TEKNO

Cara Menghilangkan Bug Pada Android Xiaomi

Cara Menghilangkan Bug Pada Android Xiaomi. Bug atau kerusakan sering terjadi pada Android, Android yang sudah banyak Bug nya biasanya sering muncul masalah-masalah lain.

Cara Menghilangkan Bug Pada Android Xiaomi. Android yang umumnya ada Bugnya seperti Xiaomi, banyak orang yang mencari cara menghilangkan Bug pada handphone Xiaomi.

Saat ini banyak yang menggunakan Android, walaupun canggih tapi terkadang sering ada Bug atau masalah yang terjadi yang biasa disebut dengan istilah Bug.

Bug bisa muncul karena beberapa hal, diantaranya virus yang masuk karena anda sembarangan mendownload file atau karena ada sistem yang rusak, tentu Bug sangat mengganggu.

Misalkan pengguna Xiaomi mengeluhkan mengenai Bug di Xiaomi dan mencari cara untuk menghilangkan Bug atau melaporkannya ke MI.

Sebenarnya, Bug muncul karena beberapa sebab, dan Bug bisa di hilangkan, jadi jangan percaya jika ada orang yang menjelaskan Bug tidak bisa dihapus di Android.

Sudah pasti bisa karena Bug adalah kesalahan saja, Android yang sudah ada Bugnya biasanya ditandai dengan sistem Bug, aplikasi telah berhenti, sistem telah berhenti atau permasalahan yang lain pasti benar-benar sangat mengganggu.

🔥TRENDING:  Oppo A54 diluncurkan dengan baterai 5.000 mAh, MediaTek Helio P35 SoC: Harga dan Spesifikasi

Berikut Ini Cara Menghilangkan Bug Pada Hp Android

 

Bug muncul karena beberapa sebab dan Bug juga bisa dihilangkan dan tentunya untuk menghilangkan Bug caranya sebagai berikut.

Update OS Android

1. Update OS Android

Cara pertama untuk menghilangkan Bug di Android dengan meng upgrade OS atau Memperbaharui OS Android anda. Bug bisa muncul karena OS Android anda telah lewat waktu dan saat ada pemberitahuan update OS tapi anda tidak Memperbaharuinya.

Bug bisa muncul dikarenakan itu, jadi cara pertama agar Bug hilang pada Android anda adalah dengan Memperbaharui OS.

2. Pembaharuan Sistem Android

Cara ini hampir sama dengan cara yang pertama, tetapi jika cara pertama adalah dengan Memperbaharui OS saja, sedangkan cara yang kedua adalah Memperbaharui sistem Android. Memperbaharui sistem belum tentu memperbaharui OS, maka perbaharui OS sudah tentu memperbaharui sistem, jadi cara ini hampir sama untuk menghilangkan Bug di Android.

3. Melaporkan Bug (Xiaomi)

Jika anda adalah pengguna Xiaomi Android dan Xiaomi Android anda mempunyai Bug yang mengakibatkan error, anda bisa melaporkan dan mengirimkan keluhan anda mengenai Bug itu dan anda perlu mengirimkan ke MI.Karena anda bisa melaporkan masalah Bug pada handphone Xiaomi anda bila Xiaomi anda benar-benar mengalami Bug.

🔥TRENDING:  Daftar Aplikasi Jual Pulsa Online Terbaik 2021, Termurah dan Terpercaya

4. Factory Reset

Apa itu reset pabrik? Reset data pabrik atau reset pabrik adalah pilihan untuk mengatur ulang pabrik Android anda kembali ke pengaturan pabrik seperti saat pertama kali anda membeli Android tersebut. Reset pabrik bisa menghilangkan Bug pada Android. Namun sama seperti yang kita ketahui jika melakukan reset pabrik maka data yang tersimpan di penyimpanan internal akan terhapus, jadi sebelum melakukan reset pabrik jangan lupa cadangkan seluruh data anda terlebih dahulu agar tidak ikut terhapus saat melakukan pengaturan pabrik.

5. Flashing Software

Cara paling akhir untuk mengatasi dan menghilangkan bug di Android, dengan cara Flashing atau menginstal dan memperbaharui sistem perangkat Android anda dan mengupdatenya dengan sistem yang baru. Sistem ini adalah sistem paling ampuh untuk mengatasi Bug, seperti reset pabrik, sebelum flashing jangan lupa cadangkan data anda terlebih dahulu.

🔥TRENDING:  Spesifikasi Teknis Oppo A74 4G pada Daftar Konsol Google Play

6. Kesimpulan

Bug bisa terjadi kapan saja di Android dan bisa muncul karena beberapa sebab salah satunya karena anda menginstal aplikasi atau menginstal aplikasi yang tidak kompatibel yang mengakibatkan Bug muncul. Cara di atas telah diringkas dan cara diatas adalah cara paling efektif menghilangkan error di android.

Demikian artikel singkat buat anda sebagai pembaca artikel di www.rancakmedia.com, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya disini, terima kasih.

 

Back to top button