Netflix Dituntut Penyedia Jasa Internet Korsel Akibat Squid Game

Rancakmedia.com – Gara-gara Squid Game, Netflix digugat oleh salah satu Penyedia Jasa Internet di Korea Selatan. Bagaimana bisa? Hal ini dikarenakan serial Korea laris ini berdampak pada traffic dan pemeliharaan jaringan.

Kasus SK Broadband muncul setelah pengadilan di Seoul memutuskan Netflix harus membayar penyedia layanan Internet sesuatu untuk meningkatkan penggunaan jaringan karena Squid Game. Legislator di Korea Selatan juga menentang penyedia konten yang tidak membayar untuk penggunaan jaringan meskipun lalu lintas meningkat.

Pencipta Drama Korea (drakor) Squid Game yang luar biasa, Netflix digugat oleh penyedia layanan internet di Korea Selatan, SK Broadband. Popularitas drama Squid Game diyakini berdampak pada traffic dan pemeliharaan jaringan.

Pengadilan di Seoul, Korea Selatan juga telah memutuskan bahwa Netflix harus memberikan kompensasi kepada penyedia layanan internet, seperti SK Broadband, karena menggunakan jaringan tersebut.Netflix Dituntut Penyedia Jasa Internet Korsel

🔥TRENDING:  Kode Redeem Genshin Impact 4 Oktober 2021 Dapatkan Item Unik dan Menarik

Tuduhan SK Broadband didasarkan pada penggunaan saluran khusus oleh Netflix, yang menggunakan banyak data. Traffic data Netflix yang ditangani SK Broadband dilaporkan meningkat 24 kali lipat dari 2018, menjadi 1,2 triliun bit data per detik yang diproses September lalu. Ini karena popularitas konten tertentu dari Korea Selatan, seperti Squid Game.

“Netflix adalah program yang mendatangkan traffic jaringan terbesar kedua di Korea Selatan, setelah YouTube. Namun, baik Netflix maupun YouTube tidak pernah membayar biaya penggunaan jaringan,” kata SK Broadband dalam pernyataan resmi kepada media.

Pada kenyataannya, penyedia konten lain seperti Apple, Facebook, dan Amazon diketahui membayar biaya penggunaan jaringan ke SK Broadband.

Sebelumnya tahun lalu, SK Broadband juga menggugat Netflix untuk biaya, tetapi dengan cepat ditanggapi dengan gugatan yang kuat dari Netflix. Netflix mengatakan, tujuan Netflix adalah untuk menghasilkan konten dan membuat konten tersedia, di bawah premis gratis.

🔥TRENDING:  Cara Mengatasi Phising Via Email di Facebook dan Instagram

Sementara untuk sengketa saat ini, Netflix belum melakukan tindak lanjut, selain menyatakan akan memeriksa terlebih dahulu permintaan SK Broadband ini.

Seperti diketahui, drakor Game Squid telah memperoleh banyak popularitas di seluruh dunia. Squid Game yang diluncurkan pada 17 September 2021 berhasil menduduki deretan top trending di berbagai negara di dunia.

Kesimpulan Mengenai Netflix yang Dituntut Penyedia Jasa Internet Korsel:

Pengadilan di Seoul, Korea Selatan juga telah memutuskan bahwa Netflix harus memberikan kompensasi kepada penyedia layanan internet, seperti SK Broadband, karena menggunakan jaringan tersebut. Tuduhan itu didasarkan pada penggunaan saluran khusus oleh Netflix, yang menggunakan banyak data. Ini karena popularitas konten tertentu dari Korea Selatan, seperti Squid Game.

Back to top button