Fitur Terbaru WhatsApp di 2021 dan Cara Menggunakannya

Lovata Andrean

Fitur Terbaru WhatsApp di 2021 dan Cara Menggunakannya
Fitur Terbaru WhatsApp di 2021 dan Cara Menggunakannya

4. Koleksi Bisnis WhatsApp

Seiring dengan tiga fitur yang disebutkan di atas, pengguna WhatsApp Business kini memiliki fitur baru bernama Collection. Pelanggan sekarang dapat melihat produk yang ditampilkan oleh pemilik toko menggunakan fitur Koleksi profil WhatsApp Business mereka.

Selain itu, pemilik bisnis dapat mengkategorikan produk dalam inventaris mereka. Ini menghilangkan kebutuhan pelanggan untuk menavigasi daftar produk tampilan untuk menemukan item yang mereka cari.

Nah, berikut ini adalah cara membuat dan mengelola Koleksi di katalog, sebagaimana dirangkum rancakmedia dari laman FAQ WhatsApp, Senin (15/11/2021).

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp Business melalui smartphone Anda.
  • Kemudian, klik “Lainnya”. Di atas “Daftar Chat”, klik “Katalog”, lalu pilih “Tambah Koleksi Baru”.
  • Masukkan nama koleksi yang Anda inginkan.
  • Selanjutnya, pilih item katalog apa saja yang ingin Anda masukkan ke dalam koleksi ini.
  • Jika sudah, klik “Selesai” untuk menyimpannya.

Kesimpulan

WhatsApp akhirnya mengeluarkan fitur pengeditan foto/gambar untuk pengguna web dan desktop aplikasi. Pengguna sekarang dapat memangkas gambar untuk menambahkan coretan atau teks sebelum mengirimnya ke penerima yang dituju.

Pengeditan gambar memungkinkan penambahan teks, emoji, stiker, dan gambar doodle. 1. Saran penempatan stiker untuk kemudahan pencarian dan kemudahan akses stiker. Pengguna bisnis sekarang dapat melihat produk yang ditampilkan oleh pemilik toko menggunakan fitur Koleksi profil WhatsApp Business mereka.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks