Lagi Trend Bikin Suara Google Di Tiktok Simak Caranya

Lovata Andrean

cara bikin suara google di tiktok
cara bikin suara google di tiktok

Rancakmedia.Langkah Bikin Suara Google di Tiktok, TikTok memang jadi program yang demikian hype alias meledak 2 tahun akhir, program yang awalannya disebut alay sekarang menjelkma jadi program sosmed yang demikian terkenal dan dighunakan oleh beberapa ratus juta orang. Hal tersebut karena TikTok menyuguhkan video yang memikat dengan bermacam feature filter dan editing. Salah satunya yang trend sekarang ini ialah ubah suara Google di Tiktok.

Memakai suara Google jadi trend belakangan ini karena mempunyai suara dan langkah berbicara yang cukup unik. Banyak pemakai TikTok yang membuat video dengan suara itu untuk hasilkan video yang menarik. Untuk Anda yang ingin tahu, langkah buat suara Google di TikTok ini sebetulnya cukup mudah. Oleh karenanya, baca sampai habis pembahasan mengenai langkah membuat suara Google berikut ini.

Bikin Suara Google Tanpa Aplikasi

  • Membuka Google Terjemahkan

Langkah buat suara Google di TikTok tidak harus dengan program karena Anda dapat memakai browser baik Mozilla, Krom, G yang lain atau oogle. Membuka browser pada PC atau handphone, selanjutnya membuka google terjemahkan untuk mengartikan kata yang ditulis.

  • Catat Text

Saat sebelum menulis text, Anda harus pilih bahasa yang bakal dipakai sebagai cerita ditambah dulu. Cara selanjutnya, catat text sesuai cerita yang sudah dibikin pada kolom terjemahan. Catat secara benar karena cerita itu akan jadi suara hingga salah satunya huruf saja akan berpengaruh.

  • Inspect komponen

Bila usai tuliskan text, seterusnya yakni inspect komponen dengan click tulisan ‘Network’. Seterusnya, click speaker google terjemahkan untuk pastikan jika kata itu betul. Kemudian, ke sisi inspect komponen kembali dan mencari rekaman suara itu pada file ‘Media’ lalu click dua kali.

  • Unduh suara

Sesudah click 2x, Anda akan diarahkan ke sisi Unduh suara. Triknya click di bagian titik tiga disamping vertikal. Selanjutnya click ‘Download’ untuk mengambil file suara dari google translate.

Lagi Trend Bikin Suara Google Di Tiktok Simak Caranya

  • Mulai rekam

Bila proses unduh usai, selanjutnya membuka program ubah video yang Anda punyai. Jika belum mempunyai, dapat memasang lebih dulu program ubah video seperti Kinemaster atau CapCut. Selanjutnya mulai perekam video sesuai opsi dan tambah dampak suara dari google terjemahkan yang telah dibikin sebelumnya.

Anda dapat berjoget, bicara, menyanyi atau lain-lain sama sesuai keperluan atau ide yang diharapkan. Sisi ini jadi sesion yang memerlukan waktu karena bila video kurang cocok rekaman dapat dilaksanakan berulang-ulang. Jika rekaman usai selanjutnya click contreng merah di samping kanan.

  • Bagi Ke TikTok

Dan sisi paling akhir sesudah ubah dan rekaman video usai, Anda dapat membagikan di account TikTok. Bila ingin lebih menarik, Anda dapat mengubah lebih dulu dengan memberinya dampak, stiker atau lain-lain pada video itu saat sebelum di-upload pada account TikTok.

Itu langkah buat suara google di TikTok yang gampang dan tak perlu install program yang lain hingga tidak penuhi memory handphone. Cukup pakai browser dan program ubah video karena itu video dengan suara Google siap di-upload ke account TikTok punya Anda.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks