Google Play Film & TV akan ditutup pada bulan Juni

www.rancakmedia.com – Aplikasi Google Play Film & TV tidak akan tersedia lagi di perangkat tertentu mulai 15 Juni 2021. Sebaliknya, Google mengumumkan bahwa film atau acara TV yang dibeli atau disewa melalui layanan Play Film & TV akan tetap tersedia melalui aplikasi YouTube, yang juga memungkinkan pengguna untuk menjelajahi, membeli, atau menyewa konten baru.

Perpindahan tersebut, diumumkan kepada pengguna dalam email dan halaman dukungan, merupakan bagian dari transisi ke pengalaman Google TV. Raksasa perangkat lunak itu juga menyebutkan bahwa dua perangkat streaming LG akan kehilangan akses ke platform sepenuhnya. Saat ini tidak ada informasi kapan aplikasi akan ditutup di perangkat lain seperti smartphone dan Android TV.

🔥TRENDING:  Aplikasi Dompet Emas Paling Menguntungkan

Dalam postingan blog bulan lalu, Google mengumumkan bahwa aplikasi ini tidak lagi tersedia di smart TV Roku, Samsung, LG, dan Vizio mulai 15 Juni. Google juga menyebutkan bahwa itu akan sepenuhnya menghapus layanan Google Play Film & TV dari perangkat LG Netcast dan LG SimpleSmart. Perlu juga dicatat bahwa aplikasi tidak akan mati sepenuhnya di perangkat selain yang disebutkan di atas.

Semua pembelian dan persewaan yang dilakukan di aplikasi tersedia melalui film Anda dan menunjukkan bagian di aplikasi YouTube pada perangkat yang terdaftar. Daftar pantauan Anda juga tidak tersedia di YouTube, tetapi konten dapat ditambahkan ke daftar putar.

Google juga menyebutkan bahwa kredit Google Play Film & TV akan dapat dialihkan ke YouTube. Ini juga menunjukkan pembelian di Play Koleksi Keluarga di YouTube. Yang terakhir tidak mendukung berbagi keluarga, tetapi pembelian dari yang pertama masih mendukung berbagi keluarga. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang tempat melihat konten Anda, klik di sini.

🔥TRENDING:  Bikin Tampilan Foto 3D di Google Photos

Bulan lalu, Google mengumumkan Google TV baru yang memungkinkan orang tua mengontrol konten yang dilihat anak-anak mereka di platform. Orang tua dapat menyiapkan profil anak di Google TV mereka dan memantau waktu televisi mereka, memblokir aplikasi tertentu dan berbagi film dan acara TV yang dibeli sebelumnya dengan anak-anak mereka.

Back to top button