Aplikasi Twitch Dikabarkan Mengalami Peretasan Berikut Data yang Bocor

Rancakmedia.com – Cari tahu apa saja aplikasi Twitch yang diyakini telah diretas beberapa waktu lalu, serta daftar data yang diduga bocor. Kabar peretasan kembali muncul dari sebuah aplikasi yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Aplikasi yang kali ini perlu mengakui fakta bahwa ia telah mengalami peretasan adalah Twitch.

Informasi mengenai peretasan atau hack yang dialami oleh aplikasi Twitch diketahui melalui laman media sosial resmi mereka yang memposting tweet tentang informasi mengejutkan tersebut.

Unggahan atau tweet di laman resmi Twitter Twitch yang dilakukan pada 6 September 2021 malam waktu Indonesia itu bahkan mengonfirmasi bahwa aplikasi tersebut telah diretas beberapa waktu sebelumnya.

Sementara itu, unggahan yang baru dilakukan pada 7 September 2021 sore, menyebutkan bahwa aplikasi Twitch sedang menganalisis efek peretasan tersebut.

“Investigasi kami terus berlanjut, dan kami sedang mengevaluasi data yang diperlukan untuk menentukan efek yang sebenarnya,” kata akun @Twitch seperti dikutip BERITA DIY pada 7 Oktober 2021.

🔥TRENDING:  Download Video TikTok Tanpa Watermark Berikut Caranya

Aplikasi Twitch Dikabarkan Mengalami Peretasan

Tidak hanya itu, Twitch sendiri juga telah menyediakan link resmi yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna aplikasi itu sendiri. Diharapkan link tersebut dapat digunakan untuk mengamankan berbagai akun di dalamnya.

Dalam tautan ini, pengguna aplikasi Twitch juga dapat terus memperbarui berita atau berita terkait peretasan aplikasi yang telah dilakukan oleh orang tak dikenal beberapa waktu lalu.

Namun, Twitch belum mengonfirmasi kapan pengguna akan dapat mengakses akun di aplikasi lagi. Namun, mereka masih bekerja untuk membuat perubahan.

Selanjutnya, dengan diretasnya aplikasi Twitch, diketahui ada beberapa data pengguna yang bocor. Mengutip dari laman BBC yang telah mempublikasikan beberapa data.

Berikut ini adalah daftar data yang konon bocor:

  1. Penggajian streamer.
  2. Data properti milik Twitch.
  3. Alat keamanan aplikasi.
  4. Beberapa barang Amazon.
  5. Beberapa kode milik klien di konsol yang berbeda

Sebelumnya, aplikasi Twitch sendiri banyak digunakan oleh netizen untuk melihat berbagai video terkait game atau game online.

🔥TRENDING:  8 Aplikasi Browser Tanpa Blokir Internet Positif

Tidak hanya itu, Twitch juga menjadi impian bagi para produsen konten asing untuk mengunggah video yang berbeda, yang pada akhirnya akan membuat mereka dikenal publik dan menghasilkan uang.

Itulah informasi mengenai aplikasi Twitch yang diduga diretas, serta daftar data yang diduga bocor.

Kesimpulan Mengenai Aplikasi Twitch Dikabarkan Mengalami Peretasan:

Kabar peretasan kembali muncul dari sebuah aplikasi yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Twitch sendiri juga telah menyediakan link resmi yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna aplikasi itu sendiri. Diharapkan link tersebut dapat digunakan untuk mengamankan berbagai akun di dalamnya. Twitch belum mengonfirmasi kapan pengguna akan dapat mengakses akun di aplikasi lagi.

Back to top button