Cara Download Windows 11 dan Kenali Fitur Utamanya

Rancakmedia.com – Microsoft akan segera mengirimkan sistem operasi Windows 11 ke semua pengguna mulai 5 Oktober besok. Windows 11 adalah unduhan gratis dan mencakup banyak peningkatan dari Windows 10.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Windows 11 akan dirilis pada 5 Oktober 2021,” demikian pernyataan Microsoft dalam blog resminya yang diterbitkan beberapa waktu lalu.

Microsoft mengatakan, Windows 11 dirancang untuk menawarkan pengalaman baru bagi pengguna. Sistem operasi ini juga dipercaya dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna.

Berikut Adalah 11 Fitur Penting Dari Windows 11:

  1. Desain dan suara baru.
  2. Menu Start baru ditampilkan di tengah. Mulai juga menggunakan cloud dan Microsoft 365 untuk menampilkan file yang paling baru dibuka, bahkan saat digunakan dari beberapa perangkat.
  3. Menampilkan Tata Letak Snap, Grup Snap, dan Desktop. Fitur ini menawarkan metode multitasking baru.
  4. Obrolan dari Microsoft Teams kini terintegrasi ke dalam bilah tugas, membuat interaksi dengan pengguna lain menjadi lebih mudah.
  5. Widget yang diperbarui dan didukung AI untuk akses informasi yang lebih cepat. Ada peningkatan tambahan di browser Microsoft Edge untuk menjelajahi web.
  6. Kumpulan fitur game seperti DirectX12 Ultimate, DirectStorage, dan Auto HDR. Lalu ada Xbox Game Pass untuk PC atau Ultimate untuk mengakses lebih dari 100 game PC yang bisa dimainkan.
  7. Microsoft Store, toko aplikasi ini telah diperbarui untuk memudahkan pengguna menemukan aplikasi, game, acara, dan film.
  8. Windows 11 dirancang dengan fitur aksesibilitas baru, membuatnya lebih ramah disabilitas.
  9. Windows 11 memungkinkan toko aplikasi mereka menjadi lebih mudah diakses oleh pengembang dan pemasok perangkat lunak independen (ISVs) (ISVs).
  10. Windows 11 meningkatkan kecepatan dan kompatibilitas untuk layar sentuh, pena digital, dan input suara.
  11. Windows 11 memungkinkan sistem kerja hybrid (campuran online dan offline) dengan Azure Virtual Desktop dan Windows 365.
🔥TRENDING:  Rahasia Cepat Dapat Uang dari BuzzBreak

Cara Download Windows 11:

Cara Download Windows 11

  • Buka Pengaturan
  • Klik Pembaruan Windows
  • Klik Periksa Pembaruan

Microsoft mengatakan Windows 11 akan diluncurkan secara bertahap mulai 5 Oktober hingga pertengahan 2022. Perangkat baru yang memenuhi syarat akan diberikan upgrade Windows 11 terlebih dahulu.

Ia mengklaim PC baru akan mendapatkan pembaruan terlebih dahulu, dan semua perangkat yang memenuhi syarat diantisipasi untuk mendapatkannya pada pertengahan 2022, tergantung pada usia perangkat dan perangkat keras.

Di Windows yang resmi debut besok, di Start akan menampilkan banyak materi pengguna. Microsoft mengklaim Start memanfaatkan kekuatan cloud dan Microsoft 365 menampilkan file terbaru di perangkat mana pun yang dilihat pengguna.

Selanjutnya Snap Layout, Group dan Desktop akan hadir dengan multitasking dan mengoptimalkan layar. Kemudian Microsoft Teams juga menerima pengembangan pada Windows 11. Chat dari platform tersebut akan terintegrasi dengan task bar sehingga akan lebih cepat untuk berkomunikasi dengan pengguna lain.

Dari sisi Widget akan dikustomisasi menggunakan AI. “Menyediakan metode cepat untuk mengakses informasi yang penting bagi Anda,” klaim Microsoft.

“Dan dengan kinerja, kecepatan, dan fitur produktivitas kelas dunia di Microsoft Edge, Anda dapat menyelesaikan lebih banyak hal di web.”

Dari sisi permainan, Windows 11 akan menyertakan fitur seperti DirectX13 Ultimate, DirectStorage, dan Auto HDR. Dengan Xbox Games untuk PC atau Ultimate, pengguna juga dapat memperoleh akses ke lebih dari 100 game PC untuk dimainkan.

🔥TRENDING:  Samsung Galaxy F62 Diluncurkan Dengan Baterai 7.000 mAh

Pembaruan Windows merupakan peningkatan signifikan pertama untuk sistem operasi Microsoft sejak Windows 10 dirilis kembali pada tahun 2015. Rumor tentang perubahan Windows telah berputar-putar selama setahun terakhir.

Pada konferensi pengembang Microsoft Build pada 25 Mei, CEO Satya Nadella menyatakan Microsoft sedang mempersiapkan salah satu peningkatan Windows terpenting dalam dekade terakhir. Dia menyatakan bahwa perubahan signifikan ada di cakrawala untuk 1,3 miliar pengguna OS pada tahun 2021.

Pada pertengahan Juni, Microsoft secara diam-diam mengungkapkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk Windows 10 pada tahun 2025 karena gambar Windows 11 yang dikabarkan beredar.

Kesimpulan

Windows 11 adalah unduhan gratis dan mencakup banyak peningkatan pada Windows 10. Menu Start Baru menampilkan file yang paling baru dibuka, bahkan ketika digunakan dari beberapa perangkat. Microsoft mengatakan Windows 11 akan diluncurkan secara bertahap mulai 5 Oktober hingga pertengahan 2022.

Selanjutnya Snap Layout, Group dan Desktop akan hadir dengan multitasking dan mengoptimalkan layar. Microsoft Teams akan terintegrasi dengan task bar sehingga akan lebih cepat untuk berkomunikasi dengan pengguna lain. Windows 11 akan menyertakan fitur seperti DirectX13 Ultimate, DirectStorage, dan Auto HDR.

Demikian Penjelasan Mengenai Cara Download Windows 11, Semoga Bermanfaat dan baca terus informasi yang ada disini.

Back to top button