Advertisement

7 Aplikasi Pemutar Musik PC Terbaik 2021 dan Gratis

rancakmedia.com – Disaat banyak beredar aplikasi pemutar musik pc, membuat beberapa pemakai PC berasa kebingungan untuk pilih mana aplikasi yang pas untuk perangkat mereka. Kadang ada yang merasa tidak suka dengan tampilannya, ada yang tidak suka dengan lain sebagainya, dan kerjanya.

Pada intinya semua software atau aplikasi yang dibikin dan mempunyai satu peranan yang serupa, itu tidak jauh berbeda. Yang membandingkan kemungkinan dari segi grafis aplikasi itu, lalu berat atau tidak aplikasi itu. Tetapi pada intinya aplikasi itu semua mempunyai kemiripan.

Bila ukuran dari data aplikasi itu besar, tentunya penampilan dan langkah kerjanya pasti lebih hebat. Begitu juga kebalikannya, saat ukuran data aplikasi itu kecil, dapat ditegaskan fitur di dalamnya terbatas.

Dapat kita berkaca pada aplikasi pemutar musik pada android. Dapat dibedakan aplikasi bawahan dan aplikasi semisal JOOX. Ke-2 aplikasi itu mempunyai peranan yang serupa, yang membandingkan ialah fitur didalamnya. Di JOOX kita juga bisa menyaksikan lirik dengan selengkapnya, tetapi pada aplikasi bawahan handphone umumnya tidak mempunyai fitur tampilan lirik.

Nah, pada artikel kali ini akan membahas mengenai aplikasi pemutar musik pc rekomendasi ini didapatkan dari sejumlah sumber seperti pada Google, lalu web penerbit yang sudah memberinya pembahasan mengenai software pemutar musik itu. Maka jangan ragu untuk menggunakan beberapa aplikasi pemutar musik pc yang bakal disebut di bawah ini. Berikut sejumlah daftarnya.

Software Pemutar Musik PC

Sekarang ini, ada bermacam software pemutar musik dengan fitur dan keperluan yang paling up-to-date. Beberapa layanan streaming musik seperti Joox dan Sportify, meningkatkan software versi desktop di mana musik akan up-to-date mengikuti perkembangannya. Di kesempatan ini, akan memberitahukan beberapa software pemutar musik yang recommended untuk dipakai. Berikut daftarnya.

1. Winamp

Kemungkinan software yang ini sebagai software yang paling dikenali orang-orang. Selain dapat didapatkan secara gratis, software yang ini enteng saat dipakai. Software yang diperkembangkan oleh Nullsoft ini mempunyai beragam fitur favorit, seperti equalizer, visualisasi, playlist banyak yang lain, dan editor. Anda dapat mengganti penampilan software ini jadi lebih menarik dengan beragam pilihan skin menarik yang disediakan.

Winamp

2. Music Bee

Software pemutar musik satu ini mempunyai kekuatan yang paling hebat. Selain bisa memutar music, Music Bee ini bisa menjadi libraries musik yang bisa memuat sampai 500.000 trek lagu. Dengan software ini, anda bisa juga atur berbagai file musik yang anda punya, dan memberikan dukungan beragam format lagu. Software ini mempunyai fitur konversi yang bisa mengubah format lagu yang tidak didukung jadi format lagu yang didukung.

TIdak itu saja, Music Bee mempunyai berbagai fitur lain yang bakal memudahkan dalam atur libraries musik. Salah satunya ialah pengelola tag, radio online, file lainnya, dan audiobook. Di software ini, anda dapat mengganti penampilan interfacenya dengan berbagai skin yang sudah disediakan.

3. VLC Media Player

Selain bisa memutar video, VLC Media Player bisa menjadi salah satu pemutar musik di perangkat laptop atau komputer. Yang menarik dari VLC ialah, anda bisa memutar musik dari local network dan internet, terhitung dengarkan radio online di internet, dan dapat membuat playlist untuk akses cepatnya.

Dengan VLC Media Player, anda akan merasakan gampangnya atur libraries lagu yang anda miliki, drag ke libraries musik dan VLC akan mengaturnya sendiri ke sebuah folder. Anda dapat atur posisinya melalui judul, genre, lainnya, dan album.

4. GOM Audio

Masih dengan software pemutar musik, di posisi ke-4 ini ada software namanya GOM Audio. Kemungkinan anda semuanya sudah familiar dengan namanya, software yang cukup terkenal ini mempunyai kekuatan yang luar biasa, salah satunya dalam kejernihan suaranya. Tidak itu saja, sejumlah fitur software ini juga bermanfaat untuk beberapa pemakainya. Dimulai dari fitur equalizer, pengatur kecepatan penyesuaian lirik, dan musik.

Penyesuaian lirik adalah fitur yang penulis benar-benar sukai. Dengan fitur ini, anda bisa menyaksikan lirik lagu yang diputar. Anda bisa juga menambah lirik lagu yang tidak ada di softwarenya melalui Sync Lyrics Editor.

5. AIMP

Sama seperti software pemutar musik yang lain, AIMP dapat membantu anda atur beberapa lagu dengan mudah. Dengan penampilan interface yang sederhana tetapi kelihatan kekinian dan gampang dipakai. AIMP memberikan dukungan berbagai format lagu untuk diputar, dan mempunyai berbagai fitur yang bisa anda pakai dimulai dari equalizer, playlist, audio converter,dan berbagai fitur lainnya.

AIMP mempunyai fitur untuk memutar radio lewat cara online, anda bisa juga lakukan perubahan penampilan dengan skin-skin yang tersedia.

AIMP

6. Spider Player

Jika anda adalah orang yang to-the-point sekali, karena itu software yang ini akan pas dengan anda. Spider Player, kemungkinan anda tidak pernah dengar nama ini awalnya, walau sebenarnya software ini adalah dari banyak software pemutar musik yang ada untuk perangkat laptop dan komputer.

Spider Player benar-benar fokus pada fitur intinya, yaitu sebagai pemutar musik dan tidak menambah embel-embel fitur lainnya. Di software ini, anda hanya akan mendapatkan sejumlah fitur basic seperti pause, repeat, random, dan lain-lain. Spider Player dapat anda dapatkan secara gratis di website resminya, ukuran juga relatif enteng dan kecil.

7. Foobar 2000

Mempunyai penampilan yang paling simpel dan cukup tertinggal, software Foobar2000 ini menyembunyikan kemampuan sebetulnya sebagai pemutar musik. Software yang ini mempunyai berbagai fitur menarik, satu diantaranya ialah fitur yang bisa mengubah penampilan software ini jadi lebih menarik dengan beragam skin yang ada.

Disamping itu software ini memberikan dukungan beragam pola lagu untuk diputar. Salah satunya ialah MP3, CD, WMA, V yang lain, dan orbis. Buat anda yang tertarik sama Foobar2000,anda dapat mengambilnya lewat link disini.

Tombol kembali ke atas