3 Cara Memperbaiki File MP3 Tidak Bisa Memutar Musik Di Android

rancakmedia.com – Cara Mengatasi tidak bisa memutar musik mp3 di android. Kenapa Musik Player Android Tidak Bisa Memutar Lagu MP3? Sudah pernah anda mengalami masalah seperti ini.

Apabila ya, karena itu saat ini anda tentu sedang kebingungan dan sedih karena tidak bisa memutar lagu favorit atau lagu kesukaan. Untuk mengatasi hal itu saya akan memberikan jalan keluarnya, namun sebelumnya saya akan memberikan penjelasan dengan singkat mengenai lagu yang tidak bisa diputar tersebut.

3 cara memperbaiki file mp3 yang tidak bisa diputar di hp. Setiap perangkat android pasti sudah dilengkapi dengan Aplikasi Musik Player. Dan aplikasi tersebut dapat kerjakan scanning pada semua file #Audio, baik pada Internal Card atau Eksternal Card (Micro SD).

Informasi yang saya ketahui bahwa aplikasi bawaan jarang sekali terjadi Error atau Rusak, kebanyakan aplikasi yang error yaitu dari aplikasi tambahan yang anda install sendiri dari Google Play atau yang lainnya.

Ada beberapa faktor penyebab yang membuat aplikasi musik player tidak bisa memutar file audio. Mungkin karena file lagu telah terhapus atau hilang tapi judul lagu tersebut terlihat pada daftar list musik player hingga anda berfikir jika lagu itu masih ada, meskipun sebenarnya telah tidak ada.

🔥TRENDING:  Daftar Harga Terbaru Samsung Galaxy S20 FE di Indonesia

Ini disebabkan dari file cache yang tidak dihapus, jadi seolah – olah file lagu masih tetap ada.

3 Cara Memperbaiki File MP3 Tidak Bisa Memutar Musik Di Android

Mengatasi Musik Player Android Tidak Bisa Memutar Lagu

3 cara memperbaiki file mp3 yang tidak bisa diputar di hp. Untuk mengatasi hal itu, anda sebaiknya lakukan perbaikan pada file lagu dan aplikasi musik player tersebut. Berikut panduan dan penjelasannya.

Menghapus Cache Aplikasi

Hapus cache aplikasi ialah cara pertama yang bisa anda kerjakan. Kadang file cache bisa membuat aplikasi jadi error, misalkan ada info “No Medium Found” walau sebenarnya di Intern dan Ekternal card ada beberapa file lagu.

Untuk itu anda perlu lakukan scanning pada aplikasi musik player, mungkin terdapat banyak file cache. Pakai aplikasi CClenar, atau Clean Master untuk lakukan scanning dan bersihkan file cache tersebut.

Bersihkan Data Aplikasi

Bersihkan data aplikasi dimasudkan supaya aplikasi kelihatan fresh serta lebih fresh. Tetapi awalnya anda harus tahu jika hapus data aplikasi akan lenyapkah semua konfigurasi pengaturan seperti Playlist, Favorit, Equalizer dan lain fitur komposisi yang lain.

🔥TRENDING:  Ponsel Terbaru Rp 1 Jutaan Dari Samsung Galaxy A02

Triknya, masuk dalam menu Setting > Apps > mencari aplikasi musik player yang biasa anda pakai, selanjutnya klik Clear data, Clear cache dan Force stop.

Reboot Smartphone

Matikan smartphone Android anda, selanjutnya terlepas Bateri, SIM Card, dan Mikro SD. Biarkan sesaat supaya tidak ada energy yang masuk pada smartphone tersebut. Kemudian Pasang dan nyalakan kembali.

Sebagai alternative, anda pun bisa meng-install musik player yang lain yang mungkin tidak terjadi error dan bisa putar lagu MP3. Coba untuk cari dan mengambil aplikasi musik player lewat Google Play Store.

Akhir Kata

Tersebut ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Musik Player Yang Tidak Bisa Memutar Lagu MP3, dari rancakmedia.com mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat.

Pencarian Populer

cara buka file mp3 yg tidak bisa dibuka di hp-

Back to top button