Aplikasi Google Belanja Ditutup dan Hanya Ada di Web

Aplikasi Google Belanja ditutup di perangkat seluler. Namun, versi webnya masih tersedia. Raksasa perangkat lunak baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa dukungan untuk aplikasi belanja untuk Android dan iOS akan dihentikan.

Aplikasi akan berfungsi selama beberapa bulan dan kemudian ditutup sepenuhnya. Google Shopping diperkenalkan untuk bersaing dengan Amazon, di mana pembeli diperlihatkan tautan ke situs web tempat mereka dapat membeli produk yang mereka inginkan.

Shutdown pertama kali ditemukan oleh pengembang XDA. Gadgets 360 juga tidak dapat mengunduh aplikasi Google Shopping di smartphone Android kami dari Google Play Store. Google mengonfirmasi ke 9to5Google: “Dalam beberapa minggu ke depan kami tidak akan lagi mendukung aplikasi belanja.

🔥TRENDING:  Update Kode Redeem ML Terbaru 3 Oktober 2021, Klaim Sekarang

Aplikasi Google Belanja ditutup dan semua fitur yang ditawarkan aplikasi kepada pengguna tersedia di tab Belanja. Kami akan terus membangun fitur di tab Belanja dan antarmuka Google lainnya, termasuk aplikasi Google, yang akan memudahkan pengguna untuk menemukan dan membeli produk yang mereka sukai. ”

Aplikasi seluler dan versi web Google Shopping memiliki pengalaman dan antarmuka pengguna yang serupa, jadi jelas mengapa Google ingin keluar dari aplikasi sama sekali. Perpindahan tersebut terjadi karena Google bermaksud untuk melestarikan sumber daya teknisnya.

Umpan Beranda Google Belanja memberi pengguna produk yang disarankan yang mungkin mereka minati. Tab Tersimpan menampilkan produk yang telah ditambahkan pengguna ke daftar keinginan mereka, dan tab Pemberitahuan menampilkan pembaruan untuk pesanan dan promosi. Tab keranjang belanja menginstruksikan pengguna untuk memulai proses pembelian mereka.

🔥TRENDING:  Infinix Smart 5 Pro Meluncur dengan Baterai 6.000 mAh

Diluncurkan pada Juli 2019 untuk pengguna di AS dan pada Desember untuk pengguna di India, Google Shopping dirancang untuk mengikuti Amazon. Namun, Google tidak ingin menyiapkan gudang sendiri untuk menyimpan produk, tetapi merujuk pelanggan ke beberapa pengecer terpilih seperti Costco dan Target. Belakangan tahun itu, Google menambahkan fitur baru seperti: B. Layanan pelanggan, pelacakan harga, inventaris toko lokal, dan opsi untuk membeli langsung dari Google.

Back to top button