TEKNO

Aplikasi Facebook Resmikan Live Audio Rooms, Fitur Baru Pesaing Clubhouse

Aplikasi Facebook Resmikan Live Audio Rooms, Fitur Baru Pesaing Clubhouse. Facebook resmi meluncurkan Live Audio Rooms, fitur baru yang menandingi layanan clubhouse. Tetapi, layanan Live Audio Rooms sekarang ini cuman ada bagi pengguna Facebook di Amerika Serikat (AS).

Live Audio Rooms adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat membuat Rooms percakapan audio virtual untuk berdikusi. Dengan fitur ini, pengguna Facebook dapat mengundang beberapa orang tertentu untuk mengobrol di dalam forum.

Pertanda kehadiran Live Audio Rooms sendiri sudah kelihatan sejak awal tahun 2021. Sekarang fitur baru itu sudah dikeluarkan untuk pengguna Android dan iOS di daerah AS.

Facebook Selektif Saat Mengenalkan Live Audio Rooms

Sistem Bantuan Facebook Live Audio Rooms

Facebook menawarkan sistem bantuan untuk memberikan dukungan konten Host atau konten kreator di Live Audio Rooms, seperti dalam platform streaming games Twitch.

Trending:  Cara Login Akun Tokopedia Tanpa Kode Verifikasi OTP

Penonton bisa membeli mata uang khusus yang disebutkan “Stars” untuk memberinya konten yang disukai.

Bantuan dari Stars memberikan peluang ke penonton untuk dipromosikan ke “barisan depan”. Barisan pertama adalah tempat khusus untuk penonton yang rutin siarkan Stars.

Penonton yang masuk ke lineup atau barisan khusus tentu disoroti, supaya lebih gampang dikenal oleh host.

Sampai 50 Pembicara Facebook Selektif Saat Mengenalkan Live Audio Rooms

Facebook lebih selektif saat mengenalkan Live Audio Rooms. Pertama kali, cuman Publik figur dan konten kreator terkonfirmasi di Amerika Serikat yang bisa berperan serta dalam Live Audio Rooms sebagai konten kreator.

Ini memiliki arti jika tidak setiap pengguna bisa membuat Rooms percakapan virtual dalam fitur baru ini. Beberapa salah satunya adalah D Smoke, Kehlani, Reggie Watts, Lisa Morales Duke, Dr. Jess, Bobby Berk, Tina Knowles-Lawson, Joe Budden, dan DeRay Mckesson.

Publik figur bisa mengundang teman, follower, Publik figur terkonfirmasi yang lain, atau pendengar ke Rooms percakapan mereka untuk bicara.

Publik Host bisa mengundang pembicara lebih dulu atau saat pembicaraan. Live Audio Rooms bisa menampung sampai 50 pembicara dan jumlah pendengar tidak terbatas.

Kedatangan fitur Live Audio Rooms sendiri kelihatannya penting untuk Facebook. Ini kelihatan dari status Live Audio Rooms yang diletakkan di atas kolom News Feed.

Untuk mempertingkat reputasi Live Audio Rooms, Facebook merencanakan untuk membawa fitur ini ke grup Facebook juga. Ini akan mempermudah pengguna Facebook untuk terhubung fitur Live Audio Rooms.

Selain kehadiran Live Audio Rooms, Facebook mendatangkan layanan podcast yang digabungkan KompasTekno dari Phone Tempat, Selasa (22 Juni 2021).

layanan podcast sekarang ini tersedia bagi pengguna Facebook di Amerika Serikat. pengguna bisa dengarkan podcast melalui mini player.

Ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan podcast sekalian terhubung ke beberapa aplikasi lain atau mematikan layar handphone.

Live Audio Rooms adalah salah satu dari sekian banyak layanan yang terinspirasi dari clubhouse.

Trending:  Pada 2021 Aplikasi WhatsApp Tidak Akan Berfungsi di Smartphone Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button