Penyebab Gangguan Internet IndiHome Pagi Ini Berikut Penjelasan dari Telkom

Rancakmedia.com – Rabu pagi, 17 November 2021, pelanggan IndiHome mengadukan gangguan internet indihome dan laporan masalah mulai terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, menurut pantauan situs Downdetector. Ada 224 laporan masuk terkait pemadaman layanan internet IndiHome pada pukul 08.45, menurut Downdetector.

Di platform media sosial Twitter, keluhan gangguan layanan internet IndiHome juga sering terjadi. Memang, beberapa pengguna mengatakan bahwa gangguan itu terjadi pada malam sebelumnya.

“Saya tahu IndiHome salah karena saya mengeluh laptop saya tidak terhubung ke WiFi sejak tadi malam,” tulis seorang pengguna. Sejumlah pengguna juga mengeluhkan ketidakpuasannya terhadap gangguan yang terjadi di pagi hari, saat banyak individu masih bersekolah atau bekerja dari rumah.

Pengguna IndiHome lainnya menulis, “IndiHome error saat mulai belajar alias jam sibuk.” Pengguna lain mengeluh, “Kapan IndiHome berfungsi dengan baik lagi, saya akan memperbesarnya sebentar.”
Rizky, pengguna IndiHome asal Bekasi, mengungkapkan ketidakpuasan yang sama. “Sekitar 7,40 (internet lag),” kata Rizky.

🔥TRENDING:  Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Whatsapp Yang Tidak Bisa Dibuka Di Android

Penjelasan dari Telkom

Penjelasan dari Telkom

Menurut Telkom, layanan internet IndiHome sempat down untuk beberapa waktu. Gangguan terjadi terutama di Jakarta dan sekitarnya, menurut Sabri Rasyid, AVP External Corporate Communications Telkom. Peningkatan lalu lintas Jakarta-Batam pada jalur alternatif, menurut Rasyid, menyebabkan gangguan tersebut.

“Menolak keluhan pelanggan mengenai masalah akses internet melalui IndiHome pagi ini khususnya di Jakarta dan sekitarnya, dengan ini kami sampaikan penurunan kualitas layanan akibat peningkatan trafik dari Jakarta menuju Batam pada jalur alternatif akibat terganggunya jalur utama. pagi ini,” kata Rasyid dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (17/11/2021).

Sejak pukul 09.39 WIB, Telkom menyatakan layanan internet sudah kembali normal. Telkom meminta maaf kepada pelanggannya atas gangguan tersebut.

“Sejak pukul 09.39 WIB, layanan akses internet sudah kembali normal. Kami mohon maaf atas kesulitan yang dialami pelanggan akibat penurunan kualitas layanan” ujar Rasyid.

🔥TRENDING:  Samsung Galaxy Tab S8 Plus Menjadi Tablet Pertama dengan Snapdragon 898

Gangguan yang terjadi hari ini terjadi hampir dua bulan setelah yang terjadi pada bulan September. Saat itu layanan internet IndiHome sedang down selama berhari-hari.

Tidak hanya layanan internet fixed broadband IndiHome saat ini yang down, layanan mobile broadband Telkomsel juga mengalami down.

Kesimpulan

Rabu pagi, 17 November 2021, pelanggan IndiHome mengeluhkan gangguan layanan internet. Laporan masalah mulai terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, menurut pantauan situs Downdetector. Sejumlah pengguna juga mengeluhkan ketidakpuasannya terhadap gangguan yang terjadi di pagi hari, saat banyak individu masih bersekolah atau bekerja dari rumah. Telkom meminta maaf kepada pelanggannya atas gangguan tersebut.

Pencarian Populer

Call Center Telkom - Promo Indihome - Pasang Indihome - Paket Telkom Murah - Paket Indihome 2021 - Paket Indihome - Nomor Layanan Indihome- Myindihome - Harga Wifi Indihome - Harga Pasang Wifi Indihome - Daftar Indihome - Wifi Indihome -
Back to top button