Advertisement

Xiaomi Memperlihatkan Redmi Note 11 Pro Sebelum Peluncuran

Rancakmedia.com – Kebocoran tentang Redmi Note 11 secara bertahap muncul di internet menjelang peluncurannya. Penerus seri Redmi Note 10 ini diperkirakan akan dirilis di China pada 28 Oktober 2021.

Jika sebelumnya beredar rumor tentang spesifikasi Redmi Note 11, kini giliran desain yang muncul di internet.

Xiaomi sendiri banyak merilis poster yang menampilkan bentuk Redmi Note 11 Pro untuk “menggoda” Mi Fans (penggemar barang Xiaomi) (penggemar produk Xiaomi).

Ada berbagai poster komersial yang dirilis oleh Xiaomi yang menampilkan bentuk Redmi Note 11 Pro dari depan dan belakang. Poster tersebut menggambarkan desain Redmi Note 11 Pro dalam pilihan warna Shadow Dream Galaxy.

Sebelumnya, Xiaomi juga sempat mendemonstrasikan versi warna hijau. Bagian depan Redmi Note 11 Pro menampilkan lubang kamera alias punch hole yang diposisikan di tengah atas.

Lalu, di bagian belakang, terdapat modul kamera yang menampung total empat lensa. Salah satu lensa kamera terbungkus dalam bingkai perak.

Xiaomi sebelumnya mengungkapkan bahwa kamera utama Redmi Note 11 Pro akan menjadi 108 MP, namun spesifikasi kamera lainnya belum tersedia. Sedangkan pojok kiri bawah modul kamera terdapat lampu kilat LED.

Selain itu, Xiaomi juga menjanjikan dukungan charger 120 watt, namun belum diketahui berapa kapasitas baterai yang diusung. Dalam poster lain, Xiaomi telah menyatakan bahwa Redmi Note 11 mengusung chipset MediaTek Dimensity 920 yang didukung oleh koneksi 5G.

Xiaomi juga memaparkan hasil uji benchmark AnTuTu v9 Redmi Note 11 Pro yang disebut-sebut telah menembus lebih dari 500.000 poin, seperti dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (27/10/2021). Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Bocoran Spesifikasi Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11

Meski belum ada informasi resmi mengenai spesifikasinya, sejumlah bocoran telah beredar di internet. Redmi Note 11 Pro diyakini akan dibekali layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan dukungan refresh rate 120 Hz.

Kamera depan disinyalir akan menampilkan resolusi 16 MP. Di bagian belakang terdapat kamera supwerwide 8 MP, serta kamera makro dan depth yang masing-masing beresolusi 2 MP.

Menurut rumor, Redmi Note 11 Pro akan dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh. Di sektor penyimpanan, akan ada RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Selain Redmi Note 11 Pro, diklaim Xiaomi juga akan meluncurkan Redmi Note 11 dan Redmi Note 11 Pro. Berbeda dengan versi Pro, Redmi Note 11 diyakini akan dibekali kamera utama ISOCELL JN1 beresolusi 50 MP.

ISOCELL JN1 adalah sensor kamera baru dari Samsung yang menargetkan smartphone kelas menengah hingga flagship. Kemungkinan Redmi Note 11 juga akan menampilkan lubang kamera seperti versi Pro, dengan resolusi kamera depan yang sama.

Namun untuk tipe layarnya, versi ‘standar’ akan mengusung layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Dihimpun KompasTekno dari 91Mobiles, ponsel ini diyakini akan ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan kemampuan fast charging 33 watt.

Perlu diketahui spesifikasi di atas masih sebatas rumor. Kebenaran hanya dapat ditegakkan setelah teknologi tersebut secara resmi diungkapkan kepada publik.

Kesimpulan

Penerus seri Redmi Note 10 ini diperkirakan akan dirilis di China pada 28 Oktober 2021. Sebelumnya Xiaomi mengungkap bahwa kamera utamanya akan beresolusi 108 MP, namun untuk spesifikasi kamera lainnya belum tersedia.

Perangkat ini juga dilengkapi chipset MediaTek Dimensity 920 yang didukung oleh koneksi 5G. Xiaomi juga memaparkan hasil uji benchmark AnTuTuTu v9 Redmi Note 11 Pro yang disebut-sebut telah menembus lebih dari 500.000 poin. Ponsel ini diyakini akan dibekali kamera utama ISOCELL JN1 dengan resolusi 50 MP.

Tombol kembali ke atas