Cara Membuat Background Zoom Dengan Menggunakan Canva

Lovata Andrean

Cara Membuat Background Zoom Dengan Menggunakan Canva
Cara Membuat Background Zoom Dengan Menggunakan Canva

Rancakmedia.com – Berikut tips membuat background zoom dengan menggunakan canva dan hal ini tentunya agar lingkungan virtual tatap muka tetap menyenangkan dan tidak membosankan. Zoom, platform telekonferensi video populer, memungkinkan pengguna untuk mengubah latar belakang atau skema latar belakang tampilan video mereka.

Selain itu, Zoom latar belakang dapat digunakan untuk memberikan latar belakang video yang konsisten untuk semua peserta dengan menggunakan satu gambar. Fungsi ini sering digunakan untuk berbagai acara virtual, seminar, dan fungsi serupa lainnya.

Zoom menyertakan banyak foto yang dapat digunakan sebagai latar belakang video Zoom pengguna. Namun, jumlahnya tidak diragukan lagi terbatas, dan desainnya mungkin tidak memenuhi persyaratan kami. Untuk itu, Rancakmedia telah menerbitkan petunjuk cara membuat background Zoom dengan program Canva di PC.

Menariknya, layanan Canva ini tersedia secara gratis, dan pengguna tidak perlu login (login) atau memiliki akun Canva untuk memanfaatkan desain yang dibuat. Jadi, bagaimana? Cara mengubah latar belakang Zoom di PC menggunakan Canva

Cara menggunakan Canva untuk membuat latar belakang Zoom

  • Untuk memulai, buka browser internet pilihan Anda di PC dan buka situs web Canva dengan mengeklik tautan berikut.
  • Kemudian, di sebelah kiri halaman utama, klik tab “Templat” dan pilih templat latar belakang Zoom yang ada dengan logo “Gratis”, atau buat desain Anda sendiri tanpa memilih templat.
  • Kemudian, sesuaikan latar belakang Zoom dengan menambahkan komponen visual yang berbeda dari tab “Elemen”, “Unggahan”, “Foto”, dan “Teks”, misalnya.
  • Setelah menambahkan gambar atau teks ke latar belakang Zoom, pengguna dapat mengunduh gambar ke komputer mereka dengan mengklik tombol “Unduh” di sudut kanan atas.
  • Terakhir, pastikan bahwa jenis file diatur ke “PNG,” lalu klik tombol ungu “Unduh” dan buka folder tempat latar belakang Zoom akan disimpan. Untuk menyimpan gambar, klik tombol “OK” setelah selesai.

Cara mengubah latar belakang Zoom di PC menggunakan Canva

  • Untuk mengganti latar belakang Zoom dengan desain kita sendiri, buka program Zoom dan masuk ke ruang virtual yang sedang aktif.
  • Kemudian, pada ikon “Hentikan Video”, klik ikon “panah atas” dan buka menu “Pilih Latar Belakang Virtual…”.
  • Kemudian, pilih menu “Tambah Gambar” dengan mengklik ikon “+”. Setelah itu, masuk ke folder di komputer Anda yang sebelumnya digunakan untuk menyimpan gambar latar Zoom yang Anda buat di Canva.
    Jika demikian, pilih gambar dan klik “Buka.”
  • Itu saja; latar belakang Zoom Anda telah diganti dengan desain khusus yang dibuat di Canva. Terakhir, klik ikon “X” untuk keluar dari kotak pengaturan dan kembali ke layar utama Zoom.

Selain menggunakan menu “Stop Video” saat memasuki ruang virtual yang sedang berjalan, mengubah latar belakang Zoom juga dapat dilakukan melalui menu pengaturan aplikasi saat pertama kali dimuat.

Tekniknya adalah dengan mengklik ikon “roda gigi” atau “Opsi”, lalu di kotak pengaturan yang dihasilkan, pilih menu “Latar Belakang & Filter”. Setelah itu, Anda dapat kembali ke langkah ketiga di atas dan mengganti latar belakang Zoom dengan desain Anda sendiri yang dibuat di Canva.

Kesimpulan

Zoom, platform telekonferensi video populer, memungkinkan pengguna untuk mengubah latar belakang tampilan video mereka. Zoom dapat digunakan untuk memberikan latar belakang video yang konsisten untuk semua peserta.

Rancakmedia telah menerbitkan petunjuk cara membuat latar belakang Zoom dengan program Canva di PC. Cara mengganti background Zoom di PC menggunakan Canva. Buka program Zoom dan masuk ke ruang virtual yang sedang aktif.

Kemudian, pilih menu “Tambah Gambar” dengan mengklik ikon “+”. Setelah itu, Anda dapat kembali ke langkah ketiga di atas dan mengganti latar belakang zoom dengan desain Anda sendiri.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks