Advertisement

Penjelasan Mengenai Apa Itu Msa Di Ponsel Xiaomi

rancakmedia.com – Aplikasi MSA tidak tampil di home screen, tetapi berjalan pada background dan tidak digunakan dengan manual oleh pengguna.pada ponsel lenovo, Acer, Vivo dan Oppo tidak ada aplikasi MSA ini, tetapi cuman ada di ponsel Xiaomi.

Beberapa pemakai kemungkinan menanyakan, apasih aplikasi MSA ini? apa perannya? dan bagaimanakah cara menonaktifkan atau hilangkan aplikasi MSA ini?
Daripada ingin tahu eksklusif saja kita baca artikel berikut ini.

Tapi sebelum melanjutkan ke artikel seterusnya kemungkinan anda menanyakan mengapa aplikasi MSA selai tidak muncul di halaman home screen aplikasi MSA pun tidak kelihatan dalam pengelola aplikasi.

Untuk melihat aplikasi MSA pada pengelola aplikasi anda buka Setelan > Kelola Aplikasi, klik pojok titik tiga di kanan atas, selanjutnya tentukan pilihan “Hadirkan Semua Apl “.selanjutnya scrool kebawah Nanti anda akan dapat melihat aplikasi MSA dengan gambar robot ijo.

Nah setelah anda ketahui cara melihat aplikasi MSA mari kita lanjut ke pembahasan kita selanjutnya.

Apakah itu MSA di Ponsel Xiaomi

MSA adalah kepanjangan dari MIUI System Ads. disini anda sudah sanggup menebak fungsi dari aplikasi MSA ini, Yaitu berkaitan dengan pengelolaan iklan di sistem Xiaomi.

Aplikasi inilah yang menjadi pemicu adanya iklan muncul pada Ponsel xiaomi kita. Dan iklan yang muncul di tampilkan berbentuk push notifications, yang bakal ada di bilah pemberitahuan Ponsel Xiaomi anda.

Jawabnya mampu iya mampu tidak. Karena untuk hapus atau uninstal aplikasi MSA anda perlu melakukan Root pada ponsel Xiaomi anda. Apabila ponsel anda belum di Root anda tidak dapak hapus atau uninstal tetap aplikasi MSA itu.

Tapi jika ponsel Xiaomi anda belum pada keadaan Root System, anda mampu melakukan nya dengan menonaktifkan atau hentikan aplikasi itu di hidangan pengelola aplikasi yang ada di hidangan setting.

Bila anda masih tetap ingin melepas atau hapus aplikasi MSA itu karena itu anda perlu melakukan Root pada ponsel Xiaomi anda. Tetapi anda perlu pikir ulang jika ponsel Xiaomi anda masih juga dalam masa garansi, alasannya ponsel Xiaomi anda akan hangus atau lenyap garansi disaat anda melakukan Root pada ponsel Xiaomi anda.

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi

Seperti yang telah saya terangkan di atas jika MSA sebagai program sistem yang dipakai
Xiaomi untuk menampilkan iklan.

Maka bila MSA dinonaktifkan, kamu tidak lagi menyaksikan adanya iklan di hp Xiaomi kamu.

Msa Di Ponsel Xiaomi

Bagaimana Caranya?

Yang jelas handphone Xiaomi kamu harus di root terlebih dulu.

Sesudah di root, kamu dapat memakai program seperti Link2SD.

Tutorial selengkapnya dapat kamu baca disini.

Selamat coba.

Related Articles

Back to top button