11 Aplikasi Survey Online Terpercaya Penghasil Uang

nafa cahyani

11 Aplikasi Survey Online Terpercaya Penghasil Uang

Rancakmedia.com – Aplikasi survey online terpercaya bisa membantu kamu untuk mengumpulkan pendapatan tambahan, meskipun jumlah uang yang didapatkan tidak terlalu besar, namun pasti cukup jika untuk membeli pulsa atau voucher game.

Saat ini banyak sekali cara mencari pekerjaan untuk menghasilkan uang tambahan. Bahkan banyak pekerjaan yang tersedia tak perlu pergi ke kantor dan memiliki jam kerja yang sangat fleksibel.

Aplikasi survey online terpercaya ini menjadi salah satu aplikasi penghasil uang yang wajib kamu coba. Jika kamu rajin dan benar-benar mengisi survey dengan baik, kamu akan mendapatkan koin yang bisa ditukarkan dengan uang.

Apa Itu Survey (Sumber: SideLarbi Hadj Amar via Canva)

Kamu bisa mengerjakan pekerjaan ini hanya dengan modal smartphone dan kuota saja, aplikasi ini juga bisa digunakan kapanpun dan dimanapun.

Sesuai dengan namanya, cara pengerjaan aplikasi ini hanya dengan mengisi survey yang telah disediakan. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan poin sesuai tingkat kesulitan survey yang kamu kerjakan.

Kamu bisa menukarkan poin dengan uang yang bisa dicairkan melalui rekening bank atau e-wallet.

Nah tidak perlu berlama-lama lagi rancakmedia.com akan membahas tentang aplikasi survey online terpercaya yang bisa kamu coba gunakan.

Apa Itu Survey

Jika kamu belum mengetahui yang dimaksud dengan survey, kamu tidak perlu khawatir karena kami akan membahasnya.

Survey adalah metode penelitian kuantitatif yang dilakukan dengan mengajukan pertanyaan yang sama pada setiap responden, kemudian semua jawaban yang diperoleh peneliti akan dicatat, diolah, dan juga di analisis.

Survey juga digunakan untuk mengumpulkan data dari suatu populasi dalam peristiwa demografi atau ekonomi tanpa menghitung seluruh respon yang ada di suatu negara.

Metode survey biasanya digunakan untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah, namun peneliti melakukan perlakuan dalam mengumpulkan data (Kuesioner, test, wawancara, dan sebagainya), perlakuan yang diberikan tidak sama pada eksperimen.

Rekomendasi Aplikasi Survey Online Terpercaya

Aplikasi survey memang tidak bisa menghasilkan uang sebanyak gaji kamu perbulan pada saat bekerja di kantor, tapi cukup untuk membeli pulsa, voucher game, atau jajan sehari-hari.

Berikut beberapa aplikasi survey online terpercaya yang bisa kamu gunakan yang sudah terbukti membayar langsung ke rekening bank, e-wallet, atau PayPal, sebagai berikut:

1. YouGov

Aplikasi YouGov itu tidak hanya memberikan iklan yang menarik pada target pasar saja, namun memang hal tersebut terbukti membayar berdasarkan review dari para pengguna dan juga rate bintang yang didapat.

Kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan dari aplikasi survey online YouGov ini, karena developernya ialah PT YouGov Consulting Indonesia yang sudah terbukti legal dan terpercaya.

Perusahaan ini sangat jelas dan lokasi nya pun sudah tertera di Google Maps, yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

Walaupun memiliki developer yang resmi, kamu juga harus mengunduh aplikasi YouGov dari situs yang resmi seperti Google Play Store dan juga App Store.

YouGov (Sumber: AndreyPopov via Canva)

Berikut informasi yang lebih lanjut mengenai aplikasi YouGov:

  1. Pengguna tidak hanya dijanjikan imbalan berupa uang saja, namun juga dengan sejumlah hadiah menarik lainnya, seperti pulsa, paket internet, hingga voucher belanja online.
  2. YouGov menawarkan topik survey terbaru atau mengenai isu sosial terpopuler yang beragam. Mulai dari kehidupan sehari-hari, brand tertentu, seputar teknologi, hingga bisnis dan politik.
  3. Setiap pengguna bisa melakukan registrasi dengan mudah dan gratis, bahkan berpeluang untuk mendapatkan poin pengguna baru senilai $2 atau serta Rp. 302.603 rupiah.
Nama AplikasiYouGov
Versi4.3.0.30935
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download23 MB
Dirilis tanggal17 Jul 2017
Diupdate pada11 Jan 2023
DeveloperYouGov PLC
DownloadKlik Disini

2. Poll Pay

Poll Pay merupakan salah satu aplikasi survey berbayar yang sudah ada sejak lama dan juga cukup populer bagi kalangan masyarakat yang sudah terbukti membayar.

Bukti lain yang melihatkan jika aplikasi Poll Pay aman dan membayar ialah dari rating yang didapat dari Google Play Store yang cukup tinggi lhoo.

Aplikasi ini bisa kamu unduh melalui Android atau iOS jika kamu sudah berusia lebih dari 16 tahun ya.

Lalu untuk misi kamu sendiri sebagai pengguna di aplikasi ini ada dua yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan mengundang teman untuk menjadi pengguna melalui kode undangan.

Dan kamu rajin untuk mengikuti survey yang sudah dipersonalisasi sesuai dengan profil atau data diri yang sudah kamu isi saat mendatar akun.

Berikut beberapa hal menarik yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi survey online terpercaya Poll Pay ini, yaitu:

  1. Ada beragam hadiah yang bisa kamu dapatkan, seperti hadiah Xbox, Amazon, Google Plat, iTunes, Netflix dan uang tunai berupa dollar.
  2. User interface pada aplikasi ini sangat sederhana namun tetap menarik hingga setiap pengguna bisa menggunakannya tanpa butuh waktu yang lama.
  3. Hadiah dari survet pertama setelah mendaftar ialah uang senilai $0.025 atau Rp. 378 dan untuk survey selanjutnya dimulai dari $0,01 atau Rp. 151 per survey
  4. Jika saldo kamu di aplikasi sudah terkumpul setidaknya $5 atau setara Rp. 75.000 maka bisa kamu tarik ke akun PayPal dengan potongan admin sekitar $0.01 atau setara Rp. 151 setiap penarikan
  5. Jika kamu membagikan kode undangan dan orang yang kamu undang benar-benar mendaftar dengan kode tersebut, maka kamu akan mendapatkan bonus sebesar 25% dari penghasilan orang yang kamu undang
Nama AplikasiPoll Pay: Earn Money Rewards
Versi6.6.0
Perlu Android versi5.1 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download27 MB
Dirilis tanggal5 Apr 2018
Diupdate pada30 Nov 2022
DeveloperBitBurst GmbH
DownloadKlik Disini

3. Google Opinion Rewards

Aplikasi survey online terpercaya selanjutnya dirilis oleh Google sehingga tidak perlu diragukan lagi keamanan dan kebenarannya dari pembayaran survey yang diikuti.

Aplikasi ini menjadi salah satu yang populer dengan merilis tema survey yang sangat beragam dan opsi pembayaran yang cukup fleksibel yaitu melalui saldo PayPal, Gift Cards, atau kredit Google Play.

Beberapa kelebihan dan kekurangan dari Google Opinion Rewards:

Google Opinion Rewards (Sumber: relif via Canva)
  1. Menurut keterangan dari website resmi Google, pendapatan survey dari aplikasi ini mulai dari Rp. 1.500 hingga Rp. 15.000 per survey tergantung tingkat kesulitan survey
  2. Salah stu kekurangan dari aplikasi ini kamu tidak bisa memilih tema survey. Jadi setiap pengguna akan mendapatkan survey acak dan jika tidak cocok, maka kamu bisa skip dan harus menunggu hingga mendapatkan survey yang sesuai
  3. Tidak perlu khawatir akan melewatkan survey yang sesuai dengan kamu karena aplikasi ini akan memberikan notifikasi secara rutin setiap kali ada survey yang relevan dengan profil kamu
Nama AplikasiGoogle Survei Berhadiah
Versi2022112104
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download12 MB
Dirilis tanggal28 Jun 2021
Diupdate pada10 Jan 2023
DeveloperGoogle LLC
DownloadKlik Disini

4. Surveyon

Aplikasi Surveyon juga sangat cocok untuk kamu jadikan aplikasi survey online penghasil uang tambahan untuk jajan atau membeli pulsa.

Aplikasi yang dirilis oleh DataSpring Inc, ini tidak hanya populer di Indonesia tapi juga berbagai negara lain di dunia lhoo.

Salah satu alasan dari kepopuleran ini ialah tampilan antarmuka yang sederhana sehingga sangat mudah untuk dioperasikan.

Ada beragam kuesioner dengan topik yang menarik, mulai dari gaya hidup hingga kesehatan dan produk atau brand yang terkenal juga dapat kamu berikan opini.

Berikut detail dari aplikasi Surveyon:

  1. Setiap kuesioner yang sudah kamu selesaikan akan mendapatkan poin, jika sudah terkumpul hingga 2000 poin bisa ditukar dengan uang $2 atau Rp. 302.60 rupiah.
  2. Aplikasi ini akan memberikan kamu sekitar 2 hingga 3 survey per minggunya kepada setiap pengguna dengan poin sekitar 1000 hingga 1500 per survey.
  3. Pertanyaan dari surveyon termasuk sangat sederhana dan dipastikan kamu bisa menjawabnya, contohnya seperti “Kendaraan apa yang kamu gunakan saat berkendara di dalam kota?” , “Apakah ada pesta perayaan imlek di kota yang kamu tinggal?” dan sebagainya.
  4. Selain survey ada juga permainan menarik yaitu polling cepat (quickpoll) yang bisa kamu buat sendiri dan kemudian akan diisi oleh pengguna Surveyon lain.
    Jika ada sekitar 100 suara yang mengisi quickpoll kamu, maka kamu akan mendapatkan bonus sebesar 200 poin. Dalam satu hari kamu hanya bisa membuat maksimal 3 quickpoll.
Nama AplikasiSurveyon - Tunai & Kesenangan
Versi3.0.9
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran DownloadSesuai dengan perangkat
Dirilis tanggal30 Jun 2016
Diupdate pada25 Okt 2022
DeveloperdataSpring, Inc.
DownloadKlik Disini

5. InboxDollars

Pilihan aplikasi survey online terpercaya lainnya yaitu InboxDollars, aplikasi ini tidak hanya menawarkan survey tetapi juga cara menarik lain untuk mendapatkan uang seperti menonton video, bermain game, dan menelusuri web tertentu.

Beberapa hal pernting yang perlu ketahui pada aplikasi InboxDollars:

InboxDollars (Sumber: ymgerman via Canva)
  1. Aplikasi ini legal dan sudah ada sejak tahun 2000 dan sudah terbukti membayar lebih dari $60 atau Rp. 907.809 rupiah kepada setiap pengguna aplikasinya
  2. Jika kamu mendaftar melalui kode undangan, maka kamu akan berpeluang untuk mendapatkan bonus tambahan dalam bentuk dollar
  3. Cara kerja InboxDollars ialah menghubungkan pengguna dengan para penyedia survey yang nantinya kamu akan minta pendapat tentang suatu layanan produk
  4. Setelah meminta pendapat kamu, aplikasi survey penghasil uang ini juga menyediakan topik survey lainnya seperti media hiburam misalnya TV, Musik, dan film. Sedangkan untuk menonton video, topiknya mengenai olahraga, gosip artis, cooking hingga politik dari berbagai negara
  5. Jika ingin menarik saldo, kamu perlu mengumpulkan sekiranya $30 atau Rp. 453.904 rupiah dan kamu bisa menariknya melalui PayPall
Nama AplikasiInbox Dollars Win InboxDollars
Versi1.0
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download12 MB
Dirilis tanggal3 Nov 2022
Diupdate pada3 Nov 2022
DeveloperNisarSoft
DownloadKlik Disini

6. Panel Station

Aplikasi Panel Station bisa kamu jadikan sebagai alternatif aplikasi survey penghasil uang yang langsung ke rekening, developer dari aplikasi ini telah bekerjasama dengan para peneliti atau surveyor dari 35 negara berbeda.

Pertanyaan yang bisa kamu jawab sangat beragam dan mencakup berbagai topik dengan jumlah pertanyaan mencapai ribuan per bulan.

Berikut beberapa poin penting yang perlu kamu ketahui dari Panel Station ialah:

  1. Salah satu kelebihan dari aplikasi Survey penghasil uang ialah penghasilan yang kamu miliki dapat dicairkan melalui rekening lokal aau e-wallet hanya dengan klik fitur Sweeptakes.
  2. Supaya bisa menukar dengan uang, kamu perlu mengumpulkan 300 poiny, yang setara dengan Rp. 70.000.
  3. Sedangkan untuk penukarannya membutuhkan waktu yang lama, yaitu sekitar 7 hari. Lalu untuk survey yang didapat juga sangat terbatas yaitu 1-2 pertanyaan saja dalam dua minggu.
  4. Jadi kamu akan membutuhkan waktu cukup panjang untuk mendapatkan penghasilan pertama.
Nama AplikasiThe Panel Station
VersiTPS_Android_12
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download13 MB
Dirilis tanggal26 Agu 2013
Diupdate pada7 Des 2022
DeveloperThe Panel Station
DownloadKlik Disini

7. JAKPAT

JAKPAT merupakan singkatan dari jajak pendapat, yaitu salah satu aplikas survey online karya anak bangsa dengan menggunakan sistem point untuk menghaslkan uang.

Tidak hanya uang saja, namun poin yang didapatkan juga bisa ditukarkan dengan pulsa, voucher belanja, voucher game, barang hingga mambership.

Pencairan aplikasi ini bisa melalui rekening lokal atau e-wllet misalnya yaitu DANA, GoPay, dan lainnya.

Berikut keunggulan dari JAKPAT yaitu:

  1. Aplikasi bisa kamu mainkan di smrtphone iOS atau Android atau juga bisa melalui website resminya.
  2. Terdapat beberapa tipe survey yang bisa kamu pilih sendiri seusai dengan preferensi atau profil
  3. Tersedia CS yang bisa kamu hubungi melalui telepon, email, dan juga chat. Jika selama kamu mengikuti survey atau memiliki pertanyaan terkait dengan fitur JAKPAT
  4. Salah satu kelemahan yang ada pada aplikasi ini ialah registrasi yang cukup ribet, karena kamu perlu mendaftar dengan nomor identitas diri asli dan foto selfie memegang kartu identitas diri
Nama AplikasiJAKPAT Ikut Survei Dapat Pulsa
Versi1214020019
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran DownloadSesuai dengan Perangkat
Dirilis tanggal10 Jun 2016
Diupdate pada8 Des 2022
DeveloperJAKPAT Team
DownloadKlik Disini

8. Milieu Surveys

Aplikasi berbayar selanjutnya ialah Milieu Surveys, aplikasi ini tidak mewajibkan kamu untuk memiliki akun PayPay karena pembayarannya bisa melalui e-wallet dan rekening bank lokal.

Beberapa topik survey yang ditawarkan oleh Milieu Surveys ialah mengenai budaya, gaya hidup, relationship, politik dan olahraga.

Milieu Surveys (Sumber: glegorly via Canva)

Hadiah atau reward yang ditawarkan pun cukup bervariatif, karena selain uang terdapat vocer belanja, vocher diskon listrik, vocher GoPay dan juga pulsa seluler.

Milieu Surveys akan memberikan sekitar 2 hingga 4 survey dalam seminggu pada masing-masing pengguna, dan setiap survey rata-rata membutuhkan waktu sekitar 3 enit untuk menjawabnya.

Namun sangat disayangkan jika penukaran poin menjadi hadiah membutuhkan waktu yang lama, yaitu sekitar 10 hari kerja.

Nama AplikasiMilieu Surveys
Versi2.0.11
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download41 MB
Dirilis tanggal20 Feb 2020
Diupdate pada25 Okt 2022
DeveloperMilieu
DownloadKlik Disini

9. Nusaresearch

Aplikasi survey online terpercaya selanjutnya ialah Nusaresearch yang dibuat oleh Macromill South East Asia. Kuesioner yang dibuat oleh aplikasi ini dijamin paling update seputar topik yang sedang viral.

Reward atau hadiah yang ditawarkan ialah berupa poin yang bisa ditukar dengan voucher belanja, pulsa, dan juga saldo e-wallet.

Berikut keterangan perting yang bisa kamu cek mengenai aplikasi Nusaresearch:

  1. Supaya cepat mendapatkan poin, kamu bisa mengajak teman-teman kamu untuk mengunduh Nusaresearch melalui kode undangan kamu. Jika setiap orang yang kamu undang benar mendaftar akun Nusaresearch, maka kamu bisa mendapatkan 10 poin per pengguna.
  2. Jika teman kamu berhasil memperoleh 100 poin, maka kamu bisa mendapatkan bonus 50 dari Nusaresearch tanpa memotong poin temanmu
  3. Terdapat dua kategori tentang survey yang disediakan yaitu publik dan tertutup. Poin untuk survey publik sebesar 1-20 poin saja, sedangkan untuk survey tertutup yaitu 100-500 poin.

Namun survey jenis publik dan tertutup hanya bisa diikuti jika kamu mendapatkan undangan email member dari Nusaresearch.

Nama AplikasiNusaresearch
Versi2.16.13
Perlu Android versi6.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download9 MB
Dirilis tanggal22 Okt 2013
Diupdate pada9 Jan 2023
DeveloperMacromill South East Asia
DownloadKlik Disini

10. Curious Cat App

Aplikasi Curious Cat App merupakan aplikasi yang sangat populer bagi kalangan user Android, salah satu kelebihan dari aplikasi ini ialah antarmuka yang mudah untuk dipahami dan digunakan.

Metode penukaran uang yaitu melalui PayPal jika kamu tidak ingin dikenakan biaya admin sepeserpun.

Jika kamu tida mempunyai akun PayPal kamu bisa menggunakan rekening bank lokal namun terdapay biaya transaksi sekitar Rp. 15.000 untuk transaksi kurang dari Rp. 1.500.000.

Curious Cat App (Sumber: courtneyk via Canva)

Sebelum menjadi uang, bayaran yang akan kamu dapatkan ialah berupa poin terlebih dahulu. Jika sudah terkumpul paling sedikit 100 poin, kamu baru bisa menukarnya dengan dolar.

100 poin yang kamu miliki setara dengan $1. Jumlah survey yang bisa kamu dapat dalam seminggu ialah 1 hingga 2 pertanyaan.

Nama AplpikasiCurious Cat: Uang untuk Survei
Versi1.1.14
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download18 MB
Dirilis tanggal16 Agu 2019
Diupdate pada10 Jan 2023
Developercuriouscatapp.com
DownloadKlik Disini

11. Surveytime

Surveytime adalah platform survey berbayar yang bisa di akses melalui website resminya. Kamu bisa mengisi survey yang telah disediakan dan langsung mendapatkan uang jika survey berhasil dikerjakan.

Kamu bisa mendapatkan $1 langsung setelah berhasil mengisi survey, kamu juga bisa menarik hadiah uang berupa dollar hanya dengan menghubungkan akun PayPal kamu di Surveytime.

Sehingga jika kamu sudah berhasil mendapatkan $1, kamu hanya perlu menunggu beberapa waktu saja supaya cepat terkirim ke akun PayPal.

Nama AplikasiSurveytime - Survei Berbayar
Versi1.0.130
Perlu Android versi6.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download30 MB
Dirilis tanggal7 Apr 2022
Diupdate pada26 Okt 2022
DeveloperSurveytime
DownloadKlik Disini

Kesimpulan

Aplikasi survey online terpercaya ini menjadi salah satu aplikasi penghasil uang yang wajib kamu coba. Jika kamu rajin dan benar-benar mengisi survey dengan baik, kamu akan mendapatkan koin yang bisa ditukarkan dengan uang.

Demikian informasi tentang 11 aplikasi survey online terpercaya penghasil uang, semoga artikel yang kami sediakan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.