Advertisement

Youtube Error, Sudah Kembali Normal “DOWN” 30 Menit

Youtube Error, Sudah Kembali Normal “DOWN” 30 Menit – Beberapa service Google yaitu YouTube, Gmail, Google Drive, sampai Google Maps disampaikan memiliki masalah pada Senin (14/12/2020) seputar jam 18.55 WIB. Sesudah roboh seputar 30 menit, service itu telah normal kembali.

Google Error 30 Menit
Google Error 30 Menit

Dari pengamatan Kompas, service Google bisa dijangkau kembali lagi seputar jam 19.30 WIB. YouTube, Gmail, Google Drive, dan Google Maps dapat dipakai baik di desktop atau mobile. Kompas coba beberapa service itu dengan kirim e-mail, mengupload dokumen di Google Drive, buka YouTube, dan aktifkan navigasi di Google Maps. Hasilnya, seluruh peranan bisa dipakai seperti mestinya.

Awalnya, faksi YouTube juga sudah memberikan respon berkaitan ini lewat account Twitter resminya. “Kami mengetahui jika beberapa dari Anda yang alami permasalahan waktu terhubung YouTube. Team kami sudah mengetahui dan tengah menyelidik. Kami akan menghubungi Anda di sini selekasnya sesudah mendapatkan semakin banyak informasi”.

Beberapa pemakai ramai-ramai menyalahkan YouTube error, Gmail tidak dapat check e-mail, Google Maps tidak dapat digunakan, dan bermacam keluh kesah yang lain.

Pemakai Android juga menyalahkan tidak dapat terhubung Play Store, baik mengambil atau menyaksikan daftar aplikasinya. Service video call Google Meet terserang dampaknya, tidak dapat dipakai untuk berbicara. Berdasar pengamatan KompasTekno dari situs DownDetector, sebagian besar service Google memperlihatkan kenaikan jumlah laporan down. Service Google yang disampaikan down, dimulai dari Blogger, Drive, YouTube, Play, dan Gmail.

Ini bukanlah pertamanya kali service Google alami roboh. Pada tengah November lalu, YouTube sempat disampaikan memiliki masalah dan tidak bisa dijangkau.

Sumber: kompas.com

Related Articles

Back to top button