Huawei Rilis MatePad 11 Simak Spesifikasi Chipset Flagship Qualcomm dan HarmonyOS 2

rancakmedia.com – Huawei Rilis MatePad 11. Raksasa teknologi asal Tiongkok, Huawei dikabarkan akan meluncurkan MatePad 11. Perangkat ini memiliki tampilan layar dengan ukuran 11 Inci.

Huawei Rilis MatePad 11 Simak Spesifikasi Chipset Flagship Qualcomm dan HarmonyOS 2. Peluncuran itu dilakukan setelah mereka mengumumkan MatePad Pro 12,6 sebagai tablet pertama yang menggunakan HarmonyOS 2 dan MatePad Pro 10,8 inci yang didukung Qualcomm Snapdragon 870.

Sama seperti MatePad Pro 12,6, MatePad 11 akan diluncurkan pada bulan Juli dan sama-sama akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm.

Namun bukan memakai Snapdragon 870 melainkan salah satu prosesor unggulan lain yakni Snapdragon 865. Dengan demikian, tablet ini akan menjadi tablet pertama keluaran Huawei yang akan ditenagai oleh prosesor flagship Qualcomm.

Ini tentu lebih unggul dari MatePad Pro 10.8 dengan Snapdragon 870 yang merupakan SoC kelas menengah. MatePad 11 nantinya akan menjadi perangkat pertama yang menampilkan kombinasi chipset Qualcomm dan sistem operasi HarmonyOS 2 yang dikembangkan sendiri oleh Huawei.

Huawei sendiri masih dalam kondisi dilarang menggunakan teknologi milik perusahaan – perusahaan AS sehingga tidak bisa mendapatkan pasokan chip baru dari Qualcomm atau pabrik semikonduktor lainnya yang menggunakan teknologi AS. Mereka kemungkinan akan menggali inventarisnya guna memuluskan pasokan MatePad 11.

Huawei Rilis MatePad 11 Simak Spesifikasi Chipset Flagship Qualcomm dan HarmonyOS 2.Dari segi desain, bocoran render model menunjukkan bahwa MatePad 11 akan mengusung desain yang sama dengan MatePad Pro 12.6.

Ini termasuk desain tampilan layar penuh tanpa bukaan di bagian depan serta kombinasi kamera ganda vertikal di bagian belakang.

🔥TRENDING:  Cara Mengunci Sinyal 4G LTE Only di HP Samsung

Huawei mengatakan MatePad versi 11 inci akan memiliki rasio layar-ke-tubuh yang sedikit lebih rendah. Casing yang dimiliki juga dikatakan sedikit lebih lebar dari versi 12,6 inci.

Namun, konfigurasi tampilannya dikatakan lebih bertenaga. Model ini akan mengemas resolusi 2K dan mendukung kecepatan invigorate ultra-tinggi 120Hz, yang dapat menghadirkan pengalaman kontrol yang lebih mulus.

Perangkat ini juga akan hadir dengan RAM 6GB serta dua varian penyimpanan 64GB dan 128GB. Keduanya diharapkan dapat diperluas. MatePad 11 kemungkinan tidak memiliki dukungan 5G.

Spesifikasi Chipset Flagship Qualcomm

Huawei juga dikabarkan akan merilis tiga perangkat lain dalam jaringan 4G, mereka dikeahui telah memasukan Mate 40 Pro 4G,

Mate 40E 4G, dan Nova 8 Pro 4G dalam list presale di China. Sorotan utama dari model ini adalah kehadiran HarmonyOS 2 di ketiga model dimana perangkat – perangkat tersebut sebelumnya telah diluncurkan tahun lalu dengan dukungan koneksi 5G.

Keputusan perusahaan untuk merilis versi 4G, bisa jadi kembali lagi karena permasalahan kekurangan chip yang disebabkan oleh ban perdagangan. Perusahaan kemungkinan mengandalkan stok chip yang dibuatnya sebelum larangan itu berlaku.

Huawei Mate 40 Pro versi 4G dibekali prosesor Kirin 9000 yang disandingkan dengan RAM 8GB sementara ada opsi penyimpanan 128GB dan 256GB. Perangkat dijual mulai dari 6.099 yuan yang mana 400 yuan lebih murah daripada versi 5G.

Di sisi lain, Mate 40E versi 4G dibekali dengan prosesor Kirin 990E yang didukung oleh RAM 8GB serta opsi penyimpanan 128GB dan 256GB. Mate 40E dipatok mulai dari 4199 yuan, juga 400 yuan lebih murah daripada versi 5G.

🔥TRENDING:  Cara Edit Design Twibbon Peringatan Hari Guru Nasional 2021

Matepad 11 membawa serangkaian fitur yang terbilang cukup tinggi ketika dipakai, seperti M Pencil yang dapat menyempurnakan garis-garis berkat dukungan dari fitur Instant Shape.

Latensi 2ms yang lebih cepat menangkap goresan di atas layar dengan tekanan 4096 juga tersedia dalam Huawei Matepad 11 ini. Keunggulan ini dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan ketika memakainya untuk menggambar maupun desain.

Fitur dari Harmony OS 2.0 yang performing various tasks juga membuat pengguna bisa membuka beberapa aplikasi secara bersamaan.

Selain itu, hal yang lebih menggembirakan yakni pengguna dapat mengirim record secara drag dan drop langsung ketika membuka dua aplikasi secara bersamaan.

Huawei Metapad 11 juga dapat digunakan bersandingan dengan ponsel pintar maupun PC dari Huawei berkat hadirnya fitur multi screen joint effort. Huawei juga menghadirkan dukungan console dan juga mouse untuk melancarkan dan memudahkan beradaptasi bagi pengguna yang sudah akrab dengan Windows.

Spesifikasi  MetaPad 11

  • Di dukung dengan LCD 10,95 inci
  • Mengemas resolusi 2.560 x 1.600
  • Revive rate120Hz.

Metapad 11 hadir dengan Snapdragon 865 dengan menyematkan RAM 6 GB serta ruang simpan inward sebesar 128 GB.

Metapad 11 juga dibekali dengan baterai berkekuatan besar 7.250 mAh. Huawei mengklaim bahwa pengguna dapat menggunakan Metapad 11 ini hingga 12 jam lamanya jika untuk penggunaan neighborhood video playback.

Selain itu juga mampu 12 jam untuk office work dan 10 jam untuk keperluan perusing. Metapad 11 ini hadir dengan dua pilihan warna, seperti Olive Green dan Matte Gray. (subterranean insect)

Back to top button