Vivo Menjadi Penguasa Pasar Smartphone di Indonesia

Rancakmedia.com – Menurut laporan terbaru dari firma riset pasar Canalys, Vivo menjadi penguasa pasar smartphone di indonesia pada kuartal ketiga tahun 2021. Menurut laporan itu, Indonesia mengirimkan 9,3 juta smartphone pada kuartal ketiga 2021.

Vivo adalah persentase pasar di negara ini, terhitung 23% dari pasar smartphone. Vivo mengelola sekitar 2,1 juta smartphone pada kuartal ketiga 2021, jika perhitungannya benar.

Vivo melampaui empat pemasok ponsel lainnya dalam hal pangsa pasar selama periode ini dengan volume pengiriman ini. Oppo (22%) di peringkat kedua, Samsung (18%) di peringkat ketiga, Xiaomi (16%) di peringkat keempat, dan Realme di peringkat kelima (13 persen).

Menurut laporan Canalys, empat dari lima perusahaan yang diteliti, termasuk Vivo, menunjukkan kinerja tahunan yang memburuk. Pada kuartal ketiga 2021, persen pertumbuhan tahunan Vivo tetap “negatif”, atau turun 15%. Vivo, di sisi lain, tampaknya melihat pertumbuhan kuartalan yang kuat.

🔥TRENDING:  Berikut Ini Cara Menyetel Halaman Default di Android, PC Maupun Google Chrome

Vivo Penguasa Pasar Smartphone di Indonesia

Menurut keterangan resmi yang diperoleh Rancakmedia, Selasa (16/11/2021), pengapalan smartphone Vivo meningkat 76,9 persen year over year pada kuartal ketiga 2021. Menurut Canalys, Vivo memiliki pangsa pasar 12% pada kuartal kedua. tahun 2021.

Menurut Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, pertumbuhan kuartalan perusahaan yang cukup besar didorong oleh beragam lini produk Vivo yang melayani segmen dan permintaan pelanggan yang berbeda. Vivo meluncurkan sejumlah smartphone baru pada kuartal ketiga tahun 2021, mulai dari entry-level hingga flagship.

“Ini adalah kemenangan bersama tidak hanya untuk Vivo sebagai merek teknologi, tetapi juga untuk semua mitra Vivo di Indonesia atas pengabdian dan komitmennya selama masa sulit ini,” kata Edy.

Vivo penguasa pasar smartphone di indonesia dan juga berhasil di pasar dunia, tetapi dengan kecepatan yang lambat. Menurut Canalys, Vivo akan menguasai 10% pasar smartphone di seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun 2021.

🔥TRENDING:  Apple Merilis Pembaruan iOS 14.4.2, iPad 14.4.2, dan watchOS 7.3.3 untuk Memperbaiki kerusakan Keamanan yang Dieksploitasi Secara Aktif

Pangsa pasar keseluruhan ini meningkat sebesar 1% dari tahun ke tahun pada tahun 2020 (tahun ke tahun/YoY). Vivo menempati peringkat keempat dalam peringkat vendor ponsel besar dunia dengan pangsa pasar 10%

Kesimpulan

Vivo adalah persentase pasar di negara ini, terhitung 23% dari pasar smartphone. Vivo mengelola sekitar 2,1 juta smartphone pada kuartal ketiga 2021, jika perhitungannya benar. Oppo di peringkat kedua, Samsung (18%) di peringkat ketiga, Xiaomi (16%) di peringkat keempat, dan Realme di peringkat kelima (13 persen). Laporan Canalys mengatakan persen pertumbuhan tahunan Vivo tetap “negatif,” atau turun 15%.

Pencarian Populer

Vivo Y93 - Vivo Y91 - Vivo Y30i - Vivo Y30 - Vivo Y20s - Vivo Y17 - Vivo Y12s - Vivo Y12 - Vivo Y12i - Harga Vivo Y20 - Vivo Y91c - Harga Vivo Y12 - Vivo Y71-

Back to top button