Advertisement

3 Cara Mengetahui Password WiFi Menggunakan Aplikasi di Android

rancakmedia.com – Cara mengetahui dan melihat password WiFi yang sudah pernah terhubung di android menggunakan aplikasi. Saking banyaknya akun WiFi publik yang pernah sempat terhubung ke Android terkadang membuat penggunanya lupa dengan passwordnya.

Hal ini tentunya membuat kita merasa kesulitan untuk terhubung ke WiFi tersebut menggunakan perangkat lain. Dengan semakin canggihnya teknologi saat ini, telah berkembang cara baru mengetahui password WiFi di Android . Sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi.

Cara Mengetahui Password WiFi Yang Sudah Pernah Connect/Tersimpan di Android

Cara melihat password wifi yang telah terhubung di Android bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bisa didownload dengan gratis di google playstore.

Minimal ada 3 aplikasi yang tersering dipakai dan mendapatkan referensi bagus dari pengguna berkaitan cara melihat kembali password Wi-Fi yang ada dalam handphone Android.

3 Cara Mengetahui Password WiFi Menggunakan Aplikasi di Android

Aplikasi WiFi Master Key

WiFi Master Key sebagai aplikasi untuk melihat password wifi pada Android yang terbanyak disukai oleh pengguna. Aplikasi ini dapat diaplikasikan pada Android tanpa root. Adapun beberapa langkah dalam mengetahui password wifi menggunakan WiFI Master Key yaitu:

  1. Cara pertama yang harus dilakukan tentu saja mengambil aplikasi WiFi Master Key dan memasangkannya langsung dari Play Store pada ponsel Android.
  2. Bukalah aplikasi itu, maka ada keinginan untuk aktifkan wifi. Klik keinginan itu, karena itu secara otomatis perangkat akan tampilkan username wifi yang sempat tersambung.
  3. Selanjutnya pilih penelusuran wifi key, karena itu aplikasi akan lakukan scan pada akun wifi.
  4. Bila proses scan telah usai, maka ada info akun wifi dan sandidnya pada layar.

Aplikasi WiFi Password Viewer (Root)

Aplikasi WiFi Password Viewer sebagai salah satunya aplikasi untuk mengetahui password wifi di Android yang sudah diroot.

Aplikasi ini benar-benar enteng dan gampang dipakai hingga banyak diputuskan oleh pengguna. adapun beberapa langkah penggunaan aplikasi ini untuk melihat password wifi yaitu:

  1. Yakinkan aplikasi WiFi Password Viewer (Root) telah dipasang dan bisa dipakai di Android.
  2. Bukalah aplikasi WiFi Password Viewer (Root), maka ada kotak diskusi yang berisi pernyataan jika aplikasi minta akses root.
  3. Pilih “Grant” sebagai wujud kesepakatan.
  4. Kemudian, secara otomatis aplikasi akan scan password wifi pada perangkat Anda.

Free WiFi Password Recovery

Aplikasi yang lain dapat dipakai untuk melihat password wifi di Android root yaitu Free WiFi Password Recovery. Selainnya mengetahui password wifi, aplikasi ini sediakan fitur sharing password pada orang lain.

Adapun cara melihat password wifi menggunakan aplikasi ini yaitu:

  1. Bukalah aplikasi Free WiFi Password Recovery yang sudah dipasang di Android, maka ada keinginan untuk akses root. Pilih “Allow” untuk memberinya akses root.
  2. Kemudian, secara otomatis aplikasi ini akan tampilkan register akun wifi yang sempat tersambung ke perangkat. Kemudian, klik tombol “View” yang mempunyai icon gambar mata untuk melihat password tiap akun wifi.
  3. Kemudian akan ada password tiap akun wifi dan dapat dibagi pada orang lain lewat beberapa pilihan seperti sms, e-mail, code QR atau cara yang lain.

Penutup

Demikian beberapa cara yang bisa diputuskan untuk melihat password wifi di Android yang pernah connect/tersambung awalnya, baik tanpa root atau ponsel yang telah root.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas