Cara Login dan Logout WA Web di Hp Android dan iPhone

Rancakmedia.com – Setelah mengalami masalah, WhatsApp yang awalnya terintegrasi di sejumlah perangkat, tiba-tiba logout dari aplikasi tersebut. Berikut cara login web WA di HP Android atau iPhone.

Diketahui, apakah aplikasi web WhatsApp dapat langsung digunakan ketika pengguna memilih opsi untuk melanjutkan di aplikasi WA tanpa harus memindai kode QR lagi.

Namun apabila terjadi kesalahan pada hari Senin tanggal 4 Oktober 2021 malam dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pagi ini tanggal 5 Oktober 2021 pukul 5.15 WIB. Sejumlah web WA langsung ditutup dan didesak untuk login kembali ke desktop WhatsApp menggunakan scan kode QR.

Belum diketahui penyebab masalah aplikasi WhatsApp, Instagram dan Facebook. Namun, Anda sekarang dapat menggunakan web WA, dengan cara berikut:

Cara menggunakan WA web di laptop atau PC

Berikut cara menggunakan WhatsApp atau WA web di laptop atau PC:

  1. Buka halaman browser di laptop Anda
  2. Buka situs di https://web.whatsapp.com.
  3. Pastikan ponsel dan laptop sama-sama terhubung dengan koneksi internet yang stabil.
  4. Kemudian pada layar laptop akan muncul gambar QR Code.
  5. Pindai ponsel Anda dengan menekan tiga titik di kanan atas dan pilih WhatsApp Web.
  6. Secara otomatis, Anda akan melihat tampilan WhatsApp di browser laptop.

Selain untuk PC atau laptop, WA web juga bisa digunakan untuk handphone (Hp) dengan OS Android atau iPhone. Jadi bagaimana? Simak tekniknya sebagai berikut.Cara menggunakan WA web di laptop atau PC

Cara menggunakan web WA di ponsel Android

Kamu bisa menggunakan WhatsApp versi web di HP Android, berikut tata caranya:

  1. Buka Google Chrome di ponsel Android Anda. Atau Safari untuk iPhone.
  2. Klik tiga titik di sudut kanan atas untuk Chrome. Jika Safari, klik menu di tengah kotak dengan arah ke atas.
  3. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan “Situs Desktop” atau “Situs Desktop” atau “Minta Situs Desktop”, lalu centang kotak kecil di sebelah teks.
  4. Chrome dan Safari di HP akan di convert ke versi desktop sehingga tampil seperti login melalui laptop.
  5. Buka situs https://web.whatsapp.com di ponsel Anda.
  6. Ambil ponsel lain dan buka aplikasi WhatsApp.
  7. Scan QR Code di HP kamu dan proses selesai.
🔥TRENDING:  Cara Mudah Mengganti Security Code OVO

Perlu diperhatikan, jika menggunakan web WA di laptop atau komputer umum bisa berbahaya untuk dibajak. Oleh karena itu, berikut ini cara logout atau logout WhatsApp web di semua perangkat yang terhubung.

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel.
  • Klik menu tiga titik di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih “Keluar dari semua Perangkat”.
  • Anda segera log out dari web Whatsapp dan dapat log in kembali kapan saja Anda mau.

Meski demikian, Whatsapp web memiliki kekurangan dibandingkan dengan aplikasi \sWhatsApp yang sudah terpasang di ponsel, antara lain:

  1. WhatsApp web hanya dapat menerima pesan saat terhubung ke jaringan internet yang stabil dan lancar. Jika jaringan internet Anda buruk maka proses menerima dan mengirim percakapan akan berjalan lambat.
  2. Anda tidak dapat melakukan panggilan online menggunakan WhatsApp web karena ini adalah jenis keamanan meskipun banyak pengguna mengantisipasi bahwa layanan ini akan segera dapat diakses.
  3. Jika Anda terus-menerus menghubungkan WhatsApp di ponsel Anda dengan web WhatsApp, itu akan menghabiskan baterai ponsel Anda dengan cepat dan membuat ponsel Anda sangat panas.
  4. WhatsApp web tidak dapat digunakan jika ponsel Anda mati. Jadi, jika Anda ingin menyinkronkan ponsel Anda dengan web WA, ponsel Anda harus selalu hidup dan terhubung ke internet.
🔥TRENDING:  Free Fire FF, Klaim Kode Redeem 8 September

Itulah cara login WA web, menggunakan WhatsApp di Chrome atau Safari untuk ponsel Android dan iPhone serta kekurangan dari aplikasi yang digunakan pada halaman ini.

Kesimpulan

Setelah mengalami masalah, WhatsApp tiba-tiba keluar dari aplikasi. Berikut cara login web WA di HP Android atau iPhone. Sejumlah web WA langsung ditutup dan didesak untuk login kembali ke desktop WhatsApp menggunakan scan kode QR. Belum diketahui penyebab masalah aplikasi WhatsApp, Instagram dan Facebook. WhatsApp web mampu menerima pesan saat terhubung dengan jaringan internet yang stabil dan lancar.

Jika jaringan internet Anda buruk maka proses menerima dan mengirim percakapan akan berjalan lambat. Jika Anda terus-menerus menghubungkan WhatsApp di ponsel Anda dengan web WhatsApp, itu akan menghabiskan baterai ponsel Anda dengan cepat dan membuat ponsel Anda sangat panas.

Back to top button