Advertisement

Cara Daftar Shopee Pinjaman Online 100% Terpercaya

Rancakmedia.com – Apakah kamu pengguna shopee baru dan ingin daftar shopee pinjaman tetapi belum tahu caranya? berikut ini kami akan berikan informasi untuk cara daftar, syarat dan tanya jawab seputar shopee pinjaman, simak lebih lengkapnya dibawah ini.

Shopee terus meningkatkan layanan untuk membuat pengguna merasa lebih nyaman dan semua kebutuhan mereka terpenuhi. Ada dua layanan yang bisa kamu dapatkan dari Shopee dalam hal kredit atau pinjaman, yaitu SPayLater dan SPinjam.

Dimana jasa tersebut dapat digunakan untuk meminjam uang tunai dan kredit barang. Tapi bagaimana cara meminjam uang dari Shopee? Apakah bisa cair kedalam rekening?

Kedua layanan ini dapat diaktifkan oleh pengguna Shopee setelah melakukan transaksi rutin di Shopee. Serta peminjaman uang dari Shopee pinjam dimana layanan ini dapat dilakukan setelah menerima penawaran menggunakan SPinjam.

Karena tidak semua pengguna bisa meminjam uang namun, hanya pengguna tertentu yang menerima tawaran layanan untuk meminjam uang. Nah, pada pada artikel ini kami akan memberikan gambaran bagaimana cara pinjam uang dari SPinjam.

Akan tetapi, sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan metode ini, harap baca ulasan di bawah ini secara menyeluruh agar tidak ada informasi yang kamu lewatkan.

Syarat Daftar Shopee Pinjaman

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa meminjam uang dari Shopee. Misalnya, terkait dengan versi aplikasi, aktivitas Shopee Pinjam, nomor rekening dan terkait dengan kualitas pinjaman kamu di Shopee.

Syarat Daftar Shopee Pinjaman

Versi Aplikasi Shopee

Syarat pertama untuk meminjam uang dari Shopee Pinjam adalah versi aplikasi Shopee. Pastikan kamu menggunakan aplikasi versi terbaru di Android atau iPhone kamu. Sehingga nantinya kamu dapat menggunakan layanan Pinjam Shopee secara normal tanpa mengganggu proses peminjaman.

Aktivitas Pinjaman Shopee

Syarat kedua untuk bisa pinjam dari Shopee Pinjam terkait dengan aktivitas layanan Pinjam Shopee itu sendiri, pastikan fitur Pinjam Shopee sudah diaktifkan dan diterima dan kamu sudah mencapai batas Pinjam Shopee. Sehingga nantinya bisa meminjam uang dari Shopee sesuai limit yang tersedia.

Nomor Rekening

Syarat ketiga untuk meminjam uang dari Shopee adalah nomor rekening, pastikan kamu memiliki akun untuk ditambahkan sebagai penerima pinjaman uang di Shopee Pinjam dan alangkah baiknya jika nomor akun yang ditambah dengan nama pemilik sama dengan nama akun yang terdaftar di Shopee. Sehingga dapat mempermudah proses peminjaman uang dari Shopee.

Kualitas Kredit di Shopee

Syarat keempat untuk dapat meminjam uang dari Shopee menyangkut kualitas kredit kamu dengan Shopee. Seolah-olah kamu belum pernah mengalami keterlambatan pembayaran di layanan Shopee PayLater atau Pinjam Shopee sebelumnya. Sehingga dapat mempermudah proses peminjaman uang dari Shopee jika tidak pernah mengalami keterlambatan pembayaran.

Nah setelah kamu mengetahui beberapa syarat pinjam uang dari Shopee, berapa tarif SPinjam sekarang? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Bunga dari Shopee Pinjam

Setelah mengaktifkan Shopee Pinjam, menu Pinjam Shopee akan menampilkan bunga saat kamu menggunakan layanan Pinjam Shopee. Dimana Shopee telah menetapkan suku bunga pinjaman Shopee paling rendah yaitu 2,45% per bulan.

Oleh karena itu, suku bunga dan biaya administrasi serta biaya keterlambatan ditambahkan kemudian pada tagihan Pinjam Shopee setiap bulan jika kamu terlambat membayar tagihan Pinjam Shopee.

Biaya Administrasi Shopee

Terkait biaya administrasi atau pemrosesan penggunaan layanan Pinjaman Shopee, Shopee telah menetapkan besaran hingga 3% per transaksi. Sementara itu, biaya keterlambatan pembayaran Shopee Pinjam dikenakan denda 5%. Karena itu, pastikan tidak ada penundaan pembayaran pinjaman Shopee kamu.

Tanggal Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Berbicara tentang tanggal jatuh tempo di Shopee Pinjam, Shopee memiliki tanggal jatuh tempo yang tetap setiap bulannya yaitu setiap tanggal 5 setiap bulan.

Tanggal Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Sehingga kamu dapat membayar tagihan SPinjam paling lambat tanggal 5 setiap bulannya dan jika melebihi tanggal tersebut, akan dikenakan biaya keterlambatan hingga 5%.

Sekarang setelah kamu mendapatkan beberapa informasi tentang layanan SPinjam, bagaimana kamu meminjam uang dari Shopee sekarang? Silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Pinjam Uang di Shopee Pinjam

Pengajuan pinjaman uang dari Shopee Pinjam dapat dilakukan melalui aplikasi Shopee menggunakan ponsel Android dan juga iPhone. Karena jika kamu menggunakan Shopee versi web di PC, menu Pinjam Shopee tidak tersedia. Berikut ini cara mengajukan pinjaman tunai dari Shopee Pinjam:

Buka Aplikasi Shopee

Sebagai langkah awal, silahkan buka aplikasi Shopee di Android atau iPhone kamu, pastikan kamu menggunakan versi terbaru dan login ke akun Shopee kamu yang sudah ada memiliki batas pinjaman Shopee.

Masuk ke Menu ShopeePay

Langkah kedua, silahkan buka menu ShopeePay. Untuk melakukan ini, ketuk tombol ShopeePay di halaman utama Shopee sehingga nantinya bisa menemukan menu atau layanan Shopee Pinjam.

Buka Menu Spinjaman

Pada langkah ketiga, silahkan masuk ke layanan Pinjam Shopee. Untuk melakukannya, ketuk ikon Shopee Pinjam di layar menu ShopeePay.

Klik Ajukan Pinjaman

Pada langkah keempat setelah halaman Pinjam Shopee, silakan mulai mengajukan pinjaman uang dari Pinjam Shopee dengan mengetuk tombol terapkan. Saat meminjam uang dari Shopee Pinjam, kamu akan diarahkan ke halaman untuk menentukan jumlah uang, jangka waktu, dan nomor rekening.

Masukkan Nominal

Langkah kelima adalah memasukkan jumlah nominal pinjaman ke Shopee, silahkan tap kolom nominal, hapus nominal yang ditambahkan, lalu masukkan kembali jumlah yang diinginkan untuk meminjam uang dari Shopee.

Pilih Periode Pinjaman

Pada langkah selanjutnya, silahkan pilih durasi atau jangka waktu untuk meminjam uang dari Shopee. Yaitu dengan mengetuk opsi bulan yang disediakan dari 2 hingga 6 bulan. Sehingga nantinya setiap bulan bisa melihat jumlah tagihan atas uang yang dipinjam dari Shopee.

Pilih Rekening Bank

Pada langkah selanjutnya, rekening bank penerima pinjaman uang di Shopee Pinjam dipilih atau ditambahkan. Yaitu dengan mengetuk opsi Choose your bank account kemudian silahkan pilih atau tambahkan nomor rekening untuk menerima dana di Shopee Pinjam.

Meminjam Uang di Shopee

Setelah konfirmasi pemilihan nomor rekening, silahkan selesaikan proses peminjaman uang dari Shopee Pinjam. Untuk melakukan ini, ketuk tombol terapkan sekarang di bagian bawah.

Meminjam Uang di Shopee

Konfirmasi Pinjaman

Selanjutnya silahkan konfirmasi peminjaman uang dari Shopee. Yaitu, dengan mengetuk tombol berikutnya di pop-up yang muncul.

Masukkan PIN ShopeePay

Selanjutnya silahkan lanjutkan untuk meminjam uang dari Shopee dengan memasukkan PIN ShopeePay yang sudah kamu pasang saat mengaktifkan ShopeePay. Dimana tahapan ini merupakan verifikasi wajib atau proses keamanan saat melakukan transaksi melalui Layanan Shopee.

Tunggu Proses Verifikasi SPinjam

Setelah memasukkan PIN ShopeePay dengan benar, silahkan tunggu proses pinjaman uang dari Shopee. Karena Shopee membutuhkan waktu untuk memverifikasi atau mengizinkan penggunaan layanan Pinjam Shopee. Biasanya, proses ini hanya membutuhkan waktu beberapa saat.

Meminjam Uang dari Shopee Pinjam

Sekarang setelah kamu disetujui untuk aplikasi pinjaman dari Shopee, kamu sekarang telah berhasil meminjam uang dari SPinjam.

FAQ

Dibawah ini adalah informasi yang dapat kami sampaikan tentang tanya jawab seputar shopee pinjam, simak lengkapnya dibawah ini.

Mengapa Tidak Ada SPinjam di Hp Saya

Jadi jika pinjaman shopee tidak muncul di aplikasi Shopee kamu, berarti kamu belum dipilih oleh shopee untuk meminjam uang secara online di sana. Sepertinya berbelanja sering menjadi salah satu pertimbangan untuk mendapatkan pinjaman Shopee.

Mengapa Tidak Ada SPinjam di Hp Saya

Limit Pinjaman Shopee Sampai Berapa?

Dikutip dari halaman resmi Shopee bahwa setiap pengguna dapat mengajukan pinjaman dengan batas minimum Rp 200.000 dan batas maksimum Rp 15.000.000 untuk pinjaman Shopee. Jika pembeli dapat mengajukan batas pinjaman, batas yang dapat dicapai dapat mencapai Rp 3.000.000.

Apakah Pengguna Baru Bisa Mmeinjam di SPinjam

Shopee Pinjam hadir sebagai layanan peminjaman (pinjaman) online baik bagi pengguna baru maupun pengguna setia. Layanan pinjaman Shopee dapat dengan mudah ditemukan dalam aplikasi Shopee bagi mereka yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Shopee.

Limit untuk Pengguna Baru

Batas maksimum untuk konsumen hanya 3 juta, sedangkan batas maksimum untuk merchant Shopee adalah 5 juta. Namun biasanya saat kamu masih baru mulai menggunakan Spinjam limit yang diberikan hanya sekitar 600.000 saja.

Nah didalam artikel yang satu ini kami akan membahas tentang aplikasi pinjaman online JULO, untuk informasi lebih lengkapnya klik link yang sudah disediak ya.

Kesimpulan

Ada dua layanan pinjaman yang bisa didapatkan pengguna Shopee, yaitu SPayLater dan SPinjam. Tapi bagaimana cara meminjam uang dari Shopee? nah di artikel ini kami sudah membahasnya secara rinci jadi kami tidak perlu khawatir lagi, silahkan dibaca informasi di atas. Demikian informasi mengenai pinjam uang dari SPinjam yang telah kami sampaikan di atas, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas