Xiaomi 12 Ultra Dikabarkan Akan Mendapat Kamera Rancangan Leica

Lovata Andrean

Xiaomi 12 Dikabarkan Bakal Mendapat Kamera Rancangan Leica
Xiaomi 12 Dikabarkan Bakal Mendapat Kamera Rancangan Leica

Rancakmedia.com – Kini, Xiaomi tampaknya mengikuti kualitas smartphone lain dengan berkolaborasi dengan bisnis kamera ternama asal Jerman, Leica, pada gadget andalan berikutnya Xiaomi 12 Ultra ini akan mendapat kamera rancangan leica.

Banyak pemasok smartphone bekerja sama dengan perusahaan kamera ternama untuk meningkatkan kualitas kamera smartphone mereka, termasuk One Plus dan Hasselblad, serta Nokia, Sony, dan Vivo dengan Carl Zeiss.

Pengungkapan itu diberikan melalui platform media sosial China Weibo oleh akun pembocor perangkat, Stasiun Obrolan Digital. Menurut Stasiun Obrolan Digital, Leica dan Xiaomi telah sepakat untuk memasukkan teknologi kamera mutakhir ke dalam lini Xiaomi 12 Ultra.

Jika benar, merek Leica akan disematkan pada modul kamera belakang Xiaomi 12 Ultra. Teknologi kamera Leica sering terlihat di ponsel Huawei, karena kedua perusahaan memiliki sejarah panjang dalam kolaborasi. Xiaomi 12 Mendapat Kamera Rancangan Leica

Namun, kerja sama Huawei dan Leica diperkirakan akan berakhir tahun ini. Jika itu terjadi, Xiaomi 12 Ultra mungkin sebenarnya menjadi produk pertama dari kolaborasi Leica dan Xiaomi setelah Huawei.

Menurut rumor, Xiaomi 12 Ultra akan datang pada kuartal pertama 2022, setelah pengenalan versi “standar”.

Menurut laporan Rancakmedia via Pocket Now, Kamis (18/11/2021), lini smartphone Xiaomi 12 juga akan menjadi yang pertama memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 898 yang akan diluncurkan pada Desember mendatang.

Dalam hal fotografi, versi “standar” Xiaomi 12 diduga akan memiliki tiga kamera belakang. Kamera utama kabarnya akan memiliki resolusi 50 megapiksel. Namun, tidak ada indikasi apakah seluruh seri Xiaomi 12 akan menggunakan teknologi kamera Leica atau hanya edisi “Ultra”.

Dalam hal ini, baik Xiaomi maupun Leica tidak memverifikasi keberadaan lini Xiaomi 12.

Kesimpulan

Xiaomi berkolaborasi dengan bisnis kamera terkenal Jerman Leica pada flagship berikutnya. Leaker mengatakan Xiaomi 12 Ultra akan mendapat kamera rancangan leica dan datang pada kuartal pertama tahun 2022.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks