Surat Lamaran Pekerjaan Pertama Steve Jobs di Lelang Seharga Rp4,9 Milliar

rancakmedia.com – Surat Lamaran Pekerjaan Pertama Steve Jobs di Lelang Seharga Rp4,9 Milliar. Surat lamaran pekerjaan milik mendiang Steve Jobs, Surat lamaran kerja pertama Steve Jobs yang dia tulis sendiri dilelang. Baik dalam bentuk NFT atau bentuk aslinya.

Surat itu dibuat Co-founder Apple itu untuk melamar pekerjaan di 1973. Tepat setahun saat sebelum Jobs bergabung start up video game Atari, yang mempertemukan dengan Co-founder Apple lainnya, yaitu Steve Wozniak.

Dalam surat tersebut, Jobs menuliskan minat dan kemampuannya, seperti di bidang komputer, desain, hingga teknologi elektronik. Jobs menulis informasi tambahan seperti memiliki surat izin mengemudi, tanggal kelahiran yaitu 24 Februari 1955, hingga dirinya sendiri yang saat itu belum mempunyai telepon.

Surat lamaran pekerjaan

Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Laku Rp 4 Milliar

Pendiri Apple berhasil terjual dengan harga US$343.000 atau setara dengan Rp4,9 Milliar dalam acara pelelangan yang dilaksanakan di akhir pekan lalu. Surat Lamaran yang dibuat Steve Jobs pada tahun 1973 itu terdiri dari dua versi yaitu kertas dan digital.

🔥TRENDING:  Pengertian Iklan, Ciri-Ciri, Tujuan, dan Jenis-Jenisnya

Surat Lamaran Pekerjaan .Dokumen kertas hasilkan semakin banyak penawaran daripada versi digital yang dijual sebagai token yang tidak bisa dipertukarkan.

Melansir dari appleinsider.com, versi digital yaitu NFT sukses terjual pada harga US$23.000, menurut web yang diatur oleh pelaksana lelang Olly Joshi. Saat Joshi mendaftar poin itu pada awal bulan ini, ia menempatkan versi NFT sebagai uji coba.

“Apa ini akan buka pasar baru untuk koleksi terdesentralisasi? Akankah ini perkuat status-quo? Atau dapatkah kita menyaksikan jalan buntet dengan pengetahuan baru jika ke-2 nya bisa hidup bersebelahan serta sama-sama lengkapi saat kita melewati 50 tahun pengembangan di depan?,” kata Joshi yang diambil Usaha.com pada Senin, (02/08).

🔥TRENDING:  5 Hal Yang Perlu Dipahami Sebelum Berlangganan Youtube Premium

Surat lamaran Steve Jobs sudah menerima tawaran harga bertahun-tahun, terakhir dijual seharga Rp3 Milliar di bulan Maret. Awal mulanya di tahun 2018 tercatat dengan harga hampir Rp2,5 Milliar. Tidak banyak yang diketahui mengenai dokumen itu. Steve Jobs mengisinya saat dia berumur 18 tahun saat ikuti kelas audit di Reed College.

Dia keluar Reed College setelah 6 bulan, tetapi Steve Jobs masih tetap terus mengikuti beragam kelas seni liberal sepanjang satu 1/2 tahun selanjutnya. Selainnya surat lamaran, piranti keras Apple pertama dan memorabilia Jobs seringkali dilelang pada harga tinggi. Misalnya, computer pertama Apple-1 yang dipasarkan dengan harga US$1 juta di tahun 2014.

 

 

Back to top button