Advertisement

Cara Daftar Shopee Food Driver Online Terbaru

Rancakmedia.com – Dalam pembahasan sebelumnya kami sudah memberikan informasi cara daftar shopee food driver, nah di artikel ini tentang cara daftar jadi driver shopee food, jika kamu ingin tahu bagaimana syarat, dokumen, biaya atribut dan formulir yang harus dilengkapinya silahkan ikuti artikel ini sampai akhir ya.

Shopee Food adalah platform layanan pesan antar makanan dan minuman yang diluncurkan oleh situs belanja Shopee. Shopee Food memungkinkan pengguna Shopee untuk memesan makanan atau minuman dari restoran, kemudian pesanan dikirimkan oleh pengemudi atau mitra Shopee Food driver.

Awalnya, Shopee Food hanya tersedia di Jakarta dan sekitarnya. Namun kini layanan ini sudah tersedia di berbagai wilayah di Indonesia.

Masyarakat yang tinggal di wilayah Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Malang hingga kota-kota di Sumatera dan Sulawesi berkesempatan menjadi afiliasi Shopee Food.

Seiring dengan bertambahnya jumlah penjual kelontong dan minuman di Shopee Food, Shopee juga menambah mitra pengemudi untuk menawarkan layanan pesan antar.

Syarat Daftar Shopee Food Driver

Ada beberapa dokumen yang harus kamu siapkan sebagai syarat mendaftar driver Shopee Food. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Syarat Daftar Shopee Food Driver

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan kriteria sebagai berikut: berstatus aktif, warga negara Indonesia dan berusia 17 – 65 tahun pada saat perpanjangan masa pendaftaran.
  2. Memiliki SIM-C dengan status aktif.
  3. STNK aktif, tahun pembuatan kendaraan minimal 2012.
  4. SKCK (Jika belum tersedia, bisa menyusul).
  5. Rekening tabungan dengan ketentuan antara BCA, BRI, BNI atau Mandiri, dan nama pemilik rekening sesuai nama pada KTP.
  6. Alamat email aktif dan selalu dipantau.
  7. Nomor ponsel aktif, khusus untuk WhatsApp.
  8. Setelah mengisi formulir pendaftaran, kamu harus menyiapkan berbagai dokumen penting. Nah, baru setelah itu kamu bisa membeli driver atribut Shopee Food.

Cara Daftar Shopee Food Driver

Kamu dapat menyelesaikan proses pendaftaran pengemudi Shopee Food secara online dengan mengisi survei formulir pendaftaran. Berikut tutorial lengkapnya:

  1. Masukkan formulir pendaftaran pengemudi Shopee Food dengan mengklik di sini.
  2. Isi formulir sesuai dengan pertanyaan dan petunjuk.
  3. Dalam formulir pendaftaran, harap berikan nomor telepon dan alamat email asli dan terbaru.
  4. Masukkan juga tahun pembuatan kendaraan tersebut.
  5. Tunggu proses selanjutnya, pastikan nomor WhatsApp selalu aktif.

Selain pendaftaran yang mudah, biaya pendaftaran untuk driver shopee food ini gratis alias gratis. Jika kamu mendaftar di suatu situs web dan dimintai biaya pendaftaran, kamu dapat segera menghentikan aktivitas pendaftaran tersebut.

Harga Atribut Shopee Food Driver

Hingga tulisan ini dibuat, Shopee menawarkan dua pilihan bagi calon pengendara Shopee, yaitu paket jaket satu dan paket jaket dua.

Harga dan isi setiap atribut paket berdasarkan website resmi Shopee per 8 Februari 2021. Pada 6 September 2021, opsi pembayaran yang dapat digunakan pengemudi diperbarui.

Paket Satu Jaket

Terdiri dari 1 jaket, 1 tas hantaran, 1 helm, kemudian 1 masker. Harga awal pembayaran langsung Rp 450.000 atau Rp 500.000 untuk cicilan.

Opsi pembayaran Rp 500.000 untuk wilayah domisili Jabodetabek dan Surabaya, deposit Rp 400.000, dan sisa tarif harian Rp 2.000 selama 50 hari setelah selesainya pendaftaran koleksi rider dan jaket Shopee Food.

Untuk warga di luar Jabodetabek dan Surabaya, rincian pembayarannya adalah deposit Rp 350.000 dan sisanya dicicil Rp 3.000 per hari selama 50 hari.

Paket Dua Jaket

Berisi helm, 2 jaket, 1 tas pengiriman dan masker. Paket 2 jaket memiliki harga mulai dari Rp 660.000, tetapi menjadi Rp 600.000 jika kamu membayarnya sekaligus.

Harga cicilan untuk wilayah Jabodetabek dan Surabaya sudah termasuk deposit Rp 500.000 dan sisa cicilan Rp 7.000 selama 23 hari. Sedangkan harga cicilan, kecuali Jabodetabek dan Surabaya, menunjukkan setoran Rp 450.000 dan sisa cicilan Rp 7.000 selama 30 hari.

Ketika proses pembayaran selesai, semua atribut menjadi kepemilikan penuh dari mitra pengemudi. Akun mitra pengemudi ShopeeFood diaktifkan maksimal tiga hari kerja sejak atribut dicatat.

Untuk kota-kota yang tidak disebutkan di atas, informasi tentang sistem pembayaran angsuran atribut akan dikomunikasikan ketika permintaan untuk mengumpulkan atribut diberikan.

Pendapatan Driver Shopee Food

Shopee Food atau Layanan Pengiriman Sembako Shopee Indonesia kini sangat diminati oleh masyarakat. Di kota-kota besar khususnya di Jakarta, kita bisa dengan mudah menemukan driver Shopee dengan identitas jaket orange.

Pendapatan Driver Shopee Food

Nah, pasti banyak yang penasaran dengan penghasilan food driver Shopee, seperti gaji dan bonus yang mereka terima. Bagi kamu yang tertarik menjadi affiliate Shopee Food Driver, tidak ada salahnya mengetahui perhitungan pendapatan yang dapat dicapai terlebih dahulu.

Perlu ditekankan bahwa pengemudi tidak menerima gaji bulanan, tetapi pendapatan dari biaya pengiriman dari pesanan yang sudah selesai. Jadi sama saja dengan driver Gofood atau Grabfood untuk layanan pesan antar makanan lainnya.

Namun, yang membedakannya di sini adalah bonus insentifnya, yang mungkin sudah tidak ada lagi di aplikasi lain.

Sumber pendapatan Pengemudi Shopee Food

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa memperhatikan sumber pendapatan para pengemudi kelontong Shopee di bawah ini:

  1. Dari ongkos kirim
  2. Bonus Insentif Harian
  3. Tip uang dari pelanggan (jika ada)

Ongkos Kirim/ongkos

Pendapatan pertama berasal dari ongkos kirim, yang tentunya ditanggung oleh pelanggan yang melakukan pemesanan.

Dengan set minimal 1 order, itu adalah 8.000 tergantung jarak antara mereka. Namun, tarif rata-rata yang diterima pengemudi adalah 10.000 untuk setiap pesanan yang diselesaikan.

Bonus Insentif

Nah, selain penghasilan dari ongkos kirim, ada juga bonus yang seperti sudah disebutkan di awal, bisa didapatkan setiap hari. Namun, ada persyaratan yang diperlukan untuk menerima bonus, yang harus memenuhi tujuan dan lebih dari 75% selesai.

Program Insentif Makanan Shopee saat ini adalah sistem poin di mana kamu mendapatkan 100 poin setiap menyelesaikan pesanan. Tujuan saat ini untuk bonus terbaru adalah sebagai berikut:

  1. 600 poin : Rp 25.000
  2. 900 point: Rp 40.000
  3. 1200 point: Rp 55.000

Seperti yang kamu lihat, bonus insentif maksimum yang dapat dikumpulkan adalah 55.000 per hari, dengan syarat kamu harus mengumpulkan 1.200 poin atau menyelesaikan setidaknya 12 pesanan. Note: Tidak harus 12 order, terkadang ada lompatan poin di waktu-waktu tertentu dimana 1 order bisa mendapatkan lebih dari 100 poin.

Perhitungan Pendapatan Shopee Food Driver

Untuk lebih mudahnya, kami akan membuat perhitungan untuk mengetahui berapa penghasilan food driver Shopee per hari. Namun, ini hanya perkiraan karena nanti jika sudah di lapangan akan sangat tidak pasti.

Perhitungan Pendapatan Pengemudi Shopee Food

Kadang dapat banyak pesanan dan kadang hanya sedikit pesanan. Itu semua tergantung lamanya jam online kamu dan mungkin juga masih banyak kompetitor rider lainnya karena seperti yang kita ketahui pendaftaran food riders Shopee masih dibuka.

Berikut perhitungannya:

  1. Pengemudi menerima 13 pesanan dalam satu hari dengan ongkos kirim rata-rata 10.000 rupiah. Jadi jika dikalikan dalam satu hari, pengemudi mendapat penghasilan sebanyak Rp 130.000 (13 x 10.000).
  2. Dengan memenuhi 13 pesanan tanpa pembatalan, pengemudi secara tidak langsung memperoleh 1300 poin target, membuatnya berhak mendapatkan bonus sebesar Rp. 55.000.
  3. Jika total pendapatan pengemudi adalah 130.000 + 55.000 = Rp. 185.000.

Kurang lebih itu contoh pendapatan driver shopee food.

FAQ

Untuk melengkapi informasi yang sudah kami berikan di atas berikut ini kami akan memberikan jawaban dari pertanyaan yang sudah kamu ajukan mengenai pembahasan yang telah kami sampaikan di atas, simak jawabnnya dibawah ni ya:

Berapa Lama Daftar Akun Shopee Food?

Waktu maksimum yang diperlukan untuk proses ini adalah satu bulan. Nantinya, tim Shopee Food akan menghubungi kamu melalui nomor Whatsapp atau email untuk diproses lebih lanjut.

Apakah Daftar Driver Shopee Food Bisa Ke Kantor?

Karena mitra pengemudi hanya akan dikenakan biaya Rp. 100.000. kamu dapat mengunjungi cabang Mitra Shopee Food driver secara langsung dengan membawa dokumen terkait.

Berapa Lama Proses Daftar Driver Shopee Food?

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendaftar shopee food? Proses verifikasi data oleh tim bisa saja berbeda-beda, waktu pencatatan yang dialami Android antara pengiriman data dan undangan WhatsApp adalah 2 minggu.

Berapa lama proses daftar driver Shopee Food

Di Mana Driver Shopee Food Tersedia?

Area afiliasi driver atau Shopee Food driver cukup terbuka untuk yang berada di luar Jakarta. Warga di daerah mulai dari Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Malang hingga kota-kota di Sumatera dan Sulawesi berkesempatan menjadi driver Shopee Food.

Kesimpulan

Shopee Food adalah platform layanan pesan antar makanan dan minuman yang diluncurkan oleh situs belanja Shopee. Awalnya, Shopee Food hanya tersedia di Jakarta dan sekitarnya. Namun kini layanan ini sudah tersedia di berbagai wilayah Indonesia antara lain Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Malang dan Sumatera.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk baca informasi terbaru yang kami sediakan disini juga ya, sekian dan terimakasih.

Back to top button