Kenali Teknologi Kamera Terbaru dari Vivo X70 Pro

Rancakmedia.com – Vivo resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, Vivo X70 Pro, ke Indonesia dalam acara virtual, Kamis (7/10/2021). Ponsel ini dibekali dengan berbagai teknologi kamera terbaru dari Vivo.

Vivo X70 Pro misalnya, mengusung Ultra-Sensing Gimbal Camera yang merupakan pengembangan dari teknologi Gimbal Stabilization di X50 Pro dan X60 Pro. Vivo X70 Pro diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi ini.

“Teknologi Ultra-Sensing Gimbal Camera (di Vivo X70 Pro) adalah satu-satunya yang ada di pasar smartphone,” kata Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala, saat memberikan sambutan pada peluncuran virtual tersebut.

Kamera Ultra-Sensing Gimbal bergantung pada teknologi Gimbal Stabilization 3.0 yang berguna untuk meminimalkan guncangan, sehingga menghindari kekaburan gambar saat pengguna mengambil foto atau merekam film.

Kamera utama pada Vivo X70 Pro yang mengandalkan sensor gambar unik Sony IMX766V dengan resolusi 50 MP (f/1.8), didukung oleh gimbal VIS 5-Axis yang juga didukung oleh electronic image stabilization (EIS) dan algoritma optical image stabilizer (OIS).

Sensor Sony, coating lensa Zeiss

Sensor kamera Sony IMX766V di Vivo X70 Pro, memiliki ukuran yang lebih besar dari generasi sebelumnya, yaitu 1/1,56 inci dengan ukuran setiap piksel mencapai 2 mikron. Hadi mengatakan, dibandingkan dengan sensor standar Sony IMX766, sensor ini mampu menyerap cahaya 4,6 persen lebih banyak.

🔥TRENDING:  8 Aplikasi Browser Tanpa Blokir Internet Positif

“Jika dibandingkan dengan kamera X60 Pro, sensitivitas terhadap cahaya juga meningkat sebesar 56,25 persen,” ujarnya. Selain kamera utama, Vivo X70 Pro juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang tambahan sehingga total menjadi empat.Sensor Sony, coating lensa Zeiss

Empat kamera di bagian belakang Vivo X70 Pro terdiri dari kamera utama 50 MP (Sony IMX766V, f/1.8, OIS), kamera potret 12MP (Sony IMX663, f/1.98, 2x optical zoom), kamera ultra wide 12MP. (f/2.2, makro). 2,5 cm) dan kamera telefoto 8 MP (f/3.4, OIS, zoom optik 5x).

Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.5) yang dimuat dalam punch hole di sisi tas layar.

Kemampuan kamera lainnya pada Vivo X70 Pro antara lain Super Night Video untuk merekam video dalam pengaturan malam yang jernih, serta Pro Cinematic Mode untuk output video yang lebih profesional.

Terdapat pula fungsi Real-Time Extreme Night Vision untuk pemotretan malam hari dengan penyesuaian kecerahan dan pratinjau waktu nyata, serta Pure Night View dari lapisan Zeiss T* yang diklaim dapat mengurangi ghosting dan flare dari sumber cahaya, seperti lampu di malam hari. .

🔥TRENDING:  Apple Music Meluncurkan Saylists untuk Pengguna dengan Gangguan Ucapan

Vivo X70 Pro kini menampilkan simulasi bokeh yang berbeda dari lensa terkenal Zeiss, termasuk Biotar, Sonnar, Planar, dan Distagon yang dapat digunakan dalam mode gambar Portrait.

Selain jumlah keburaman yang mungkin berubah setelah gambar dibidik, keempat simulasi lensa Zeiss juga menciptakan berbagai karakteristik bokeh, seperti gaya Distagon yang creamy atau pusaran Biotar.

Kesimpulan Mengenai Teknologi Kamera Terbaru dari Vivo X70 Pro:

Vivo resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, Vivo X70 Pro, ke Indonesia dalam acara virtual, Kamis (7/10/2021). Ponsel ini dibekali dengan berbagai teknologi kamera terbaru dari Vivo. Kamera utama bergantung pada sensor gambar unik Sony IMX766V dengan resolusi 50 MP (f/1.8).

Vivo X70 Pro kini menampilkan simulasi bokeh yang berbeda dari lensa terkenal Zeiss, termasuk Biotar, Sonnar, Planar, dan Distagon yang dapat digunakan dalam mode gambar Portrait. Kemampuan kamera lainnya termasuk Super Night Video untuk merekam video dalam pengaturan malam yang jernih, serta Pro Cinematic Mode untuk output video yang lebih profesional.

Back to top button