Langkah Aktifkan Pemberitahuan WhatsApp di Apple Watch

Langkah Aktifkan Pemberitahuan WhatsApp di Apple Watch – WhatsApp sebagai program pesan instan yang dapat disambungkan ke beragam basis terhitung smartwatch seperti Apple Watch.

Menyambungkan WhatsApp ke Apple Watch bisa mempermudah Anda dalam berbicara. Apple Watch akan memberinya pemberitahuan ketika berada pesan atau panggilan yang masuk ke WhatsApp Anda.

Akhirnya, Anda tidak perlu buka atau menyaksikan handphone untuk ketahui pesan yang masuk ke WhatsApp. Ada pilihan opsi membalasnya pesan yang simpel hingga makin mempermudah Anda.

Untuk memperoleh feature ini, Anda harus aktifkan pemberitahuan WhatsApp di Apple Wacth. Yakinkan AndaApple telah menyambungkan lebih dahulu akses Apple Watch ke iPhone dengan bantuan aplikasi bawaan ialah Watch.

Kemudian, Anda dapat aktifkan pemberitahuan WhatsApp di Apple Watch.

Berikut langkah pemberitahuan WhatsApp di Apple Watch:

1. Aktifkan pemberitahuan WhatsApp pada iPhone

  • Buka pengaturan
  • Pilih pemberitahuan
  • Gulir ke bawah dan pilih aplikasi WhatsApp
  • Izinkan pemberitahuan (allow notification) geser sampai berwarna hijau
🔥TRENDING:  6 Cara Mengubah File WEBM Ke MP4 Secara Offline

2. Lantas aktifkan pemberitahuan WhatsApp pada Apple Watch

  • Buka aplikasi Apple Watch pada iPhone
  • Pilih pemberitahuan
  • Gulir ke bawah dan pilih aplikasi WhatsApp
  • Izinkan pemberitahuan (allow notification) geser sampai berwarna hijau

3. Pemberitahuan WhatsApp di Apple Watch sudah aktif

Sesudah ikuti langkah pemberitahuan WhatsApp di Apple Watch, automatis semua pernyataan WhatsApp akan ada ke smartwatch yang anda pakai

Langkah Mengatasi Pemberitahuan yang Tidak Muncul

Satu dan lain hal dapat membuat pemberitahuan WhatsApp tidak ada di Apple Watch. Pemberitahuan yang tidak tampil itu muncul karena faktor-faktor, seperti ijin pengaktifan yang off atau sambungan perangkat dari iPhone ke Apple Watch yang terputus.

Selain itu, keadaan iPhone dalam pengaturan mode pesawat (airplane mode) atau tidak boleh terganggu (do not disturb), juga dapat memblokir akses pemberitahuan hingga tidak muncul di smartwatch.

🔥TRENDING:  Berikut Ini Fitur Baru Yang Dihadirkan di IOS 14.5

Supaya pemberitahuan WhatsApp masih tetap ada di Apple Watch, Anda bisa lakukan penyetelan ulang. Berikut beberapa langkahnya:

  1. Geser Pusat Control (Control Center) pada Apple Watch.
  2. Periksa ikon mode pesawat, jika warna merah pertanda jaringan ke iPhone terputus yang mengakibatkan pemberitahuan tidak muncul.
  3. Periksa ikon jangan diganggu (half-moon atau bulan 1/2 lingkaran), jika menyala segera ketuk untuk dimatikan. Dengan demikian pemberitahuan dapat kembali ada.
  4. Selain WhatsApp, aplikasi lain seperti Instagram, musik, reminders, maps bisa juga dihubungkan ke Apple Watch.

Itulah beberapa langkah aktifkan pemberitahuan whatsApp di Apple Watch dan tips menangani masalah pemberitahuan ketika tidak muncul yang dapat Anda coba.

Back to top button