Advertisement

Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G di Papua

Rancakmedia.com – Telkomsel menggelar jaringan 5G di Bumi Cendrawasih untuk pertama kalinya, sekaligus menampilkan pengalaman teknologi digital terbaru dalam momentum Pekan Olahraga Nasional Papua (PON) XX 2021.

Selama perhelatan olahraga nasional, masyarakat dan pengunjung dapat menikmati pengalaman memanfaatkan jaringan 5G.

Semua ini dialami melalui showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang terletak di kawasan Stadion Lucas Enembe, Papua.

Presiden Direktur Telkomsel Hendri Mulya Syam menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaraan PON Papua XX 2021, dengan memberikan pengalaman koneksi digital dengan teknologi jaringan broadband 5G terdepan bagi masyarakat Papua.

“PON XX Papua 2021 adalah yang tepat untuk meluncurkan dan menawarkan akses pengalaman koneksi digital dengan teknologi 5G terkemuka yang memiliki efek menguntungkan bagi masyarakat di wilayah Indonesia Timur, khususnya Papua,” katanya.

Seperti diketahui, teknologi jaringan 5G mungkin menawarkan pengalaman akses internet yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Diantaranya adalah koneksi data yang lebih cepat untuk unduhan dan streaming yang lebih lancar, tingkat latensi sangat rendah yang dapat membuat koneksi lebih responsif, sehingga dapat menghubungkan lebih banyak perangkat tanpa mengorbankan kualitas jaringan.

Pada tahap persiapan jaringan 5G di Papua, Telkomsel telah menguji kecepatan jaringan 5G di Sorong dan mencatatkan kecepatan download hingga 1Gbps dengan latency 8ms.

Telkomsel menawarkan pengalaman digital teknologi 5G dengan menggelar ‘Telkomsel 5G Experience Center’ di Stadion Lucas Enembe.

Jaringan Telkomsel 5G di Papua

Sejumlah kasus penggunaan yang dimungkinkan oleh teknologi 5G juga telah dikembangkan untuk masyarakat dan pengunjung Papua.

Diantaranya adalah 5G virtual reality (VR) live yang memberikan momen-momen virtual keadaan langsung di dalam stadion.

Kemudian, drone berbasis 5G VR untuk melihat seluruh area stadion dan 5G VR Tourism yang memberikan materi edukasi kekayaan alam dan budaya Papua dengan pengalaman digital baru.

Pada kesempatan ini, Telkomsel juga meluncurkan fitur self-provisioning untuk layanan 5G yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel.

Melalui fitur ini, pelanggan dapat memeriksa apakah perangkat, simcard, lokasi sudah layak untuk mendapatkan akses ke jaringan dan layanan Telkomsel 5G.

Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk mengaktifkan/menyediakan profil 5G tambahan untuk nomor ponsel mereka.

Untuk dapat menikmati jaringan dan layanan Telkomsel 5G secara maksimal, pelanggan harus memverifikasi bahwa nomor tersebut telah mengaktifkan layanan 5G, smartphone yang mendukung jaringan 5G Telkomsel, menggunakan kartu SIM lama dengan tipe USIM, dan berada di suatu lokasi. yang menyediakan jangkauan jaringan 5G.

“Kami percaya dengan adanya pengalaman koneksi digital melalui Telkomsel 5G ini dapat menjadi langkah awal dalam mendorong pembangunan yang lebih komprehensif bagi masyarakat Papua,” kata Hendri.

Kesimpulan Mengenai Jaringan Telkomsel 5G di Papua:

Telkomsel menggelar jaringan 5G di Bumi Cendrawasih untuk pertama kalinya. Ini adalah bagian dari momentum Pekan Olahraga Nasional Papua (PON) XX 2021. 5G dapat menawarkan pengalaman internet yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Mungkin juga memiliki koneksi data yang lebih cepat dan tingkat latensi yang sangat rendah. Telkomsel telah meluncurkan fitur self-provisioning untuk layanan 5G.

Sejumlah kasus penggunaan yang dimungkinkan oleh teknologi 5G telah dikembangkan untuk masyarakat dan pengunjung Papua. Pelanggan harus memverifikasi apakah perangkat, simcard, lokasi mereka sudah layak untuk mendapatkan akses ke jaringan dan layanan 5G Telkomsel.

Related Articles

Back to top button