Cara Menggunakan Kredivo di Shopee Dengan Mudah

Rancakmedia.com Cara menggunakan kredivo di shopee ada banyak cara kredit atau cicilan. Salah satunya adalah memanfaatkan Kredivo. Silakan simak informasi berikut di viralorchard.com bagi yang berminat tentang cara memanfaatkan Kredivo di Shopee.

Pembelian lebih diminati masyarakat Indonesia melalui kredit atau cicilan. Banyak orang Indonesia percaya akan lebih mudah untuk membeli sesuatu melalui kredit dan tabungan pembayaran.

Sekarang di zaman sekarang ini akan lebih mudah bagi Anda untuk membeli barang kredit karena marketplace yang menawarkan metode pembayaran ini sudah ada. Shopee adalah salah satu pasar di mana penggunanya memiliki metode pembayaran kredit.

Pengguna Shopee dapat menggunakan pembayaran kredit, seperti kartu kredit dan non-kredit, dengan berbagai cara. Pengguna dapat melakukannya dengan kartu non-kredit dengan memilih metode pembayaran Kredivo.

Pengguna juga lebih mudah melakukan pembelian di Shopee melalui Kredivo karena tersedia di minimarket Alfamart atau Indomart terdekat sehingga pembayaran cicilan menjadi lebih mudah. Anda juga dapat memilih jangka waktu pembayaran mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

Tutorial Cara Menggunakan Kredivo di Shopee

Namun, pengguna Shopee harus sudah memiliki akun Kredivo untuk menggunakan metode pembayaran Kredivo dan harus mengaktifkan data pribadi mereka.

Tutorial Cara Menggunakan Kredivo di shopee

Ketentuan Pembayaran Kredivo Shopee

Tidak semua pengguna Shopee dapat menggunakan metode pembayaran Kredivo. Karena metode pembayaran ini hanya terbuka untuk pengguna Shopee yang berdomisili di wilayah JABODETABEK, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Medan, Yogyakarta, Malang, Solo, Makassar, Sukabumi dan Cirebon.

Selain itu, Anda harus berusia minimal 1 tahun dan orang Indonesia dengan penghasilan tetap minimal Rp. 3 juta per bulan untuk memanfaatkan Kredivo. Anda dapat membuat akun Kredivo jika Anda memenuhi persyaratan ini melalui aplikasi yang dapat diakses oleh pengguna Android dan iPhone.

Prosedur pendaftaran akun Kredivo sangat sederhana. Jika aplikasi disetujui, Anda akan mendapatkan batas kredit, yang dapat digunakan sebagai pembayaran untuk Shopee. Silakan merujuk ke informasi berikut untuk mengetahui cara menggunakan kredivo.

Download aplikasi Kredivo melalui PlayStore atau AppStore

  • Silahkan buka aplikasi Kredivo lalu pilih menu Start jika aplikasi sudah berhasil diunduh.
  • Selanjutnya pilih menu ‘Daftar Kredivo’ di bagian bawah dan pilih menu ‘Setuju’ untuk pengambilan data yang akan digunakan untuk prosedur pengujian.
  • Silahkan pilih jenis akun Kredivo sesuai dengan kebutuhan Anda. Terdapat dua akun yang berbeda yaitu akun basic dengan limit Rp3000.000 dan akun premium dengan limit maksimal Rp30.000.000 (wajib NPWP)
  • Untuk pendaftaran di akun dasar harus memenuhi persyaratan KTP, gaji minimal Rp 3.000.000 per bulan dan berdomisili di Indonesia. Jika Anda setuju dengan persyaratan ini, pilih menu “Lanjutkan”
  • Harap aktifkan aplikasi Kredivo untuk mengakses lokasi perangkat Anda
  • Silakan isi kolom informasi pribadi yang berisi nama lengkap, kewarganegaraan, nomor ponsel, email, nama biologis ibu, pendidikan terakhir, pendidikan terakhir, status perkawinan,
  • Selanjutnya, isi informasi pekerjaan yang mencakup status pekerjaan, total waktu kerja, gaji bersih bulanan
  • Silakan masukkan alamat rumah Anda melalui kartu identitas. Setelah semua data terisi, pilih menu “Kirim”.
  • Ambil gambar yang jelas dari kartu ID Anda, ambil selfie yang jelas. Kemudian, masukkan akun e-commerce Anda, khususnya akun Shopee, di area alamat.
  • Silakan pilih semua syarat dan ketentuan penggunaan untuk Kredivo
  • Jika Anda sudah melengkapi semua data, Anda pilih menu “Kirim”.
  • Prosedur pendaftaran selesai dan tunggu staf Kredivo melakukan pengecekan.
  • Jika pendaftaran disetujui, Anda akan mendapatkan SMS atau email tentang akun kredivo yang berhasil dibuat dan limit pinjaman.
🔥TRENDING:  Rahasia Cepat Dapat Uang dari BuzzBreak

Bunga Angsuran Kredit

Mirip dengan “Shopee Credit dengan Akulaku”, cara menggunakan kredivo di shopee bisa menjadi pilihan kredit langsung tanpa kartu kredit. Yang cukup menarik, Kredivo menawarkan fasilitas pembayaran tanpa bunga selama 30 hari dan tingkat bunga sebesar 2,95 persen fasilitas pembayaran bulanan selama 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Tingkat bunganya cukup rendah untuk menawarkan alternatif kartu kredit. Tentu lebih baik menggunakan kartu kredit daripada kartu kredit dengan bunga 0 persen. Namun sayangnya sangat sulit untuk membuat kartu kredit BCA atau bank lain sehingga tidak semua orang bisa melakukannya.

Metode pembayaran ini juga dikenakan biaya pemrosesan sebesar 1,5% dari jumlah transaksi selain bunga. Biaya ini berlaku juga untuk metode pembayaran dalam 30 hari dengan maksimum transaksi Rp3.000.000 dan bunga 0 persen.

Cara Menggunakan Kredivo Untuk Belanja

Kredivo menawarkan Shopee dengan kredit sederhana tanpa persyaratan kartu kredit. Metode pembayaran ini dapat digunakan untuk pembelian produk dengan nilai minimal Rp. 1 juta dan nilai maksimum Rp. 30 juta. Lalu di Shopee, bagaimana cara menggunakan kredivo? Ikuti setiap langkah di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Menggunakan Kredivo Untuk Belanja

Pastikan Anda sudah memiliki akun Kredivo sebelum membeli di Shopee.

  • Kemudian cukup cari barang yang dibutuhkan dan pilih metode pembayaran Kredivo saat checkout.
  • Jangka waktu pembayaran dan jumlah yang harus dibayar setiap bulan harus ditetapkan.
  • Jika metode pembayaran telah ditetapkan, menu “Konfirmasi” dapat dilanjutkan.
  • Anda akan dibawa ke halaman checkout. Jika Anda yakin Anda dapat melanjutkan dengan memilih menu “Buat Pesanan”.
  • Anda perlu memverifikasi semua pesanan Anda.
  • Kemudian Anda dibawa ke Kredivo untuk pembayaran dan membaca ketentuannya.
  • Silahkan pilih menu “Bayar” jika sudah yakin dan paham.
  • Informasi pembelian Anda akan ditampilkan selanjutnya.
  • Di bagian bawah halaman, Anda sekarang dapat login dan mendaftar untuk akun Kredivo.
  • Anda hanya perlu memasukkan nomor ponsel dan PIN Kredivo bagi yang sudah mendaftar.
  • Jika sudah, Anda bisa memilih menu “Login”
  • Anda kemudian akan mendapatkan kode verifikasi One Time Password (OTP) ke nomor ponsel yang didaftarkan.
  • Pada kotak “OTP Enter”, silahkan masukkan kodenya lalu klik Confirm OTP.
  • Selanjutnya akan muncul halaman tentang pembayaran Kredivo yang berhasil dan akan dipilih menu “Ok”.
  • Kembali ke dealer Shopee, dan status barang yang Anda beli akan “dikemas”
  • Terakhir, silakan tunggu sampai tujuan tercapai untuk barang yang Anda beli dan jangan lupa untuk membayar cicilan setiap bulan sampai berakhirnya jangka waktu.
🔥TRENDING:  Nokia akan meluncurkan produk audio di India pada 5 April melalui Flipkart

Selama batas kredit mencukupi, Shopee dapat dengan mudah dan cepat menggunakan metode pembayaran Kredivo. Setelah berhasil membayar dengan Kredivo, Anda dapat melihat semua informasi dan status cicilan melalui aplikasi Kredivo.

Kesimpulan:

Kredivo adalah marketplace yang menawarkan opsi pembayaran kredit dan cicilan. Kredivo memungkinkan pengguna untuk membeli barang di Shopee melalui kartu non-kredit, seperti kartu kredit dan debit, dengan berbagai cara. Pengguna harus memiliki orang Indonesia dengan penghasilan tetap minimal Rp. 3 juta per bulan untuk memanfaatkan Kredivo.

Layanan ini hanya terbuka untuk masyarakat yang tinggal di wilayah JABODETABEK, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Medan, Yogyakarta, Malang, Solo, Makassar, Sukabumi dan Cirebon. Kredivo adalah kartu kredit e-commerce yang memungkinkan pengguna membayar barang dan jasa tanpa menggunakan kartu kredit.

Layanan ini tersedia di Indonesia, tetapi sangat sulit untuk membuat kartu kredit BCA atau bank lain sehingga semua orang tidak dapat melakukannya. Kredivo menawarkan fasilitas pembayaran tanpa bunga selama 30 hari dan tingkat bunga sebesar 2,95 persen fasilitas pembayaran bulanan selama 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Pastikan Anda sudah memiliki akun Kredivo sebelum membeli di Shopee.

Kemudian cukup cari barang yang dibutuhkan dan pilih metode pembayaran saat checkout. Jika Anda yakin dapat melanjutkan dengan memilih menu “Buat Pesanan”, Anda perlu memverifikasi semua pesanan Anda. Anda kemudian akan dibawa ke Kringivo untuk pembayaran dan membaca ketentuannya.

Back to top button