Advertisement

Cara Menghapus Toko di Shopee Paling Lengkap

Rancakmedia.com – Bagaimana cara menghapus toko di shopee? berikut ini kami akan memberikan informasinya secara lengkap, jika kamu ingin tahu panduannya silahkan baca artikel ini sampai habis ya, selamat membaca!

Aplikasi Shopee menyediakan fitur yang memungkinkan penjual menonaktifkan toko untuk sementara dan permanen. Dengan mengaktifkan fungsi ini, pelanggan atau pembeli di masa mendatang dapat untuk sementara atau selamanya tidak lagi melakukan pemesanan apa pun di halaman toko Shopee.

Menonaktifkan toko di Shopee bisa dilakukan dengan perangkat HP Android dan iPhone. Tapi bagaimana cara untuk melakukan hal tersebut?

Kamu dapat mengetahui cara menutup toko di Shopee dari halaman pengaturan toko. Sehingga pemilik toko bisa langsung melakukan deal dengan aplikasi di ponsel Android dan iPhone. Ada beberapa syarat untuk menutup toko di Shopee, termasuk tenggat waktu dan pesanan di toko Shopee.

Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara menutup toko di Shopee. Namun, sebelum masuk ke metode ini, harap baca penjelasan tentang arti toko libur, syarat dan manfaat penutupan toko berikut.

Mengenal Fitur Toko Libur di Shopee

Yang dimaksud dengan fitur tutup toko di Shopee adalah menu pengaturan toko di Shopee yang dapat digunakan penjual untuk menonaktifkan sementara atau permanen toko di Shopee.

Sehingga setelah mengaktifkan fungsi toko Natal, calon pelanggan atau pembeli tidak dapat melakukan pemesanan baru di halaman toko.

Mengenal Fitur Toko Libur di Shopee

Dan jika fitur menghapu di Shopee, maka semua produk di shop tidak akan muncul di hasil pencarian hingga penjual menonaktifkan fitur tutup toko kembali. Jadi fitur toko ditutup benar-benar dapat digunakan untuk mematikan semua aktivitas di toko.

Sekarang setelah kamu memahami pentingnya fitur penutupan toko, apa persyaratan untuk menutup toko? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Syarat Menutup Toko Shopee

Ada beberapa syarat untuk menutup toko di Shopee. Jika persyaratan ini mencakup periode penutupan dan sehubungan dengan pesanan yang dimasukkan saat toko tutup. Ketentuan penutupan toko di Shopee adalah sebagai berikut:

Waktu Penutupan Toko

Syarat penutupan toko pertama menyangkut batas waktu penutupan toko. Setiap penjual di Shopee diberikan batas waktu setelah toko tutup. Setelah menutup toko sebelumnya, penjual hanya dapat menutup toko kembali setelah 24 jam sejak toko dibuka kembali. Jadi penjual tidak bisa seenaknya menutup toko dengan tenggang waktu atau beberapa kali dalam satu hari.

Pesanan di Toko Shopee

Ketentuan penutupan toko kedua berlaku untuk pesanan yang dilakukan sebelum toko tutup. Dimana penjual diharuskan untuk menyelesaikan pesanan yang dilakukan oleh pembeli sebelum menutup toko.

Oleh karena itu, penjual tidak diizinkan untuk memproses pesanan yang diterima setelah pembukaan kembali. Namun, sangat penting untuk menyelesaikan proses memasukkan pesanan sebelum menghapus toko.

Setelah mengetahui syarat menutup usaha, apa saja keuntungan menutup usaha? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Manfaat Tutup Toko

Ada beberapa keuntungan bagi penjual ketika mereka menghapus toko di shopee sementara atau permanen toko mereka. Keuntungan menutup sementara dan permanen toko di Shopee antara lain sebagai berikut:

Menghapus toko di shopee dapat digunakan untuk tidak menerima pesanan pada hari libur nasional atau hari libur nasional.

Menutup kesepakatan dapat digunakan untuk mengambil stok atau menyelesaikan proses rekonsiliasi catatan akuntansi seperti: jumlah item dalam persediaan, dengan catatan akuntansi yang sedang berlangsung.

Penutupan toko dapat digunakan untuk berhenti menerima pesanan baru jika ada masalah dengan barang atau jasa pengiriman.

Menghapus toko di shopee dapat digunakan untuk menghentikan sementara menerima pesanan sementara toko mengalami pembaruan produk besar-besaran.

Sekarang setelah kamu mengetahui manfaat dari menutup bisnis, bagaimana kamu menutup bisnis? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Menghapus Toko di Shopee

Ada dua cara untuk menghapus toko di shopee, yaitu toko tutup sementara dan toko tutup permanen di Shopee. Kedua opsi ini dimungkinkan dengan fungsi tutup toko melalui pengaturan toko di Shopee. Untuk mengaktifkan penutupan toko di Shopee:

Cara Menutup Toko di Shopee

Toko Tutup Sementara di Shopee

Opsi pertama adalah menghapus toko di shopee untuk sementara. Cara menutup toko untuk sementara adalah dengan mengaktifkan fitur toko tutup dengan batas waktu tertentu.

Agar ketika penjual menonaktifkan fungsi toko ditutup setelah penutupan bisnis sementara selesai dan toko di Shopee sudah aktif dan bisa di buka kembali. Untuk menutup sementara toko di Shopee simak informasinya berikut ini:

Buka Aplikasi Shopee

  1. Menjalankan aplikasi Shopee di Android atau iPhone kamu dan pastikan kamu telah masuk ke akun kamu dan menggunakan aplikasi Shopee versi terbaru.
  2. Pergi ke halaman profil Shopee. Untuk melakukannya, ketuk ikon Saya di kanan bawah halaman utama Shopee.
  3. Silakan masuk ke halaman profil toko di Shopee. Untuk melakukan ini, ketuk tombol “Toko Saya” di kanan atas halaman profil akun Shopee.
  4. Buka halaman Asisten Penjual di Shopee. Untuk melakukan ini, ketuk opsi “Asisten Penjualan” di tampilan menu “Toko Saya”.
  5. Masuk ke pengaturan toko di Shopee. Untuk melakukan ini, ketuk opsi Pengaturan Toko di halaman Asisten Penjualan.
  6. Selanjutnya adalah proses penutupan toko untuk sementara. Yaitu dengan mengaktifkan fitur tutup toko. Yaitu dengan mengetuk tombol untuk mengaktifkan toko yang ditutup lalu mengetuk tombol Aktifkan. Dengan cara ini, toko akan ditutup selama fungsi diaktifkan.
  7. Kemudian, untuk mengirimkan informasi kepada pelanggan yang memesan dari toko kamu, silakan buat pesan otomatis pada pesan masuk atau buat obrolan balasan otomatis yang bertujuan untuk memberi tahu pelanggan bahwa toko Shopee tutup sementara.

Nah, kamu telah berhasil mencoba menutup sementara toko di Shopee. Adapun untuk menutup toko secara permanen atau selamanya, silakan lihat gambaran umum berikut untuk menutup toko permanen.

Tutup Toko Permanen

Mirip dengan penutupan toko sementara, penutupan toko secara permanen terjadi dengan mengaktifkan fungsi tutup toko. Namun, hal ini tidak memungkinkan penjual untuk mengaktifkan kembali fitur tutup toko di Shopee. Jadi toko akan tutup selamanya di Shopee tanpa harus menghapus akun toko.

Kemudian, setelah menghapus toko di shopee, penjual juga dapat membuat obrolan balasan otomatis yang berisi pesan untuk memberi tahu pelanggan bahwa toko telah dinonaktifkan atau ditutup secara permanen dan selamanya.

FAQ

Berikut ini tanya jawab seputar pembahasan diatas, simak dibawah ini:

Apa yang Terjadi Jika Akun Shopee Dihapus

Penghapusan akun bersifat permanen dan tidak dapat diubah. Setelah akun kamu berhasil dihapus, kamu tidak lagi dapat masuk atau melihat riwayat akun kamu. Bagi yang ingin menghapus akun Shopee dan membuat akun baru, Shopee berhak menolak permintaan pembuatan akun di masa mendatang.

Apa yang Terjadi Jika Akun Shopee Dihapus

Bisakah Toko di Shopee Dihapus

Toko-toko yang dibangun di Shopee juga dapat dihapus sesuai dengan keinginan pemiliknya, yang tentu saja berfungsi tanpa masalah.

Bisakah 1 Orang Memiliki 2 akun Shopee?

Tentu saja bisa, jika kamu ingin tahu bagaimana cara untuk membuat 2 toko di shopee.

Kesimpulan

Aplikasi Shopee sangat memungkinkan penjual untuk menonaktifkan toko sementara dan permanen. Menonaktifkan toko di Shopee bisa dilakukan menggunaka HP Android dan iPhone. Ada beberapa syarat jika kamu ingin menutup toko, jika ingin mengetahu apa saja syaratnya, baca artikel yang telah kami sediakan di atas.

Nah jika kamu ingin pasang iklan di shopee silahkan klik link yang sudah kami sediakan disini. Demikian itulah artikel yang dapat kami sampaikan, semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas