Download Video Capcut Tanpa Watermark Paling Gampang

nafa cahyani

Download Video Capcut Tanpa Watermark Paling Gampang

Rancakmedia.com – Aplikasi CapCut sangat populer bagi penguna TikTok ataupun media sosial lainnya, khususnya bagi conten creator. Kini kamu juga bisa download video CapCut tanpa watermark, yang dapat membuat video hasil editan kamu lebih natural.

Haruskah mengunduh CapCut? Jika kamu ingin tampilan video di TikTok atau Youtube lebih halus dan bagus sebaiknya mengunduh aplikasi edit video tersebut di ponsel.

Dan untuk mengunduh hasilnya kamu bisa menggunakan berbagai cara atau aplikasi download video CapCut yang nanti akan kami bahas. Kamu bisa mengunduh aplikasi CapCut pada perangkat gawai iOS atau Android.

CapCut digunakan untuk melengkapi pengeditan dasar salah satu media sosial, TikTok, Facebook, Instagram, dan Youtube. kamu tidak perlu membeli atau membayar aplikasi ini.

Nyaris tidak ada perbedaan antara CapCut yang ada di iOS atau Android. Keduanya punya fitur serupa yang bisa digunakan pengguna untuk memodifikasi video TikTok dengan filter, stiker, kecepatan, latar, efek, musik, dan lain-lain.

Aplikasi CapCut banyak digunakan untuk membuat video TikTok kamu terlihat lebih halus dan profesional. Sudah pernah mencoba?

O ya, sebelum lupa kamu bisa dapatkan berbagai informasi dan tips seputar teknologi, seperti misalnya tentang download video CapCut ini di website rancakmedia.com.

Apa Itu Aplikasi CapCut

CapCut begitu populer di kalangan anak muda. Banyak yang menggunakan CapCut untuk mengedit, menggabungkan video, dan menambah musik yang bikin video makin semarak. Aplikasi ini banyak digemari karena memang banyak fitur menarik.

Apalagi untuk pengguna TikTok, sepertinya wajib untuk mengedit video di CapCut dan mengunggahnya. Selain menggunakan ponsel, CapCut juga bisa digunakan lho di laptop atau personal computer (PC). Kamu bisa pilih mana yang nyaman digunakan.

CapCut menawarkan beragam fitur gratis. Ada beragam efek menarik sehingga konten yang dihasilkan lebih menarik. Tidak heran jika CapCut menjadi salah satu aplikasi paling populer di PlayStore.

Tak heran jika aplikasi ini jadi favorit banyak orang. Penggunaannya cukup mudah. Jika kamu pemula, tidak perlu khawatir. kamu tidak harus ahli desain atau edit video dalam menggunakan aplikasi ini.

kamu akan semakin penasaran dan ketagihan untuk menggunakan aplikasi CapCut, karena memang seru dan mengasyikkan.

Buat kamu pemula yang baru belajar mengedit video, pastinya CapCut adalah pilihan terbaik dan direkomendasikan. kamu bisa mengasah kemampuan, siapa tahu bisa menjadi video editor profesional.

Setelah mengetahui apa itu CapCut, sudah tahukah fitur apa saja yang ada di aplikasi video editor yang satu ini, dan bagaimana menggunakan CapCut Video Downloader? Simak ulasan berikut ini ya.

Fitur – Fitur Di Aplikasi CapCut

Sebelum kami membahas tentang download video CapCut kami akan bahasa terlebih dahulu tentang fitur-fitur yang ada di CapCut.

CapCut yang diunduh pada iOS atau Android nyaris tidak ada beda. Keduanya mudah digunakan oleh pemula. Sehingga nyaris tidak sulit untuk kamu yang gaptek.

Aplikasi ini memang didesain mudah digunakan dan menyediakan beragam fitur menarik.  Jika kamu ingin menggunakan CapCut ada dua cara. Yaitu template dan new project. Apa sih perbedaan keduanya?

Template adalah cara pertama yang digunakan pada aplikasi CapCut. Kamu tidak perlu repot mendesain, mengolah, dan juga mencari musik yang sesuai. Semuanya sudah tersedia, kamu hanya perlu mengganti gambar atau video yang akan digunakan.

Jika memilih template tidak perlu memberikan tambahan efek dan mengatur video. Kamu bisa memilih beragam template siap pakai. Kamu bisa langsung memasukkan gambar dan video yang diinginkan.

Video atau gambar akan diedit secara otomatis sesuai dengan template yang dipilih. Dalam waktu singkat, video keren hasil editan otomatis sudah bisa diunggah ke media sosialmu.

Namun untuk mengunduh hasil video secara langsung kamu harus menggunakan cara atau aplikasi download video CapCut yang nanti akan kami jelaskan.

Untuk cara kedua yaitu new project. Berbeda dengan fitur template, pada new project kamu harus mengkreasikan sendiri video. Kendati demikian kamu tetap bisa menggunakan beragam fitur yang tersedia.

kamu bebas merombak, mengganti, dan mengedit video sesuai dengan keinginan dan kreativitas. kamu bisa belajar mengedit video jika menggunakan cara kedua ini.

Lalu apa saja tools yang tersedia dan membuat video semakin ciamik? Simak ulasannya berikut ini ya:

1. Edit

Terdapat fitur edit pada new project CapCut. Terdapat beberapa pengaturan yang bisa kamu gunakan. kamu bisa mengatur ukuran video, menambahkan animasi, menghapus dan mengganti background, dan mengatur video.

2. Audio

Selain gambar yang menarik, audio juga penting dalam video. Suara yang menarik dan sesuai dengan gambar akan membuat video semakin menarik. Setuju?

Ada beragam pilihan audio yang tersedia. kamu bisa pilih yang cocok dengan video yang sedang dibuat. kamu juga bisa menambahkan audio dari koleksi musik kamu atau TikTok. Seru ya. Jangan lupa pilih yang sesuai dengan tema video yang dibuat.

Koleksi musik dan efek yang ada di CapCut bebas royalti. Kamu bebas menggunakannya untuk video. Musik yang terdapat pada CapCut berkualitas tinggi dan kamu mudah memasukkannya untuk menambahkan ke audio.

3. Teks

Bukan suara dan gambar, teks juga membuat video semakin kuat dan menarik. Tidak perlu terlalu panjang, kamu bisa membuat teks dengan singkat dan jelas. Teks bisa menceritakan secara singkat isi video.

Teks, audio, dan gambar ketiganya saling mendukung untuk menghasilkan video yang bagus dan menarik. Pada aplikasi CapCut terdapat beragam jenis font, ukuran, warna menarik. Ada juga teks template yang menarik dan bisa kamu gunakan.

4. Efek

Sepertinya kurang lengkap video tanpa efek yang membuat video semakin menarik. Kamu bisa menggunakan fitur effect pada CapCut untuk membuat video kamu semakin menarik. Terdapat dua jenis efek yaitu efek video dan efek tubuh. Pilih mana yang diinginkan.

Pilihan efek yang ada antara lain retro, comic, dreamy, party, dan lain sebagainya. Efek digunakan untuk melapisi video kamu dengan elemen segar.

Video yang kamu buat pun akan terlihat seperti diedit secara profesional. kamu juga perlu tahu dalam setiap kategori ini, terdapat subkategori efek untuk menyempurnakan efek pada video video tersebut.

5. Filter

Percantik video kamu dengan filter. Salah satu tools yang wajib digunakan dalam mengedit video adalah filter.

kamu bisa memilih berbagai filter untuk memperhalus atau mempertajam video. kamu bisa membuatnya terlihat lebih profesional meskipun masih pemula.

Ada filter berdasarkan warna dan musim, serta berbagai alat kecantikan untuk meningkatkan kualitas video. Dijamin kamu ketagihan dan betah untuk mengotak-atik video.

kamu harus tahu filter juga dapat digunakan secara efektif apabila terdapat banyak klip dengan variasi warna atau tingkat kontras dan kecerahan yang berbeda.

6. Kontrol Kecepatan

Kamu bisa mengatur kecepatan video. Caranya ketuk ikon kecepatan dan pilih kecepatan yang relatif sama dengan kecepatan asli video. Misalnya 0,1x atau 3,0x. kamu bisa melihat durasi video dan perbedaan kecepatan satu dan lainnya.

Ketika mengontrol kecepatan, perhatikan resolusi video asli. Jika ingin menggunakan gerakan lambat pastikan video aslinya beresolusi tinggi. Ini berlaku untuk video dan juga gambar.

7. Stiker

Salah satu yang tidak boleh dilewatkan dari CapCut adalah stiker. Penggunaan stiker disukai karena sangat ekspresif. CapCut punya banyak sekali stiker yang bisa kamu gunakan.

Apapun jenis stiker yang kamu mau untuk mengekspresikan diri hampir semua bisa didapatkan di CapCut.
Berbagai stiker lucu dan menggemaskan dengan berbagai ekspresi tentu akan membuat video semakin semarak.

Kendati demikian kamu juga tidak disarankan untuk menggunakan stiker secara berlebihan. Video yang ramai stiker tentunya akan mengganggu penonton dan membuat penonton mengabaikannya.

kamu bisa menggunakan stiker untuk beberapa efek yang diinginkan. Pada beberapa tema video bisa saja kamu tidak menggunakan stiker sama sekali.

Nah itulah beberapa fitur yang ada di CapCut. Jika nanti ingin mengunduh video yang telah kamu edit, kamu bisa menggunakan download video CapCut yang tersedia.

Manfaat Menggunakan Editor Video CapCut

Video editor CapCut disukai oleh banyak orang. Sampai sekarang CapCut diunduh lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia.

Selain mudah digunakan untuk pemula, CapCut punya beragam fitur untuk menghasilkan video yang keren, termasuk untuk download video CapCut.

Pengguna tidak harus punya pengalaman mengedit video. kamu hanya perlu seret dan lepas video atau gambar, menambahkan audio, memberi efek, stiker, teks video keren sudah bisa diunggah.

Beragam stiker, emoji, audio yang menarik membuat video semakin keren dan pengguna ketagihan untuk terus berkreasi. Nah, berikut ini adalah alasan menggunakan editor video seperti CapCut

1. Proses unggah dan Impor yang Cepat

Mudah digunakan oleh semua pengguna adalah alasan CapCut menjadi pilihan banyak orang. Sejak awal CapCut memang mengutamakan kesederhanaan dan kenyamanan.

Sejak awal pengguna mengunduh, mengunggah gambar atau video, dan kemudian mengimpor video yang sudah jadi ke aplikasi lain.

Pengguna tidak memerlukan waktu yang lama lho untuk mengambil gambar di galeri ponsel dan mengunggahnya ke template video atau new project video.

Hanya dalam hitungan detik gambar atau video yang diinginkan bisa diambil dan bisa segera mengedit tanpa menunggu waktu lama.

Untuk mengunduh tanpa video tanpa watermark bisa menggunakan aneka aplikasi download video CapCut yang banyak beredar di internet.

2. Alat Pengeditan yang Canggih, Video Bisa Jadi Materi Iklan

Kendati sederhana bukan berarti CapCut tidak memiliki kemampuan untuk mengedit video secara maksimal. CapCut memang dirancang sesederhana mungkin sehingga ramah bagi pemula.

Kamu juga bisa lho memangkas dan memotong video yang tidak diperlukan. Kendati pemula, kamu juga bisa menggabungkan beberapa video yang berbeda latar dengan mulus.

Lebih ciamik lagi jika ditambah dengan teks, filter, efek, dan audio yang keren. Selain itu terdapat galeri animasi, musik, stiker, font yang bisa ditambahkan.

Ada juga subtitle menggunakan berbagai bahasa. Wah seru ya, memanjakan pengguna di seluruh dunia.

3. Sistem Ekspor yang Sederhana

Bukan hanya proses editing video yang mudah. Ketika kamu selesai mengedit video dan merasa siap untuk dipublikasikan, CapCut membuat prosesnya cepat dan mudah. Bisa juga mengunduh lebih mudah menggunakan aplikasi download video CapCut secara online.

Hanya perlu satu tombol ekspor memungkinkan kamu mengunduh file dengan cepat. File yang diunduh tersebut otomatis tersimpan dalam format yang optimal.

Selanjutnya kamu siap mempublikasikan atau membagikan hasil editan video ke berbagai platform yang diinginkan. Kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan file hasil editan video.

Sebab CapCut akan secara otomatis menyimpan hasil editan tersebut. Hasil editan yang tersimpan tidak hanya yang sudah selesai.

CapCut juga menyimpan secara otomatis video yang sedang dikerjakan. Jika ingin mengunduhnya taanpa watermark kamu bisa gunakan CapCut premium, atau menggunakan aplikasi download video CapCut online.

4. Cocok Untuk Tujuan Kreatif

CapCut bukan hanya untuk kesenangan saja lho. Bukan hanya digunakan untuk mengedit video untuk hiburan semata. Kamu harus tahu ada tujuan kreatif yang bisa didapat dari CapCut.

Selain itu juga bisa digunakan untuk mendapatkan keuntungan dari video yang didapat. Misalnya saja untuk beriklan di TikTok.Video yang diedit di CapCut bisa diunggah ke TikTok.

Apalagi sekarang ini banyak penjual online yang mulai memanfaatkan TikTok shop. Kamu juga bisa membuat video pengantar untuk Youtube, reel, atau presentasi kamu.

Berbagai efek suara yang bisa memaksimalkan video yang kamu buat. Video yang kamu buat di CapCut juga bisa digunakan untuk mempromosikan produk kamu.

Teks tidak harus langsung dibuat, kamu bisa menyimpannya terlebih dahulu dan menyimpannya di Cloud. Bagi pemula seringkali kehabisan ide untuk membuat video. Tidak perlu khawatir ada beragam materi video yang sedang tren dan bisa digunakan oleh pemula.

Video tersebut tentunya mudah digunakan, efisien, dan berkualitas tinggi. Hanya perlu satu klik saja untuk mendapatkan video keren dari CapCut dan mengunduhnya dengan gratis tanpa watermark dengan bantuan aplikasi download video CapCut yang ada.

Tutorial Edit Video CapCut Pakai Smartphone

Bagaimana menyunting lalu menggunakan download video CapCut untuk mengunduh video yang sudah kamu edit? Aplikasi CapCut mudah digunakan dan ramah untuk pemula. Bisa dibilang CapCut adalah aplikasi edit video terbaik di smartphone.

Penggunanya kebanyakan adalah kreator TikTok , Youtuber, atau kreator video lain. Jika adalah pemula dan awam dengan edit video, simak ulasan singkat tutorial edit video CapCut pakai smartphone.

  1. Pertama, tentunya kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi CapCut di smartphone. Ketika pertama kamu membuka aplikasi akan meminta izin untuk mengakses kamera. Silakan klik “Allow” atau “Izinkan”.
  2. Sekarang saatnya kamu menjadi kreator video kamul. Jika kamu ingin belajar mengedit video dari nol, silakan pilih “new project” atau proyek baru di halaman edit.
  3. Sebelumnya siapkan dulu foto atau video yang akan diedit. Masukkan foto atau video tersebut ke halaman “new project”. kamu bisa memilih beberapa gambar atau video untuk diedit.
  4. Tekan tombol tambah untuk memasukkan video atau gambar yang sudah dipilih.
  5. Jika kamu menginginkan bisa juga mematikan suara pada video. Caranya dengan menekan tombol bisukan audio.
  6. Atur sampul atau tampilan paling depan pada sebuah video. kamu bisa melakukannya dengan cara mengunggah foto atau video dari galeri. Tekan tombol unggah untuk memasukkan sampul ke video editan.
  7. Berikutnya kamu bisa menambahkan audio melalui efek, suara, rekam, dan bisa juga mengambil suara dari ponsel. kamu bisa memilih opsi yang ada. Bisa memilih lagu yang tersedia di CapCut dan juga galeri kamu.
  8. Jika kamu sudah memasukkan Audio, saatnya mengatur kecepatan video. Tujuan mengatur kecepatan ini agar video yang dihasilkan tidak terlalu panjang.
  9. Video yang pendek, padat, dan jelas lebih disukai penonton ketimbang video yang panjang dan membutuhkan waktu lebih lama untuk menonton sampai selesai.
  10. Terdapat kurva untuk menyesuaikan kecepatan video. Jika ingin normal artinya sesuai dengan template yang ada.
  11. Teks, audio, dan video atau gambar bergerak ketiganya saling mendukung. Kendati terdapat suara, narasi juga penting untuk memperkuat informasi yang belum tersampaikan.
    kamu bisa mengatur dan memilih jenis font, tebal tipis huruf, dan ukuran di sana. Pilih mana yang proporsional dengan gambar.
  12. Masukkan stiker atau efek lainnya jika diinginkan. Untuk membuat video lebih semarak kamu bisa menambahkan berbagai emoji dan stiker lucu.
  13. Ada juga efek lain seperti filter yang bisa dipakai agar video semakin semarak. Namun ini optional alias tidak harus dilakukan. kamu bisa menggunakan editan video dasar saja.
  14. Setelah semua langkah selesai dikerjakan saatnya kamu memutar terlebih dahulu video yang sudah selesai diedit.
  15. Apabila ada yang kurang sesuai, kamu bisa mengulang beberapa langkah di atas. Jika dirasa sudah cukup, silakan klik “1080P”.
    kamu akan diminta untuk memilih resolusi dan kecepatan yang diinginkan. Setelah selesai semua kamu bisa mengklik tombol “ekspor” yang ada di pojok kanan atas. Tunggu beberapa saat download video CapCut kamu siap dibagikan ke platform lain.

Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark

Aplikasi CapCut dirilis pada 2020. Masih tergolong baru. Kendati demikian antusias penggunanya luar biasa.
Kelebihan lainnya dari CapCut adalah tidak ada iklan yang muncul ketika sedang digunakan. Jadi kamu tidak akan terganggu ketika sedang mengedit.

Setelah selesai mengedit kamu bisa langsung membagikan hasil karyamu ke media sosial. Jika kamu masih ingin memberikan tambahan atau membenahinya bisa juga hanya menyimpannya saja.

Hanya saja jika ingin mengunduh video dari CapCut tanpa tanda air kamu harus menggunakan alat bantu download video CapCut online atau beberapa cara lainnya.

Pernah melihat video CapCut atau sejenisnya yang diunggah ke media sosial? Nah, di situ pasti terdapat watermark aplikasi. Jika kamu menggunakan CapCut bisa juga lho menghapus watermark CapCut.

Jadi video yang akan kamu unggah benar-benar tanpa ada tulisan CapCut. Menarik ya. Kamu tidak perlu menaikkan langganakan ke CapCut premium untuk bisa menghapus watermark. Kamu bisa menggunakan download video CapCut dengan cara berikut ini:

1. Melalui aplikasi TikTok

TikTok adalah aplikasi edit video, hampir sama dengan CapCut. Hanya saja aplikasi ini tidak menyediakan template seperti CapCut. Untuk mengunduh video dari TikTok yang perlu kamu lakukan ialah:

  1. Pertama gunakan template yang ada di CapCut. Kamu bisa mulai mengedit video menggunakan template yang ada.
  2. Setelah video selesai diedit, klik preview. Jika sudah selesai, klik export, kemudian pilih menu save and share to TikTok without CapCut Watermark.
  3. Kamu bisa menunggu beberapa saat sampai video diunggah di TikTok. Selanjutnya, kamu bisa mengunduh video CapCut tanpa watermark dari TikTok.

2. Situs Savefrom

Selanjutnya untuk mengunduh download video CapCut tanpa watermark adalah melalui situs savefrom, berikut caranya:

  1. Caranya setelah selesai mengedit video di CapCut klik export. Pilih save and share to TikTok without CapCut Watermark.
  2. Setelah selesai klik ikon titik tiga di atas dan salin tautan. Selanjutnya kamu bisa membuka situs savefrom.net.
  3. Paste tautan yang telah disalin sebelumnya ke kolom yang tersedia.
  4. Klik download dan video akan otomatis tersimpan.

3. Download Langsung dari Aplikasi

Cara download video CapCut lainnya adalah kamu juga bisa menghapusnya langsung dari aplikasi. Hanya saja tidak semua pengguna bisa melakukannya. Berikut caranya:

  1. Kamu perlu edit video di CapCut terlebih dahulu
  2. Setelah selesai mengedit video, kamu bisa menggeser ke bagian paling akhir. Kamu bisa menghapus bagian akhir yang terdapat watermark.
  3. Selanjutnya klik download tunggu beberapa saat sampai proses export dan penyimpanan selesai.

4. Melalui Cropping

Kamu bisa download video CapCut tanpa watermark melalui cropping, berikut caranya:

  1. Edit video terlebih dahulu di CapCut
  2. Setelah kamu selesai mengedit export video tersebut.
  3. Kemudian masuk kembali ke CapCut dan pilih menu new project. Masukkan video yang telah diexport
  4. Selanjutnya pilih ikon gunting yang ada di pojok kiri bawah.
  5. Setelah itu kamu bisa mengedit video sampai kamu watermark tidak terlihat.
  6. Terakhir simpan video dengan cara pilih ikon panah yang ada di pojok kanan.

Kesimpulan

CapCut menawarkan beragam fitur gratis. Ada beragam efek menarik sehingga konten yang dihasilkan lebih variatif. Tidak heran jika CapCut menjadi salah satu aplikasi paling populer di PlayStore.

Demikian informasi tentang download video CapCut tanpa watermark paling gampang, semoga artikel yang kami sediakan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.