Fitur Terbaru WhatsApp di 2021 dan Cara Menggunakannya

Rancakmedia.com – WhatsApp terus menambahkan fitur terbaru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. WhatsApp telah resmi mengumumkan berbagai fitur baru pada kuartal keempat tahun 2021.

Terlepas dari beberapa fitur baru yang dikabarkan masih dalam pengembangan atau sedang diuji dengan sejumlah kecil pengguna beta, setidaknya ada empat fitur baru WhatsApp yang telah diumumkan secara resmi kepada publik.

Berikut daftarnya berdasarkan keterangan tertulis yang diperoleh rancakmedia, Senin (15/11/2021) dari WhatsApp.

Fitur Terbaru WhatsApp di 2021

1. Gunakan WhatsApp Web dan Desktop Untuk Mengedit Foto

Fitur terbaru whatsapp pengeditan foto/gambar untuk pengguna web dan desktop aplikasi. Pengguna web dan desktop WhatsApp sekarang dapat memangkas gambar untuk menambahkan coretan atau teks sebelum mengirimnya ke penerima yang dituju.

Sebelumnya, pengguna hanya dapat mengirimkan foto melalui web atau desktop WhatsApp dengan deskripsi dan emotikon.

Seperti halnya WhatsApp versi mobile, fitur edit gambar di WhatsApp versi web dan desktop memungkinkan penambahan teks, emoji, stiker, dan gambar doodle.

Caranya adalah dengan menggunakan bilah alat pengeditan yang ditampilkan di bagian bawah gambar sebelum pengguna mengirimkannya.

🔥TRENDING:  Apple MacBook Pro (13 inci) dengan prosesor Intel i5 menerima pengurangan harga di Amazon

Saat pengguna menambahkan teks, mereka memiliki lima pilihan font (Sans Serif, Serif, Norican, Brydan Write, dan Oswald) dan tiga pilihan tata letak teks (rata kiri, tengah, dan kanan).

Warna teks dapat disesuaikan sesuka hati. Selain itu, pengguna di desktop dan web WhatsApp dapat memberikan latar belakang warna-warni untuk teks.

Latar belakang teks ini pada akhirnya akan disesuaikan agar sesuai dengan warna font yang dipilih pengguna. Dengan demikian, teks akan tampak lebih mencolok. Pada WhatsApp versi mobile, fitur text backdrop tidak tersedia.

2. Pratinjau Tautan

Sesuai dengan namanya, fitur ini bermanfaat bagi penerima pesan yang mendapatkan link dari sobat. Misalnya, jika seorang teman memberi Anda tautan ke tweet di platform media sosial Twitter atau artikel di internet.

Sebelum mengakses tautan, akan muncul gambar mini yang berisi deskripsi singkat tentang konten tautan. Jika Anda yakin, Anda dapat langsung mengklik tautan tersebut.

🔥TRENDING:  Cara Mendapatkan Ekstra Kuota TikTok Tri

3. Saran Penempatan Stiker Untuk Kemudahan Pencarian

Biasanya, pengguna harus terlebih dahulu membuka halaman stiker di WhatsApp untuk menemukan stiker yang diinginkan.

Ini tidak diragukan lagi merepotkan, terlebih lagi jika pengguna sedang terburu-buru. Untungnya, WhatsApp kini memiliki fitur yang memudahkan pengguna menemukan stiker yang tepat dengan cepat dan mudah.

Caranya adalah dengan mengetikkan kata yang menggambarkan stiker secara akurat. Misalnya, untuk mengirim emoji dengan ekspresi tertawa, cukup ketik “tertawa” atau “haha” di area obrolan.

Di sisi kiri, simbol emoji persegi akan muncul setelahnya. Pada menu keyboard program WhatsApp, klik simbol untuk membuka halaman stiker.

Pencarian Populer

Fitur Baru Whatsapp - Fitur Gb Whatsapp - Kelebihan Wa Mod - Keunggulan Wa Mod - Fitur Baru Whatsapp Seperti Instagram - Fitur Fouad Whatsapp - Fitur Wa Mod - Gb Whatsapp Baru 2021 -
1 2Next page
Back to top button