Advertisement

Tersetrum iPhone Saat Mandi, Model Russia Ini Tewas

Tersetrum iPhone Saat Mandi, Model Russia Ini Tewas – Nasib celaka menerpa Olesya Semenova, wanita yang profesinya selaku mode berusia 24 tahun asal Arkhangelsk, Rusia itu diketemukan wafat di apartemennya.

Rekan sekamar Semenova, yaitu Daria, pertamanya kali mendapati badan Semenova telah terbaring kaku di kamar mandi. Waktu berusaha untuk selamatkan Semenova, Daria akui rasakan sengatan listrik di kulit temannya itu.

Dalam tempat peristiwa, Daria ikut mendapati hp iPhone 8 punya Semenova yang terbenam dalam bak mandi (bathtub). Hp itu ternyata sedang pada kondisi dicas, hingga diperhitungkan memunculkan arus listrik dalam bathtub tempat Semenova mandi.

“Waktu saya menyentuhnya (Semenova), saya tersengat listrik. Rupanya ada satu hp yang lagi dicas terbenam dalam air,” papar Daria.

Sesudah dikerjakan penyidikan selanjutnya, team paramedis juga mengatakan jika pemicu kematian Semenova disebabkan oleh sengatan listrik.

Biasanya, hp yang jatuh ke air tidak memunculkan bahaya. iPhone 8 sendiri sudah kantongi sertifikasi IP67, hingga bisa berperan walau sudah jatuh dalam air berkedalaman maksimal 1 mtr. sepanjang 30 menit.

Tetapi pada masalah ini, hp yang dipunyai Semenova sedang pada kondisi dicas. Hingga, arus listrik yang dari port charging akan mempunyai potensi menusuk jika jatuh ke air.

Saat sebelum wafat, Semenova dijumpai kerap bawa hp kepunyaannya saat dia akan mandi. Hal itu tersingkap dari bermacam koleksi gambar dan video yang ada dalam galeri hp kepunyaannya.

Tragisnya, ini bukanlah masalah kematian pertama yang berasal dari hp yang lagi di-charge di kamar mandi.

Pada Agustus lalu, seorang siswi berumur 15 tahun asal Moskow, Rusia disampaikan wafat karena sengatan listrik di kamar mandinya.

Peristiwa sama dirasakan oleh bintang poker internasional, Liliya Novikova. Wanita 26 tahun itu diketemukan tidak bernyawa sesudah dianya tersetrum saluran listrik saat sedang mandi.

Kementerian Rusia bahkan juga sudah keluarkan peringatan, berkaitan bahaya memakai hp sekalian di-charge waktu di kamar mandi.

Sumber : Kompas.com

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas