Cara Mudah Transfer Saldo Dana ke GoPay

Rancakmedia.com – Untuk mengirim uang dari Gopay ke aplikasi DANA untuk transfer saldo DANA ke GoPay atau sebaliknya, kita harus menggunakan fungsi transfer bank yang ada di setiap aplikasi.

Anda perlu mengupgrade akun DANA ke akun Premium Fund agar dapat mentransfer uang secara efektif dari aplikasi DANA ke GoPay. Demikian juga, Anda harus mengupgrade akun Gojek Anda ke Gopay Premium jika Anda ingin mentransfer uang dari Gopay ke Dana.

Cara pengiriman saldo Dana ke Go-Pay tidak jauh berbeda dengan transfer saldo Dana ke OVO. Kecuali Anda mengetahui kode perusahaan GOJEK di bank transfer Anda, biasanya diikuti dengan nomor telepon aplikasi GOJEK Anda (nomor rekening virtual).

Cara Transfer Dana ke GoPay

Cara Transfer Dana ke GoPay

Tata cara transfer saldo DANA ke GoPay tanpa atau tanpa biaya administrasi adalah sebagai berikut:

Buka aplikasi DANA

  • Pilih menu Kirim Buka aplikasi DANA
  • Pastikan saldo DANA Anda mencukupi untuk update saldo GoPay, klik opsi kirim minimal Rp. 10.000.

Pilih opsi Kirim ke Rekening Bank

  • Langkah selanjutnya adalah memutuskan ke mana harus mengirim uang.
  • Pilih opsi Kirim ke Rekening Bank

Pilih CIMB NIAGA BANK, pilih opsi Kirim ke Rekening Bank.

  • Selanjutnya, klik Kirim ke Rekening Bank
  • Cari dan pilih CIMB NIAGA BANK di kolom Nama Bank
  • Masukkan kode corporate transfer Gojek di Bank CIMB NIAGA pada kolom nomor rekening yaitu 2849 dan diikuti nomor handphone rekening Gojek Anda. Contoh: 284908124567890 Contoh:
  • Boleh dikosongkan atau diisi sesuka hati di kolom alias
  • Untuk melanjutkan, klik opsi Tambah Bank Baru.
🔥TRENDING:  Cara Klaim Kode Redeem Genshin Impact dan Dapatkan Hadiahnya

Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda kirim ke Gopay

  • Mohon cantumkan jumlah saldo DANA yang ingin Anda kirim ke GoPay.
  • Klik tombol Setel Jumlah
  • Untuk melanjutkan, klik tombol Konfirmasi.

Untuk menyelesaikan transaksi, klik Konfirmasi

  • Pertama, pastikan informasi saldo/penerima uang sudah akurat lalu klik Konfirmasi.
  • Masukkan PIN aplikasi DANA Anda untuk menyelesaikan transaksi.
  • Jika Anda berhasil menyelesaikan transaksi, saldo DANA Anda akan turun, lalu saldo GoPay akan naik tanpa menunggu lama.
  • Selesai.

Selain bank CIMB NIAGA, PERMATA BANK yang memiliki nomor rekening virtual (nomor rekening tujuan) 898+nomor ponsel GoPay, adalah salah satu saran bank lain yang dapat Anda gunakan untuk mentransfer saldo antar aplikasi dompet digital. Khususnya, kirim saldo DANA atau OVO ke GoPay.

Bagaimana cara mentransfer saldo antara Gopay dan Dana

Langkah pertama untuk mengirim saldo ke DANA adalah dengan mengidentifikasi nomor rekening yang akan digunakan, kemudian menyalin atau mencatat nomor rekening DANA virtual sesuai dengan bank yang dipilih.

Caranya, buka aplikasi DANA dan masuk ke opsi Isi Saldo. Kemudian pilih metode upgrade menggunakan transfer antar bank atau layanan lainnya. Kemudian catat nomor rekening DANA virtual Anda. Akun virtual DANA seringkali merupakan kombinasi dari kode bank terdaftar DANA + nomor ponsel.

🔥TRENDING:  Aplikasi Pembuatan Anime untuk Android Terbaru 2022

Sayangnya, pengiriman saldo GoPay ke dompet digital DANA sudah tidak bisa lagi dilakukan. Ini sebelumnya tersedia dengan memanfaatkan rekening virtual BANK PERMATA dan CIMB NIAGA, yang sayangnya tidak lagi berlaku. Tampaknya salah satu pihak mulai mengendus persaingan komersial dalam bentuk monopoli.

Kesimpulan

Anda perlu mengupgrade akun DANA ke akun Premium Fund agar dapat mentransfer uang secara efektif dari aplikasi DANA ke GoPay. Kecuali Anda mengetahui kode perusahaan GOJEK di bank transfer Anda, biasanya diikuti dengan nomor telepon aplikasi Gojek Anda (nomor rekening virtual).

Bagaimana cara mentransfer saldo antara Gopay dan Dana. Akun virtual DANA seringkali merupakan kombinasi dari kode bank terdaftar DANA + nomor ponsel. Ini sebelumnya tersedia dengan memanfaatkan rekening virtual BANK PERMATA dan CIMB NIAGA, yang sayangnya tidak lagi berlaku.

Back to top button