Gadget Update: Black Shark 4 Ponsel Gaming Yang Powerfull

rancakmedia.com – Xiaomi Black Shark 4 akhirnya sudah dirilis dan diperkenalkan harganya oleh Xiaomi sehingga beberapa penggemar game mobile sendiri dapat melakukan pre order sekarang juga.

Black Shark memang menjadi satu diantara produk handphone yang bagus sekali dengan beragam kelebihan yang mereka miliki.

Ponsel Gaming Black Shark 4 Dilengkapi Fast Charging 120 Watt. Pertama kalinya rilis di bulan Maret 2021, ini sebuah sub brand yang khusus menarget pasaran ponsel – ponsel untuk gaming.

Xiaomi Black Shark 4 ini adalah sebuah perangkat yang masuk pada generasi keempat handphone gaming karya Xiaomi ini. Sub Brand dari Xiaomi ini pertama kalinya mengumumkan handphone dan perangkat angkatan ke-4 mereka di web resmi.

Handphone ini mulai akan dapat diperoleh awal bulan Mei 2021, selanjutnya mulai akan dipasarkan dan dikirim satu-satu mulai 3 Mei 2021.

Disamping itu ada banyak tipe perangkat yang nanti akan dipasarkan. Walau bagaimanapun belum juga ketahui apa untuk versi pro ini akan turut dipasarkan pada awal – awalnya atau mungkin tidak. Yang jelas Xiaomi memberikan aksesnya dengan cara resmi di web official mereka yang tentu saja dapat dilihat sekarang ini.

Fast Charging 120 Watt

Chief Executive Officer (CEO) Black Shark, Luo Yuyu Zhou mengumumkan, peresmiaannya tengah menyiapkan ponsel gaming terbaru yang disebut Black Shark 4. Melalui media sosial Weibo, Zhou membagikan informasi ini dan poster teaser resmi dari xiaomi.

Akan tetapi hingga sekarang, dia belum menyebutkan kapan ponsel gaming angkatan terbaru ini akan dikeluarkan secara global. Berdasarkan poster teaser resmi yang dibagi, diketahui Black Shark 4 mengutamakan pada Fast Charging.

Posel gaming ini akan dilengkapi baterai dengan 4.500 mAh, yang didukung Fast Charging sebesar 120 watt. Pengisi energi itu diklaim bisa isi baterai sampai penuh dalam kurun waktu 15 menit.

🔥TRENDING:  Oppo Reno6 Pro 5G Berikut Spesifikasi dan Harganya

“Hal besar akan segera tiba: 120 watt+4.500 mAh< (kurang dari) 15 menit! Ponsel ini segera tiba, performa dan performa games akan bertambah,” catat Luo dengan bahasa Mandarin, yang sudah ditranslate Sparrownews, Selasa (12/1/2021).

Fitur ini sebagai salah satunya kenaikan yang digotong handhone ini dibanding dengan Black Shark 3 yang didukung oleh Fast Charging sejumlah 65 watt. Berkaitan hardware, Black Shark 4 akan dilengkapi chipset Snapdragon 888.

Awalnya, Luo sempat memberinya panduan ponsel Black Shark akan adopsi chipset termutakhir itu di gelaran Qualcomm Snapdragon Summit tahun akhir kemarin. Tidak resmi  bila ponsel yang diartikan kemungkinan adalah Black Shark 4.

Menurut isu yang tersebar, Black Shark 4 akan mempunyai layar 1080p dengan refresh rate 144 Hz atau dapat menjadi lebih tinggi.

Handphone peluang akan mendapatkan kenaikan spesifikasi yang memungkinkannya ponsel masih tetap dingin saat dipakai untuk bermain games.

_Black Shark 4 Smartphone Unboxing

Daftar Harga HP Gaming Xiaomi Black Shark 4 Di Indonesia

Beberapa daftar Harga Xiaomi Black Shark 4 yang telah rilis dan keluar sebagai berikut:

  • Versi 8GB RAM, 128GB Penyimpanan: Rp 7 – 10 jutaan (perkiraan)
  • Versi 12GB RAM, 256GB Penyimpanan: Rp 8 – 12 jutaan (perkiraan)

Prediksi harga ini adalah prediksi harga Apabila perangkat telah datang ke Indonesia dengan nilai transaksi bisnis rupiah.

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 4 Secara Singkat

Jika dilihat dari spesifikasinya ada beberapa hal yang akan kita bahas dan perhatikan, berikut penjelasannya di bawah ini:

Hardware dan Perangkat Keras HP Gaming Xiaomi Black Shark 4

Perangkat ini akan menggunakan chipset Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G (7 nm) dengan spesifikasi CPU sendiri adalah 1×3.2 GHz Kryo dan 3×2.42 GHz Kryo 585 dan 4×1.80 GHz Kryo 585 ditambah lagi GPU menggunakan Adreno 650.

🔥TRENDING:  Cek Games Gratis di Epic Games Store Hingga 17 Juni 2021

Saat itu untuk permasalahan memori dan area untuk menyimpan sendiri ada banyak versi sama seperti yang telah dijelaskan di atas ya? Dengan semua versinya menggunakan perangkat UFS 3.1 yang paling pas untuk kecepatan yang tinggi.

Display dan Layar

Dari sisi display dan layar, handphone satu ini menggunakan teknologi Super AMOLED, 144 Hz, HDR 10+, 1300 Nits dengan lebar layar sejumlah 6.67 inch. Dan untuk resolusi sendiri menggunakan 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio 395 ppi densitas.

Kamera

Memang permasalahan kamera ini tidak teralu menarik tetapi tidak berarti tidak berkualitas karena dalam Xiaomi handphone ini mempunyai 3 kamera belakang khusus dengan 1 kamera depan. Untuk masing – masing kamera khusus menggunakan 48 MP, 8 MP, dan 5 MP. Sedang untuk kamera depan sendiri menggunakan 20MP kamera depan.

Kapasitas Baterai

Dari sisi kapasitas baterai ada banyak kelebihan yang dipunyai. Menariknya dari sisi kapasitas baterai, perangkat satu ini tidak mempunyai kapasitas monster cuman menggunakan 4500 mAh saja, tetapi rupanya mempunyai kecepatan charging yang super cepat menggunakan sarana fast charging 120W, dengan claim kecepatan isi ulangi 100% cuman dalam kurun waktu 17 menit.

Kamu dapat pilih warna seperti Mirror Black, Pale Grey, Blue dan Silver sehingga dapat disamakan dengan style dan model.

Back to top button