10 Cara Membedakan Iphone Asli Dan HDC Dengan Mudah

rancakmedia.com – Iphone sendiri salah satu smartphone yang paling diminati oleh beberapa kalangan apa lagi cewek-cewek, tentu suka sekali. Sekarang ini juga hampir mencapai versi yang ke 12, jadi iphone 12. Meskipun sekarang ini yang terkini masih iphone 11 pro max, kemungkinan ada iphone 12.

Tetapi yang diulas bukan hal itu. Banyak yang inginkan iphone karena kualitas kameranya yang baik dan diperlengkapi sensor yang tidak ada duanya di ponsel merek lain.

10 Cara Membedakan Iphone Asli Dan HDC Dengan Mudah. Oleh karena itu iphone juga laris keras di pasar meskipun mempunyai harga selangit.

Dibalik laku manisnya iphone, ada beberapa pelaku-oknum nakal yang membuat ponsel iphone tiruan ataupun waktu ini kerap kita sebutkan hdc.

HDC sebagai produsen smartphone yang sanggup lakukan supercopy di mana dapat hasilkan smartphone tiruan dengan tingkat kemiripan yaitu 99 persen. Wow, mengagumkan sekali ya, oleh karena itu anda kemungkinan akan berasa kesusahan untuk membandingkannya.

Oleh karena itu, di sini kalian harus pahami cara membedakan iphone asli dengan replikanya bila tidak mau ditipu mentah-mentah. Langsung baca caranya.

10 Cara Membedakan Iphone Asli Dan HDC Dengan Mudah

Cara Membedakan Iphone Asli Dan HDC Dengan Mudah

Cek Bagian Body dan Warna

Untuk cara pertama ini diperlukan kecermatan yang super cermat, karena dari body memang serupa sekali. Namun ada ketidaksamaan yang menonjol kok, di mana warna yang diberi iphone hdc kurang demikian kuat atau mungkin kurang tajam, dengan kata lain kurang smooth. Sedang untuk iphone original umumnya lebih smooth dan berwarna seperti wah gitu.

Cek APP STORE

Cara ke-2 untuk membedakan iphone asli dengan iphone hdc yaitu silakan cek app storenya. Jika saat kita buka app toko di ponsel iphone kita dapat karena itu 100% itu adalah ori.

Sedangkan umumnya bila buka app toko tidak dapat dan tidak ingin mengolah, karena itu kemungkinan itu adalah fake. Disamping itu umumnya ada juga google play-store, dan itu mengisyaratkan smartphone itu bukan iphone asli.

Cek Kelancaran Smartphone

Yang diartikan di sini yaitu silakan kalian coba untuk menjalankan beragam jenis aplikasi. Jadi anda buka banyak aplikasi, kemudian tinggal dilihat saja apa langsung lemot. Bila ngelag sekali, karena itu kemungkinan itu adalah iphone yang fake alias hdc.

🔥TRENDING:  Selama Natal 2020 Telkomsel Catat Kenaikan Payload Data

Jika masih tetap lancar dan tanpa permasalahan, bisa jadi itu adalah iphone original. Sebaru-barunya iphone dan sekecil-kecilnya ram iphone, bila buka banyak aplikasi tidak ngelag banget.

Cek Bagian Kamera

Cara selanjutnya berikut yang mengisyaratkan sekali ketidaksamaan di antara iphone palsu danh supercopy. Yaitu triknya silakan membuka saja kamera kalian, kemudian coba bikin perekam video atau mengambil photo handphone.

Lalu coba beragam jenis Fitur dimulai dari ultrawide, depth sensor, pemandangan, dan ada banyak lagi. Bila lancar tanpa permasalahan alias smooth pergerakannya karenanya adalah asli. Jika ngelag dan lelet meminta ampun, karenanya adalah iphone hdc.

Cara Membedakan Iphone Asli Dan HDC Melalui iTunes

Bila kalian beli iphone baru, coba cek bagian itunesnya. Triknya silakan instal itunes di pc/netbook anda, selanjutnya hubungkan iphone anda dengan pc itu. Saksikan, apa iphone anda tersambung dengan itunes, bila tersambung, dapat ditegaskan jika iphone anda asli, apabila tidak bisa dibaca, karena itu positif palsu

Cek Garansi Iphone Melalui Website

Panduan yang lain yaitu coba cek garansi iphone lewat web, triknya yaitu saksikan nomor IMEI yang berada di dusbook iphone anda, kemudian masuk ke checkcoverage.apple.com, masukan nomor seri/nomor imei anda, selanjutnya click lanjutjkan untuk memeriksa garansi. Bila kelihatan garansi, karena itu ditegaskan itu asli, apabila tidak kelihatan, karenanya adalah palsu.

Cek Dari Harga

Disaksikan dari harga, memang iphone asli dengan hdc mempunyai harga yang jomplang/tidak logis. Misalnya saja iphone 11 asli harga 15 juta, yang hdc kemungkinan cuma 3 sampai 5 juta. Maka janganlah tertipu dengan harga yang murah ya rekan-rekan, dapat bisa yang anda peroleh adalah smartphone tersisa, perbaikan, atau hancur.

Lihat Ada Slot SD Card Atau Tidak

Untuk ini, anda dapat menyaksikan semua iphone, tentu tidak ada slots memory externalnya. Anda dapat membacanya di beberapa situs detail smartphone, dan saksikan apa iphone mempunyai slots sd tidak atau card. Bila mempunyai slots, final itu adalah iphone palsu, karena semua iphone tidak mempunyai slots memory eskternal.

🔥TRENDING:  5 Rekomendasi HP Murah Dengan Spesifikasi Terbaik

10 Cara Membedakan Iphone Asli Dan HDC Dengan Mudah

Hanya Iphone Asli Yang Punya Retina Display

Teknologi retina display ini telah ada semenjak angkatan iphone 4, dan semenjak waktu itu sampai saat ini, semua iphone mempunyai Fitur retina display. Dan Fitur ini adalah bagian dari produk apple yang tidak dapat diikuti sembarangan. Maka bila ada produk iphone 4 ke atas yang tidak mempunyai retina display

Cek Bagian Dalam Iphone (Tidak Wajib)

Cara paling akhir untuk memeriksa orisinalitas iphone diperlukan kemampuan dalam buka casing iphone. Karena saat anda dapat lakukan cara ini telah betul-betul terang jika itu adalah iphone asli atau hdc. Umumnya iphone yang asli bagian dalamnya rapi dan betul-betul tersetting sama sesuai dengan lokasinya.

Sedangkan untuk iphone hdc umumnya cukup amburadul bahkan juga juga bisa ada banyak lecet karena kekeliruan beberapaya dan buka. Dasarnya akan kelihatan sekali jika iphone itu habis dibedah.

Kelemahan iPhone HDC Yang Perlu Diketahui

Karena tipe nya tiruan dari yang asli, sudah pasti tipe iPhone hdc mempunyai banyak kelamahan. Berikut saya uraikan beberapa kelamahan dari iPhone hdc.

  1. Sistem iOS yang dipakai iPhone hdc palsu atau gadungan
  2. Detail dan performa iPhone hdc benar-benar rendah hingga bisa lebih cepat alami kerusakan
  3. Fitur di dalam nya kurang lengkap dan banyak kekurangan
  4. Mempunyai kualitas kamera yang paling lah jelek
  5. Memakai material body yang tidak berkualitas
  6. Baterai iPhone benar-benar boros dan tidak tahan lama
  7. Sering mengalami error
  8. Benar-benar tidak pas dipakai untuk bermain games
  9. Harga nya murah

Nah itu tadi barusan beberapa kekurangan iphone hdc yang penting anda semua kenali saat sebelum memilih untuk memakai nya.

Back to top button