalam membuka berbagai menu seperti kalender, jam, catatan, atau kalkulator. Baterai 2.500 mAh memberi daya pada Telepon Balmuda. Koneksi pengisian daya adalah USB Type-C.

Balmuda Phone juga memiliki NFC, scheduler, Google Mobile Service (GMS), dan sertifikasi IP44 untuk perlindungan air dan debu. Ponsel Balmuda yang didesain ulang akan tersedia di Jepang pada 26 November 2021.

🔥TRENDING:  Cara Membagikan Lirik Lagu Spotify ke Media Sosial

Balmuda Phone dibanderol dengan harga 104.800 Yen atau sekitar Rp. 13 juta. Saat ini belum ada informasi apakah Balmuda Phone akan masuk pasar luar negeri atau tidak. Mari kita tunggu saja.

Kesimpulan

Balmuda adalah merek Jepang yang memproduksi peralatan rumah tangga seperti oven, pemanggang roti, dan ketel listrik. Balmuda Phone adalah nama smartphone yang sudah menjalankan Android. Ini memiliki resolusi Full HD Plus dan rasio aspek 16:9.

Balmuda Phone akan tersedia di Jepang pada 26 November 2021. Ditenagai sistem operasi Android 11, memiliki kamera utama 48 MP dan baterai 2.500 mAh. Ini juga memiliki NFC, penjadwal, Layanan Seluler Google, dan sertifikasi IP44 untuk perlindungan air dan debu.

Pencarian Populer

Xiaomi Redmi Note 10 - Iphone 6s Plus - Xiaomi Redmi Note 8 Pro - Xiaomi Redmi 9a - Xiaomi Redmi 9 - Xiaomi Redmi 8 - Samsung Galaxy A31 - Samsung Galaxy A21s - Samsung Galaxy A20 - Samsung Galaxy A12 - Redmi 8 Pro- Redmi 6a - Xiaomi Redmi Note 9 Pro -

Back to top button