Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Whatsapp Yang Tidak Bisa Dibuka Di Android

rancakmedia.com – Whatsapp adalah aplikasi chating yang sampai sekarang ini mempunyai banyak pemakai yang menyebar di penjuru dunia terhitung di Indonesia. Tetapi, bagaimana jadi bila aplikasi Whatsapp di ponsel android kamu justru tidak bisa dibuka?

Pasti hal itu akan menjengkelkan karena kamu tidak bisa memakai aplikasi Whatsapp di ponsel android kamu.

Jadi bagaimanakah cara mengatasi error tersebut?

Tenang saja karena kali ini saya akan membahas cara untuk mengatasi aplikasi Whatsapp yang tidak bisa dibuka di ponsel android dengan mudah.

Bila kamu penasaran dengan bagaimana sih cara untuk mengatasi aplikasi Whatsapp yang error ini, karena itu kamu bisa menyimak artikel ini sampai selesai.

Sebelumnya selain masalah ini whatsapp sering kali terjadi error di android, diantaranya yaitu WhatsApp Tidak Tampil Pemberitahuan Pesan Masuk.

Berikut cara mengatasi aplikasi Whatsapp tidak bisa dibuka di ponsel android dengan ampuh tentunya dan mudah.

Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Yang Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Yang Tidak Bisa Dibuka

1. Mengatasi Aplikasi Whatsapp Yang Tidak Bisa Dibuka Dengan Restart Android

Langkah pertama untuk mengatasi aplikasi Whatsapp yang tidak bisa dibuka di ponsel android dengan lakukan restart pada ponsel android kamu.

Karena dengan lakukan restart, maka ponsel android kamu akan terefresh dan eror-eror yang terjadi awalnya bisa terselesaikan dengan saat itu juga sesudah kamu lakukan restart pada ponsel android kamu.

Oleh karena itu, kamu perlu lakukan restart pada ponsel android kamu untuk mengatasi eror itu.

Untuk melakukan restart pada ponsel android, maka kamu bisa menekan tombol power pada ponsel android kamu selama beberapa saat dan kamu pilih pada opsi reboot atau restart.

Kemudian, kamu tinggal tunggu sampai proses restart di ponsel android kamu selesai dan ponsel android kamu akan kembali menyala, Apabila sudah menyala, kamu bisa coba buka kembali aplikasi Whatsapp yang berada di ponsel android kamu.

🔥TRENDING:  Infinix Berencana untuk Meluncurkan Ponsel Cerdas dan Smart TV Berkemampuan 5G di India

2. Mengatasi Aplikasi Whatsapp Dengan Hapus Cache

Cara ke-2 untuk mengatasi aplikasi Whatsapp yang tidak bisa dibuka dengan hapus cache yang berada di aplikasi Whatsapp kamu.

Meksi cache mempunyai peranan yang cukup penting pada aplikasi, tetapi bila terlalu menumpuk akan membuat aplikasi tidak stabil dan bisa mengakibatkan eror.

Oleh karena itu, kamu perlu hapus cache di aplikasi Whatsapp kamu.

3. Whatsapp Out of Date

Eror pada Whatsapp yang kerap ditemui yaitu ror Out of Date yang muncul saat kamu buka aplikasi Whatsapp.

Permasalahan ini ada karena aplikasi Whatsapp kamu belum diupdate, hingga kamu harus update dulu aplikasi Whatsapp kamu melalui Google Play Store kamu.

Masalahnya bila kamu tidak mengupdate Whatsapp dalam jangka waktu yang dtentukan, maka kamu tidak bisa buka aplikasi Whatsapp kamu.

4. Mengatur Waktu HP

Cara selanjutnya untuk mengatasi aplikasi Whatsapp yang tidak bisa dibuka di ponsel android dengan mengatur waktu yang ada di ponsel android kamu.

Masalahnya jika waku di ponsel android kamu jauh dari semestinya, maka aplikasi Whatsapp tidak bisa kamu buka dan kamu akan diminta untuk mengatur waktu di ponsel android kamu.

Untuk mengatur waktu, kamu bisa masuk pada menu pengaturan atau setelan dan pilih waktu dan tanggal.

5. Memori HP Penuh

Bila tiba-tiba wa kamu tidak bisa dibuka, menurut pengalaman kami hal itu dikarenakan oleh kapasitan memori HP penuh. Inilah penyebab mengapa aplikasi WA tidak bisa dibuka.

Pastikan untuk hapus beberapa file sampah, file yang besar yang sudah tidak dipakai seperti foto atau video atau aplikasi mentah yang disimpan di memory HP.

6. Perbaiki Kartu SIM

Kartu SIM pada handphone tentu saja ialah hal penting untuk membuat kinerja handphone bisa bekerja seperti seharusnya.

🔥TRENDING:  Mengenal Aplikasi "Signal" Pesaing Baru Untuk Aplikasi Whatsapp

Jika kartu SIM mengalami masalah karena itu bisa dipastikan beberapa faktor pada handphone bisa mengalami masalah tidak kecuali Whatsapp.

Jadi solusi yang bisa Anda lakukan dengan memperbaiki kartu SIM pada handphone itu.

7. Install Ulang

Cara terakir untuk mengatasi aplikasi Whatsapp yang tidak bisa dibuka di ponsel android dengan lakukan install ulang pada aplikasi Whatasapp.

Jika kamu telah memasang aplikasi Whatsapp versi terkini, tetapi aplikasi Whatsapp masih belum bisa dibuka, karena itu kamu bisa hapus aplikasi Whatsapp dan install ulang aplikasi Whatsapp di ponsel android kamu.

Bila kamu mempunyai backup aplikasi Whatsapp di penjelajah file kamu, karena itu kamu tinggal hapus aplikasi Whatsapp yang telah dipasang dan install yang ada di penjelajah file.

Tapi, bila kamu tidak mempunyai file cadangan-nya, karena itu kamu bisa unduh ulang di Google Play Store kamu dan install aplikasi Whatsapp, karena dengan memakai Google Play Store, maka kamu telah mendapat versi terbaru.

Back to top button