Cara Burning CD Windows 10 Tanpa Software Dengan Mudah

ADVERTISEMENT

rancakmedia.com – Cara burning CD di Windows 10 adalah prosedur di mana file, seperti video, gambar, audio atau dokumen, dapat dimasukkan ke dalam CD/DVD. Ada banyak metode untuk burning cd yang mungkin merupakan aplikasi pembakar cd atau perangkat lunak bebas.

Kebanyakan orang yang melakukan burn menginstall software burning, salah satunya adalah nero.

Namun, fungsi burning itu sendiri sebenarnya dapat diakses di sistem operasi Windows. Baik itu Windows XP, Windows 7, Windows 8, dan Windows 10.

Di sini kami akan memberi tahu Anda cara burning cd tanpa aplikasi. Jadi kita tidak perlu menginstal beberapa aplikasi yang sulit.

Cara Burning Disk Tanpa Perangkat Lunak di Windows 10

Cara Burning Disk Tanpa Perangkat Lunak di Windows 10

Ternyata bisa burn di Windows 10 tanpa Lo Software, anehnya, berikut langkah-langkahnya:

  • Tempatkan CD/DVD Anda pada DVD RW Drive kemudian klik dua kali dialog How to use disc. Lengkapi nama disk lalu pilih Dengan pemutar CD/DVD. Jadi BERIKUTNYA.
  • Kemudian salin file.
  • Kemudian rekatkan file CD/DVD.
  • Klik kanan pada CD/DVD dan pilih Burn to Disk.
  • Maksimalkan kecepatan perekaman dan kemudian NEXT.
  • Tunggu hingga prosedur Burn to Disk selesai

Burning menggunakan Windows 10 sederhana dan memuaskan.

Yang harus Anda ketahui adalah bahwa file yang burning pada cd bersifat permanen dan tidak dapat diubah atau dihapus. Jadi, pastikan data yang dimasukkan ke dalam CD akurat sebelum Anda membakar CD/DVD.

Perlu diingat bahwa penelitian telah membuktikan bahwa CD dan DVD bukanlah media penyimpanan terbesar, karena bahaya CD/DVD berkualitas rendah akan rusak, bahkan jika Anda menyimpannya di rak selama bertahun-tahun.

Kami menyarankan Anda untuk tidak menggunakannya untuk penyimpanan jangka panjang. Penggunaan hard drive eksternal atau penyimpanan cloud yang lebih baik.

Nah, itulah cara burning CD/DVD Windows 10.  semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Kesimpulan

Cara Burning CD di Windows 10 tanpa menginstal beberapa aplikasi yang sulit. Fungsi burning sendiri sebenarnya dapat diakses di sistem operasi Windows.

Ada banyak metode untuk Burning CD yang mungkin merupakan aplikasi gratis atau perangkat lunak bebas. Kami menyarankan Anda untuk tidak menggunakannya untuk penyimpanan jangka panjang, lebih baik menggunakan hard drive eksternal atau penyimpanan cloud.

Related Articles

Back to top button