8 Aplikasi Jual Foto Terbaik yang Menghasilkan Uang

nafa cahyani

8 Aplikasi Jual Foto Terbaik yang Menghasilkan Uang

Rancakmedia.com – Saat ini aplikasi jual foto menjadi populer bagi warganet yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, berikut aplikasi jual foto terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menambah penghasilan.

Bagi kamu yang suka memotret gambar, kini kamu bisa mengumpulkan hasil jepretan kamu dan menjualnya dengan aplikasi jual foto terbaik yang sudah terbukti menghasilkan uang.

Kini hasil foto jepretan kamu tidak hanya akan memenuhi memori kamu saja, tetapi juga bisa menghasilkan uang tambahan yang bisa kamu gunakan untu kebutuhan sehari-hari.

Sebelum kamu mengetahui rekomendasi aplikasi jual foto terbaik, kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan jual foto.

Apa Itu Jual Foto

Jual foto adalah proses menjual atau menyewakan hak cipta dari foto yang dibuat oleh seseorang kepada pihak lain. Foto-foto itu bisa digunakan untuk berbagai tujuan, seperti halnya iklan, buku, majalah, situs web, atau produk lainnya.

Pemilik hal cipta foto dapat menjual atau menyewakan foto hasil jepretannya kepada perusahaan atau individu yang ingin menggunakannya, dan akan menerima bayaran atas penggunaannya.

Tujuan Utama Jual Foto

Tujuan utama dari menjual foto adalah untuk menghasilkan pendapatan bagi pemilih hak cipta foto. Dengan menjual atau menyewakan hak cipta dari fotonya, pemilik hak cipta bisa menerima bayaran dari pengunaan fotonya.

Selain itu, jual foto juga dapat digunakan sebagai cara untuk meningkatkan popularitas atau visibilitas fotografer, karena fotonya akan diterbitkan atau digunakan dalam berbagai media.

Beberapa fotografer juga menjual foto nya sebagai karya seni yang bisa dijual langsung pada konsumen. Ini bisa dilakukan melalui galeri foto atau situs web e-commerce yang menjual, mencetak foto atau produk yang menampilkan foto.

Jual foto juga bisa digunakan sebagai cara untuk menyediakan konten untuk bisnis atau organisasi, seperti perusahaan, agensi iklan, ataupun media.

Foto yang dijual dapat digunakan untuk iklan, situs web, brosur atau produk lainnya. Namun secara keseluruhan, jual foto bisa digunakan sebagai cara untuk menghasilkan pendapatan, meningkatkan visibilitas, dan menyediakan konten untuk berbagai keperluan.

Rekomendasi Aplikasi Jual Foto Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan

Aplikasi jual foto bisa digunakan untuk menjual belikan foto yang sudah kamu ambil sebelumnya. Yang nantinya foto tersebut bisa dijual dengan harga yang variatif, mulai dari yang cukup tinggi hingga yang standar.

Di bawah ini terdapat beberapa aplikasi jual foto terbaik, antara lain yaitu:

1. FOAP

Aplikasi FAOAP ialah situs marketplace yang sering digunakan oleh fotografer, baik yang sudah profesional ataupun fotografer pemula untuk menjual karna fotonya.

Aplikasi FOAP sangat populer karena banyak sekali perusahaan yang melakukan pencarian gambar melalui aplikasi ini.

Cara yang digunakan juga terbilang sangat mudah dan cukup sederhana. Untuk seller yang sudah terdaftar cukup mengunggah foto dengan ukuran resolusi minimal 1280 x 960 pxl.

Jika foto tersebut berhasil terjual, maka kamu akan mendapatkan keuntungan separuh dari nilai jualnya.

Nama aplikasiFoap - sell your photos
Versi3.23.19.871
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download37 MB
Dirilis tanggal16 Sep 2013
Diupdate pada22 Sep 2022
DeveloperFoap Poland SP Z. O O.
DownloadKlik Disini

2. AGORA

Rekomendasi aplikasi jual foto terbaik selanjutnya adalah AGORA, hingga saat ini aplikasi AGORA menjadi salah satu aplikasi jual foto yang paling populer. Hal ini terjadi karena pengguna bisa mendapatkan 100% dari hasil penjualan produk digitalnya.

AGORA memiliki keunggulan yang menarik, yaitu kamu bisa menjual foto yang sama untuk waktu yang tak terbatas. Yang artinya cukup upload foto satu kali dan kamu akan memperoleh penghasilan tanpa henti.

Nama aplikasiAgora: The Worldwide Awards
Versi2.24.0
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran download44 MB
Dirilis tanggal31 Mar 2017
Diupdate pada31 Des 2022
DeveloperAGORA Awards
DownloadKlik Disini

3. Photerloo

Photerloo juga menjadi salah satu aplikasi jual foto terbaik yang terbukti membayar. Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengupload foto atau gambar ke beberapa situs stok foto dengan mudah.

Pembeli bisa mencari dan membeli foto yang mereka inginkan sesuai dengan kategori atau kriteria yang telah ditentukan.

Photerloo juga menawarkan beberapa fitur tambahan, seperti analisis statistik untuk melacak kinerja foto kamu, dan dukungan untuk mengelola lisensi yang berbeda untuk foto yang dijual.

Tidak hanya itu saja, Photerloo juga dilengkapi dengan tampilan aplikasi yang ringan serta cocok untuk semua pengguna Android ataupun iOS dan sudah resmi.

Nama aplikasiPhoterloo - Share and sell you
Versi1.1.26
Perlu Android versi10 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download62 MB
Dirilis tanggal27 Jun 2018
Diupdate pada8 Mei 2021
DeveloperPhoterloo
DownloadKlik Disini

4. Dreamstime

Dreamstime bisa menjadi salah satu aplikasi penghasil uang terbaik yang bisa kamu gunakan. Sebab aplikasi ini terbuka untuk semua orang yang memiliki hobi fotografi via media kamera smartphone.

Mengenai izin foto, aplikasi Dreamstime memberi penawaran pembagian hasil sebesar 20% hingga 60% atau perolehan transaksi dengan profit per gambar sekitar 13 dolar.

Selain keuntungan materi yang bisa kamu dapat, di dalam aplikasi Dreamstime juga mempunyai komunitas aktif sebagai teman untuk bisa berdiskusi seputar foto yang paling laris di marketplace.

Nama aplikasiDreamstime: Sell Your Photos
Versi7.2.1
Perlu Android versi4.1 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download26 MB
Dirilis tanggal14 Jul 2014
Diupdate pada27 Apr 2022
DeveloperDreamstime
DownloadKlik Disini

5. EyeEm

Mungkin kamu masih bingung mengenai aplikasi EyeEm. EyeEm ialah sebuah aplikasi yang bisa menghasilkan uang dengan cara mengunggah foto.

Seat ini, pengguna EyeEm sudah lebih dari 10 juta user dari seluruh dunia, selain menghadirkan UI aplikasi yang sederhana, cara daftar EyeEm juga sangat mudah untuk kamu ikuti. Kamu hanya cukup mengisi formulir, melampirkan email, lalu mengunggah foto dari kamera gadget.

Nama aplikasiEyeEm - Jual Gambar Anda
Versi8.6.3
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download25 MB
Dirilis tanggal20 Jan 2011
Diupdate pada2 Jun 2021
DeveloperEyeEm Mobile
DownloadKlik Disini

6. OpenSea

Aplikasi jual foto terbaik selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan uang ialah dengan menggunakan aplikasi OpenSea.

Sebagian besar dari kamu mungkin sudah mengetahui tentang pemuda yang bisa menghasilkan uang miliaran hanya dengan menjual foto, pemuda tersebut menjual foto di aplikasi OpenSea lhoo.

Oleh karena itu, jika kamu memang benar-benar butuh aplikasi jual foto terbaik untuk menghasilkan uang yang sudah terbukti kebenarannya, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi ini.

Nama aplikasiOpenSea: NFT marketplace
Versi2.8.2
Perlu Android versi7.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download9 MB
Dirilis tanggal15 Sep 2021
Diupdate pada21 Des 2022
DeveloperOpenSea
DownloadKlik Disini

7. Shutterstock Contributor

Aplikasi ini memang sudah banyak dikenal oleh banyak orang, maka dari itu sudah tidak sendikit pengguna yang menggunakannya.

Aplikasi Shutterstock Contributor bisa kamu pakai untuk menjual semua foto kamu yang kamu rasa memang memiliki nilai komersial. Dan kamu tidak perlu mengeluarkan efford lebih untuk menghasilkan uang di dalam aplikasi keren satu ini.

Jika kamu memang tertaik untuk menggunakan aplikasi jual foto terbaik yang cocok untuk pemula, aplikasi ini bisa kamu gunakan lhoo.

Nama aplikasiShutterstock Contributor
Versi1.19.0
Perlu Android versi6.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download35 MB
Dirilis tanggal17 Sep 2014
Diupdate pada13 Jul 2022
DeveloperShutterstock Inc.
DownloadKlik Disini

8. Getty Images

Rekomendasi aplikasi jual foto yang terakhir yang bisa kamu gunakan ialah Getty Images. Aplikasi ini memiliki rules yang lumayan ketat untuk para penggunanya.

Dari awal pendaftaran saya kamu nantinya akan langsung disuruh untuk mengunggah 6 foto sekaligus. Dan keenam foto nanti aplikasi ini akan menilai apakah foto layak dijual atau tidak.

Oleh sebab itu, jika kamu memang mau menjual banyak foto di aplikasi ini, kamu harus benar-benar mengawali 6 foto awal dengan foto yang bagus dan berkualitas ya.

Sebab, jika kamu tidak lolos dalam 6 foto awal tersebut, kamu tidak akan bisa menjual banyak foto. Di dalam aplikasi ini juga kamu akan mendapatkan bayaran yang bertahap, mulai dari 15%, selanjutnya 25% hingga 45%.

Nama aplikasiGetty Images
Versi4.1.7
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran download13 MB
Dirilis tanggal3 Agu 2016
Diupdate pada16 Agu 2020
DeveloperGetty Images
DownloadKlik Disini

Kesimpulan

Jual foto adalah proses menjual atau menyewakan hak cipta dari foto yang dibuat oleh seseorang kepada pihak lain. Foto-foto itu bisa digunakan untuk berbagai tujuan, seperti halnya iklan, buku, majalah, situs web, atau produk lainnya.

Demikian informasi tentang 8 aplikasi jual foto terbaik yang menghasilkan uang, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.