Cara Dapat Uang Dari Shopee Video Dengan Mudah dan Cepat

Rancakmedia.com – Belakangan ini, cara dapat uang dari Shopee video sedang menjadi perbincangan yang paling populer. Bagi kamu yang penasaran dengan cara dapat uang dari Shopee video, kamu bisa simak artikel yang kami sediakan di bawah ini hingga selesai.

Shopee kembali menawarkan cara dapat uang untuk menambahkan uang jajan kamu lhoo, selain program affiliate, kamu juga bisa dapatkan uang melalui Shopee video.

Cara dapat uang jadi creator Shopee video ini menjadi pilihan baru di Shopee, jadi selain bisa menghabiskan uang jajan, kini kamu juga bisa menambah uang jajan melalui aplikasi Shopee.

Program creator Shopee video merupakan sebuah program yang mana setiap individu yang menjadi creatoe akan mempromosikan platform Shopee video.

Apa Itu Shopee Video
Apa Itu Shopee Video (Sumber: romainjorgephotos via Canva)

Selain promosi platform Shopee, creator juga bisa mempromosikasn produk yang dijualnya melalui platform shopee video.

Namun sebelum mengetahui cara dapat uang melalu Shopee video, kamu perlu mengetahui apa itu Shopee video, berikut penjelasannya.

Apa Itu Shopee Video

Shopee video adalah fitur terbaru yang dirilis oleh aplikasi Shopee sebagai sarana hiburan bagi para pengguna Shopee yang berisikan mengenai video pendek seperti di TikTok, reels Instagram ataupun video short YouTube.

Aplikasi Shopee terlihat sangat mengikuti perkembangan jaman, saat media sosial sedang populer dengan video pendek, Shopee pun meluncurkan fitur Shopee video.

Dalam fitur ini, ada banyak sekali video yang mirip dengan video di aplikasi TikTok. Namun ada beberapa keunggulan lain dari fitur ini, yaitu kamu bisa mendapatkan bonus hadiah atau uang melalui Shopeepay gratis hanya dengan menonton video.

Bonus dari Shopee Video

Untuk menarik minat dari para pengguna Shopee, aplikasi Shopee juga memberikan promo yang cukup menarik.

Shopee akan memberikan hadiah berupa saldo ShopeePay untuk kamu yang mengupload video di Shopee video dan menonton video di Shopee video.

Semakin banyak yang menonton video kamu, seperti mendapatkan banyak like, share, dan komentar maka semakin besar juga kamu bisa mendapatkan bonus.

Cara Dapatkan Hadiah ShopeePay Gratis di Shopee Video

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, bahwa untuk mendapatkan uang dari Shopee video kamu bisa menggunakan dua cara, yaitu:

  1. Mengunggah video
  2. Tonton video

Untuk menonton video, kamu harus mendapatkan koin sebesar Rp. 10 di setiap 30 detik kamu menonton video. Dan kamu juga bisa mendapatkan Rp. 600,- selama 30 menit menonton video.

Syarat mendapatkan koin, kamu bukan menonton video yang sama. Berikut cara mendapatkan saldo Shopeepay dari Shopee video, yaitu:

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Klik fitur Shopee video
  3. Lalu tonton video-video di fitur Shopee video, swipe ke atas untuk menonton video selanjutnya
  4. Setelah 30 detik nonton, secara otomatis kamu akan mendapatkan koin
    Dan semakin lama kamu menonton video, maka akan semakin banyak koin yang akan kamu dapatkan

Cara Cairkan Bonus Shopee Video

Jika kamu sudah berhasil mendapatkan minimal 200 koin, kamu baru bisa mencairkan ke saldo ShopeePay kamu.

Di bawah ini cara cairkan bonus Shopee video, yaitu:

Cara Cairkan Bonus Shopee Video
Cara Cairkan Bonus Shopee Video (Sumber: Waldemarus via Canva)
  1. Klik koin di bagian kiri atas pada Shopee video untuk melihat koin yang sudah terkumpul
  2. Lalu klik tarik bonus
  3. Kemudian tentukan jumlah penarikan
  4. Klik tarik bonus sekarang
  5. Jika sudah berarti penarikan bonus kamu sudah berhasil dan kini saldo ShopeePay kamu sudah bertambah

Cara Dapat Uang dari Shopee Video

Di bawah ini kami sudah merangkum terdapat 2 cara dapat uang dari Shopee video, yaitu:

1. Check in Harian

Bila kamu sudah memiliki akun di Shopee, bukalah Shopee video yang berada di bagian tengah bawah. Kamu hanya perlu check in setiap hari untuk mendapatkan rupiah dari Shopee.

Yang kamu butuhkan ialah hanya koneksi internet dan waktu. Karena di sana, kamu akan diberikan 600 rupiah sehari. Dan bisa diambil saat nominalnya mencapai 200 atau 2.000 rupiah.

Disini, kamu hanya perlu menonton saja hingga 30 menit. Ada waktu pengingatnya, jadi kamu bisa tahu kapan kamu harus selesai. Dan kamu dapat lakukan di saat tidak sedang berkegiatan atau di waktu yang kosong.

2. Posting Video Challenges

Kamu hanya perlu membuat video yang menarik orang-orang untuk memberikan like atau suka sebanyak 10 like.

Memang terdengar mudah, tapi kalau kamu tidak mengerti tentang audiens atau penonton di Shopee Video, kamu akan kesulitan untuk mendapatkan 10 like saja.

Cara Dapat Uang dari Aplikasi Shopee

Dengan cara yang kami sediakan di bawah ini, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi penghasil uang di Shopee atau aplikasi pihak ketiga untuk bisa mendapatkan uang Rp. 3.000.000 dalam sehari atau bahkan bisa lebih.

Kamu hanya perlu melakukan dengan cara yang kami sediakan di bawah ini untuk mendapatkan penghasilan uang jajan kamu. Terdapat 7 cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan, yaitu:

1. Shopee Share

Terdapat banyak sekali pengguna yang masih penasaran, apakah share link toko Shopee bisa dapat uang atau tidak, jawabannya ialah bisa.

Shopee share adalah program resmi dari Shopee yang bisa kamu manfaatkan oleh seluruh pengguna supaya bisa mendapatkan uang tambahan.

Komisi yang bisa kamu dapatkan ialah mencapai Rp. 1.000.000 per bulannya, untuk tiap produk yang berhasil terjual melalui link produk yang kamu bagikan.

Setiap produk yang terjual oleh pembeli pengguna baru maka kamu akan bisa mendapatan komisi sebanyak 2% dari harga produk yang terjual di Shopee.

Cara Dapat Uang dari Aplikasi Shopee
Cara Dapat Uang dari Aplikasi Shopee (Sumber: boygovideo via Canva)

Bagi penggula lama, komisi yang akan kamu dapatkan ialah sebesar 1%. Jadi garis besarnya kamu bisa mendapatkan Rp. 5.000 setiap transaksi yang dilakukan dari link yang sudah di share.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukan Shopee share, yaitu:

  1. Hal pertama yang kamu lakukan ialah cari produk di toko yang memiliki label Shopee Mall, Star + ataupun Star
  2. Lalu bagikan tautan atau link produk dengan cara membagikannya ke media sosial, sreenshot dan kode QR
  3. Untuk membagikan toko ke media sosial, kamu bisa hanya dengan klik tombol Share dan pilih media sosial yang akan kamu bagikan melalui link tersebut
  4. Selanjutnya kamu bisa screenshot atau tangkap layar pada halaman produk, lalu nantinya akan muncul pilihan apakah kamu ingin share produk ini? lalu klik share
  5. Namun sedangkan melalui kode QR kamu bisa dengan klik tombol share, lalu klik icon di bawah foto produk dan pilih simpan foto lalu pilih media sosial

Setelah menggunakan cara di atasm kamu hanya perlu memantau saja apakah ada yang membeli produk tersebut dari link yang kamu bagikan atau tidak.

Kamu juga bisa mengecekknya dari laporan performa Shopee Share dinotifikasi kamu setiap hari Sabtu. Jika banyak yang membeli melakukan link yang kamu berikan, maka kamu akan mendapatkan komisi lebih besar.

Komisi tersebut akan dicairkan ke saldo ShopeePay setiap 2 minggu sekali, dan maksimal dana yang akan di transfer ialah sebesar Rp. 1.000.000.

2. Dropship Shopee

Untuk menjadi droshipper di aplikasi Shopee caranya sangat mudah dan praktis. Kamu tidak perlu stok barang namun hanya perlu menyiapkan dana yang cukup untuk memenuhi pesanan barang yang telah dipesan oleh pembeli.

Berikut cara dropshipper Shopee, antara lain yaitu:

  1. Carilah produk dan supplier di aplikasi Shopee, misalkan seperti Kosmetik
  2. Lalu promosikan produk melalui media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan sebagainya
  3. Kemudian, jika ada pembeli kamu bisa langsung check out di toko supplier Shopee
  4. Dan jangan lupa untuk klik tombol kirim sebagai dropshipper pada saat melakukan check out
  5. Selanjutnya lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang diberikan
  6. Selesai

3. Aktif Bermain Game di Shopee

Ada banyak sekali game di Shopee yang bisa kamu mainkan, misalnya seperti game Shopee Candy, Shopee Tanam, Pecahkan Telur, Shopee Run, Shopee Capit, dan sebagainya.

Aktif Bermain Game di Shopee

Hadiah yang kami dapatkan juga bervariasi, kamu bisa mendapatkan uang tunai, koin, vocher cashback, hingga vocer gratis ongkir Shopee.

4. Shopee Affiliate

Pada dasarnya sistem Shopee Affiliate ini hampir sama dengan Shopee Share, yaitu hanya dengan membagikan link produk melalui sosial media. Bisa dengan mengkreasikan dengan konten video ataupun foto.

Jika ada followers atau pengikut yang membeli menggunakan link tersebut, maka kamu akan mendapatkan komisi sebesar 5 hingga 10% tiap produk yang sudah terjual.

5. Share Kode Referral Shopee

Cara selanjutnya adalah dengan menyebarkan kode referral Shopee, cara ini juga mirip dengan yang lainnya yaitu hanya dengan menyebarkan kode referral milik kamu.

Jika ada pengguna baru Shopee yang memasukan kode referral kamu untuk mendaftar atau membuat akun dan dia berbelanja di Shopee, maka akan mendapatkan cashback sebesar 30%.

Sedangkan kamu akan mendapatkan koin Shopee sebesar Rp. 3 ribu yang bisa dicairkan di e-wallet seperti OVO, LinkAja, GoPay, ShopeePay dan sebagai nya.

6. Jadi Seller atau Memiliki Toko Shopee

Berjualan di Shopee atau menjadi seller shope adalah cara umum yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang dari apikasi Shopee.

Namun kamu harus menyediakan modal, produk yang dijual, dan melengkapi toko Shopee.

Cara jual barang di Shopee ini juga cukup mudah dan cepat, apalagi aplikasi ini adalah marketplace yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia untuk berbelanja online.

7. Shopee PayLater

Cara dapatkan uang yang terakhir ialah dengan menggunakan Shopee paylater. Cara mendapatkan uang dari Shopee Paylater yaitu sistemnya sama dengan pinjaman online.

Jadi kamu wajib mengemblikan dana yang sudah kamu pinjam di Shopee Paylater tersebut. Cara bayarnya ini kamu bisa menggunakan saldo Shopeepay atau bisa transfer melalui rekening bank pribadi hingga muncul virtual account.

Shopee PayLater

Kamu juga perlu memperhatikan bahwa terdapat bunga yang wajib kamu bayarkan jika kamu lupa untuk membayarnya sesuai dengan jatuh tempo yang disesuaikan.

Kesimpulan

Shopee kembali menawarkan cara dapat uang untuk menambahkan uang jajan kamu lhoo, selain program affiliate, kamu juga bisa dapatkan uang melalui Shopee video.

Demikian artikel tentang cara dapat uang dari Shopee Video dengan mudah dan cepat, semoga informasi yang kami sediakan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas
RANCAK MEDIA