Facebook Ganti Nama Menjadi Meta dan Apa Dampaknya Bagi Pengguna

Rancakmedia.com – CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa perusahaannya selanjutnya akan disebut sebagai Meta atau Meta Platform. Diluncurkan India, Jumat (29/2021), platform baru ini akan menggabungkan aplikasi dan teknologi di bawah satu merek bisnis baru.

“Hari ini kami dianggap sebagai perusahaan media sosial, tetapi dalam DNA kami, kami adalah perusahaan yang memproduksi teknologi untuk menghubungkan orang, dan metaverse adalah batas berikutnya seperti jaringan sosial ketika kami memulai,” kata Zuckerberg, Kamis. .

Perubahan nama Facebook memunculkan banyak kekhawatiran tentang apakah aplikasi media sosial akan berubah untuk pengguna atau tidak.

Tetap Sama

Meskipun namanya Meta, menurut Zuckerberg, Facebook akan tetap seperti itu bagi penggunanya sebelum Zuckerberg meluncurkan Meta.

Tidak akan ada perubahan dalam cara perangkat lunak digunakan. Tidak ada fitur dan tata letak baru yang diperkenalkan dan pedoman penggunaan akan tetap sama.

Demikian pula, perubahan nama tidak akan mempengaruhi aplikasi milik Facebook lainnya seperti WhatsApp dan Instagram. Oleh karena itu, nama-nama tidak akan muncul di aplikasi tersebut “meta” adalah nama mereka. Aplikasi kami dan mereknya juga tidak berubah.

Perusahaan yang masih kami tempati adalah salah satu yang membentuk teknologinya sesuai dengan kebutuhan pelanggannya” Pernyataan Zuckerberg di atas. Zuckerberg tidak ingin Facebook hanya dikenal sebagai perusahaan media sosial.

🔥TRENDING:  Monitor seri Samsung S8, S7 dan S6 dengan resolusi tinggi dan dengan dukungan HDR10

Facebook kini ingin dianggap sebagai perusahaan teknologi dengan berbagai produk dan aplikasi di dalamnya. Dia menambahkan bahwa platform baru akan lebih imersif.

Pengguna akan dapat melakukan hampir semua hal yang dapat mereka pikirkan. Selain itu orang dapat bergabung dengan teman dan keluarga, bekerja, belajar, bermain, berbelanja, berkreasi di platform meta.

Zuckerberg juga mengungkapkan ambisinya untuk memasukkan crypto dan NFT ke dalam platformnya dan juga memastikan bahwa privasi dan keamanan pengguna akan diberikan prioritas tinggi.

Apa Itu Meta?

Apa Itu Meta_

Melansir Independent, Jumat (29/2021), Zuckerberg mengaku lebih suka nama Meta, karena merupakan kata Yunani yang menunjukkan selalu ada lebih banyak untuk dikembangkan.

Dalam bahasa Yunani, ‘meta’ berarti ‘setelah’ atau ‘di luar’. Mengenai metaverse, frasa ini awalnya digunakan dalam novel fiksi ilmiah Neal Stephenson tahun 1992, Snow Crash, di mana orang berinteraksi dengan perangkat lunak di dunia virtual tiga dimensi.

Baru-baru ini, metaverse telah dibahas sehubungan dengan buku Ernest Cline Ready Player One, dan film terkait.

Dalam memperkenalkan visinya tentang metaverse pada Juli 2021, Mark Zuckerberg menekankan beberapa kualitas yang mungkin dimilikinya: ranah yang tahan lama, sinkron, mencakup dunia digital dan fisik, memungkinkan interoperabilitas yang tak tertandingi, dan menggabungkan ekonomi yang berfungsi penuh.

🔥TRENDING:  Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Resmi Rilis di Indonesia, Berikut Ini Harga dan Spesifikasinya

Itu dirancang untuk menjadi internet yang diwujudkan, seperti yang dijelaskan Zuckerberg. Metaverse tidak hanya terdiri dari satu perusahaan dan dapat menampilkan interaksi antara lain seperti Roblox, Fortnite, Razer, dan banyak lagi.

Kesimpulan Mengenai Facebook Ganti Nama menjadi Meta:

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Facebook Ganti Nama menjadi Meta atau Meta Platform. Diluncurkan India, Jumat (29/2021), platform baru ini akan menggabungkan aplikasi dan teknologi di bawah satu merek bisnis baru.

Perubahan nama tersebut tidak akan mempengaruhi aplikasi milik Facebook lainnya seperti WhatsApp dan Instagram. Zuckerberg: Facebook sekarang ingin dianggap sebagai perusahaan teknologi dengan berbagai produk dan aplikasi di dalamnya.

Metaverse dapat menampilkan interaksi antara lain seperti Roblox, Fortnite, Razer, dan banyak lagi. Pengguna akan dapat melakukan hampir semua hal yang dapat mereka pikirkan di platform.

Back to top button