Cara Kredit Cicilan Tanpa Agunan di Tokopedia

Lutfi

Cara Kredit Cicilan Tanpa Agunan di Tokopedia
Cara Kredit Cicilan Tanpa Agunan di Tokopedia

Rancakmedia.com – Banyak cara kredit cicilan tanpa agunan ditawarkan di Tokopedia. Apa kredit yang paling menarik ? Bagaimana tips mengajukan pinjaman tanpa kartu kredit di raksasa e-commerce ini

Tokopedia sudah berkembang menjadi e commerce terbesar, meninggalkan para pesaingnya jauh dibelakang.

Yang menarik, Tokped – panggilan akrab Tokopedia – sudah tidak hanya sekedar platform e commerce tetapi sudah menjelma menjadi toko raksasa dengan segala macam fitur.

Salah satu fitur di Tokped adalah layanan kredit pinjam meminjam. Ada berbagai jenis pinjaman ditawarkan raksasa e commerce ini.

Saya perhatikan secara garis besar Tokped menawarkan dua macam jenis kredit, yaitu:

Berikut ini Adalah 5 Cara Kredit Cicilan Tanpa Kartu Kredit di Tokopedia:

  • Pembeli di Tokped bisa menggunakan kartu kredit mereka untuk membayar secara cicilan.
  • Bank penerbit kartu kredit menawarkan cicilan 0% mulai dari 3 bulan sd 24 bulan.
  • Tampaknya hampir semua penerbit kartu kredit hadir di Tokopedia.

Meskipun disebut 0% tetapi cicilan dengan kartu kredit ada biayanya. Biaya ini ditambahkan dimuka dan semakin besar seiring makin lamanya masa pinjaman.

Kalau belum punya kartu kredit, Tokopedia menyediakan fasilitas untuk pengajuan aplikasi kartu kredit. Ada halaman khusus di Tokopedia yang menyediakan tempat untuk mengajukan aplikasi kartu kredit ke berbagai bank di Indonesia.

Cara Kredit Cicilan Tanpa Kartu Kredit di Tokopedia

Kredivo adalah penyedia cicilan tanpa kartu kredit dan tanpa DP untuk belanja di e-commerce. Cara kerjanya persis seperti kartu kredit.

Maksimum limit pinjaman yang diberikan Kredivo di Tokopedia adalah Rp 3 juta. Pilihan tenor kredir adalah sekali bayar dalam 30 hari atau cicilan 3, 6, 12 bulan.

Bunga per bulan di Kredivo adalah 0% untuk sekali bayar dan 2,95% untuk cicilan

Kredivo diklaim tersedia di 150+ merchant. Fokus mereka tampaknya di online merchant, seperti Tokopedia, Bukalapak dan berbagai situs e-commerce lainnya.

Bagaimana cara menggunakan cicilan Kredivo di Tokopedia ?

Pengguna harus mengajukan lewat aplikasi Kredivo, yang tersedia secara gratis di Google Playstore dan IOS. Lakukan pendaftaran di aplikasi tersebut dan lengkapi semua persyaratan.

Jika disetujui maka pengguna akan mendapatkan pagu kredit yang bisa digunakan untuk berbelanja di merchant yang bekerjasama, yang salah satunya adalah Tokopedia.

Persyaratan Pengajuan di Kredivo Adalah:

  • Kredivo menyediakan dua alur proses yang memiliki ketentuan berbeda, yaitu:
  • Cicilan Express
  • Tidak perlu menyediakan dokumen bukti tempat tinggal dan bukti slip gaji tetapi harus:
  • Cicilan Reguler
  • Unggah 2 jenis dokumen

Pengguna bisa melakukan pembelian di Tokopedia dan memilih cara pembayaran dengan Kredivo, dengan syarat:

Tidak semua orang punya kartu kredit. Kredivo menawarkan pinjaman tanpa kartu kredit untuk pembelian barang di Tokopedia.

Ceria adalah produk cicilan dari Bank BRI untuk melayani nasabah yang belanja di merchant online kerjasama dengan BRI, salah satunya adalah Tokopedia.

Yang menarik, meskipun ini produk bank, tetapi BRI Ceria tidak mensyaratkan kartu kredit untuk pengajuan pembukaan akun.

BRI Ceria muncul sebagai salah satu metode pembayaran di Tokopedia. Yang sudah punya akun BRI Ceria bisa langsung menggunakan untuk transaksi.

Cara Kredit Cicilan Pinjaman BRI Ceria

BRI Ceria memberikan limit pinjaman yang bisa dipakai untuk belanja dan jika sudah membayar tagihan maka limit akan kembali.

Yang cukup menarik dari BRI Ceria adalah bunga, yaitu: bunga 1.42% per bulan atau 26.95% effective setahun.

Tidak ada biaya administrasi. Biaya hanya bunga saja.

Secara umum, cara pengajuan sangat mudah dengan cukup mengunduh aplikasi dari Play Store dan melengkapi persyaratan yang diminta.

BRI Ceria Menyebutkan Bahwa Ada Dua Langkah, yaitu:

Pertama, registrasi di BRI Ceria dengan membuka aplikasi, mengirimkan OTP dari ponsel dan mendaftarkan PIN. Setelah registrasi selesai, lanjut ke pengajuan pinjaman

Kedua, langkah mengajukan Pinjaman, yang terdiri atas:

Persyaratan Pengajuan Adalah

Persyaratan rekening Gaji di BRI yang tidak mudah buat banyak orang. Hanya sebagian kecil dari kita yang punya rekening gaji di BRI, meskipun bank ini adalah bank terbesar di Indonesia.

Fitur Pinjaman Home Credit

Home Credit adalah perusahan pembiayaan yang menyediakan cicilan tanpa kartu kredit di Tokopedia.

Pembiayaan ini bisa mulai dari Rp 500 ribu dengan masa cicilan 3 bulan sd 12 bulan.

Proses pengajuan cukup dengan KTP dan dalam waktu 2×24 jam sudah ada hasil pengajuan kredit disetujui atau tidak.

Cara Kredit Cicilan Menggunakan Home Credit

  • Kunjungi website salah satu mitra toko online Home Credit dan pilih barang yang akan dibeli;
  • Pilih Home Credit Indonesia sebagai pilihan pembayaran dan ikuti petunjuk untuk mengisi form aplikasi;
  • Tunggu pemberitahuan persetujuan kredit;
  • Ikuti petunjuk selanjutnya untuk mengkonfirmasi kontrak, lalu lakukan pembayaran uang muka; dan
  • Barang punakan dikirim langsung menuju ke alamat rumah.

Persyaratan belanja online di Home Credit antara lain adalah: Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP; Berumur minimum 21 tahun atau 19 tahun (bila sudah menikah);  Bertempat tinggal di area layanan Home Credit; dan memiliki penghasilan tetap.

Salah satu pelopor pinjaman online adalah Julo yang sekarang sudah punya izin dari OJK, dan pengajuannya bisa dilakukan lewat aplikasi yang bisa di unduh di PlayStore.

Julo tersedia sebagai salah satu Dana Instan di Tokopedia. Ini jenis pinjaman uang tunai jangka pendek.

Kesimpulan:

Tokopedia telah berkembang menjadi platform e-commerce terbesar, meninggalkan para pesaingnya jauh di belakang. Salah satu fitur di Tokped adalah layanan pinjam meminjam. Berikut 5 Cara Cicilan Kredit tanpa Kartu Kredit di Tokopedia. Pengguna harus mendaftar melalui aplikasi Kredivo, yang tersedia gratis di Google Playstore dan iOS.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.