Advertisement

Hapus Sekarang Juga, 15 Ekstensi Google Yang Mencuri Data Penggunanya

Hapus Sekarang Juga, 15 Ekstensi Google Yang Mencuri Data Penggunanya – Pemakai browser Google Chrome harus waspada! Juta-an data diberitakan sudah diculik karena extension dari Google Chrome. Berikut 15 extension Google Chrome yang harus Anda jauhi jika tidak ingin data Anda tercuri.

Anda senang searching di internet gunakan netbook atau computer? Jika iya, tentu punyai browser favorite kan? Entahlah itu Google Chrome, Mozilla Fiorefox, Opera dan lain-lain.

Di computer atau netbook sendiri benar ada beberapa browser yang dapat Anda pakai. Tetapi yang cukup terkenal ialah google Chrome, browser bikinan Google.

Betul sekali, siapakah yang tidak mengenali browser yang ini. Google Chrome mempunyai banyak suport extension atau satu program tambahan yang memudahkan kita dalam keperluan spesifik.

Misalnya extension atau yang disebutkan perpanjangan ini memliki feature dan peranan yang bermacam.

Jika Anda berkunjung Chrome Web Store dapat mendapati bermacam perpanjangan sesuai keperluan. Sayang dari beberapa perpanjangan yang bersebaran di Chrome Web Store cukup banyak yang malah beresiko.

Mencuplik dari Chromeunboxed.com, belakangan ini perusahaan Anti Virus computer Avast mendapati 15 perpanjangan beresiko di Google Chrome.

Berdasar laporan dari Avast yang menangani lanjuti penemuan dari CZ.NIC masihlah ada 15 perpanjangan yang bersebaran di Google Chrome. Perelu Anda waspadi dan jika menempatkan salah satunya harus selekasnya dihapus.

“Tesis kami ialah b ahwa perpanjangan menyengaja dibikin dengan malware yang ada didalamnya. Atau si pembikin kemungkinan membuat perpanjangan itu terkenal lebih dulu saat sebelum menyuntikan malware di dalamnya melalui penyempurnaan,” kata periset dari Avast Jan Rubin.

Umumnya dari perpanjangan beresiko di Google Chrome ialah yang arahkan pemakainya ke account media sosial mereka, selanjutnya mereka ditujukan ke iklan dan situs phising.

Hingga mereka dapat memperoleh data personal pemakai, seperti tanggal lahir, alamat e-mail, dan piranti aktif yang dipakai. Tidak itu saja, mereka kumpulkan data pencarian pemakai dan mempunyai kekuatan untuk menyuntikan malware ke piranti yang dipakai pemakai.

Nah, di bawah ini 15 perpanjangan Google Chrome yang beresiko dan harus Anda hapus.

Direct Message for Instagram
DM for Instagram
Invisible mode for Instagram Direct Message
Downloader for Instagram
App Phone for Instagram
Stories for Instagram
Universal Video Downloader
Video Downloader for FaceBook
Vimeo Video Downloader
Zoomer for Instagram and FaceBook
VK UnBlock. Work fast.
Odnoklassniki Unblock. Works quickly.
Upload photo to Instagram
Spotify Music Downloader
The New York Times News

Jika Anda mendapati beberapa perpanjangan di atas yang dipasang di Google Chrome, cepatlah hapus.

Sumber : Kontan.co.id

Tombol kembali ke atas