Google Siapkan Fitur Folder Terkunci pada Google Photos di Android

Rancakmedia.com – Google sedang mengembangkan fitur Folder Terkunci untuk aplikasi Google Photos di semua ponsel Android.

Smartphone yang didukung adalah yang menjalankan Android versi 6 dan lebih tinggi. Folder Terkunci ini diperkenalkan secara resmi oleh Google pada acara Google I/O yang digelar Mei lalu.

Fitur ini dirancang untuk melindungi folder yang menyimpan foto sensitif.

Seperti dilansir situs The Verge, Minggu (26/9/2021), mekanisme keamanan Folder Terkunci memanfaatkan kata sandi atau biometrik (sensor wajah atau sidik jari) (sensor wajah atau sidik jari).

Awalnya, fitur ini hanya tersedia untuk Google Pixel terbaru.

Dalam presentasinya, Google memberikan contoh bahwa fitur ini berguna bagi orang tua yang ingin menyembunyikan foto anak anjing yang baru dibeli sehingga tidak dapat dilihat oleh anaknya.

🔥TRENDING:  HomePod mini memiliki sensor rahasia yang menunggu untuk dihidupkan

Fitur Folder Terkunci pada Google Photos

Nantinya, pengguna dapat menyiapkan Folder Terkunci di Google Foto dengan menavigasi ke Perpustakaan > Utilitas > Folder Terkunci.

Kemudian, foto-foto yang akan dipilih dapat ditransfer secara manual ke folder.

Program kamera Pixel yang dikembangkan oleh Google juga dapat segera menyimpan hasil foto yang baru diambil untuk disimpan di sana.

Namun, tidak diketahui apakah fitur Folder Terkunci juga dapat diakses untuk aplikasi kamera di ponsel Android lainnya. Harap diperhatikan, foto yang disimpan di Folder Terkunci tidak akan dicadangkan ke Google cloud.

Kesimpulan Mengenai Google Photos:

Google sedang mengembangkan fitur folder Terkunci untuk aplikasi Google Photos di semua ponsel Android yang menjalankan Android versi 6 dan lebih tinggi. Awalnya, fitur ini hanya tersedia untuk Google Pixel terbaru. Pengguna dapat menyiapkan folder Terkunci di Google Foto dengan menavigasi ke Perpustakaan > Utilitas > folder Terkunci. Kemudian, foto-foto yang akan dipilih dapat ditransfer secara manual ke folder.

Back to top button