Advertisement

Cara Tutup Akun IG Sementara di Hp Android dan Iphone

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin tutup atau menonaktifkan akun Instagram (ig) kamu bisa bersifat sementara loh, jadi kamu jangan khawatir cara ini biasanya digunakan untuk pengguna yang ingin rehat atau istirahat sejenak dari Instagram.

Alasannya beragam, bisa jadi karena kamu ingin fokus pada hal tertentu atau kamu hanya ingin mengurangi aktivitas dunia maya. Jika kamu menonaktifkan sementara akun Instagram kamu, kamu bisa mengaktifkannya kembali ketika kamu ingin menggunakan Instagram lagi.

Ini berbeda dengan menonaktifkan akun Instagram secara permanen, di mana akun tidak bisa dibuka kembali setelah jangka waktu tertentu. Namun, harap dicatat bahwa jika kamu menonaktifkan akun Instagram kamu, pengikut Instagram kamu tidak akan bisa melihat timeline atau mencari akun kamu.

Meskipun demikian, masih ada “jejak” yang bisa dilihat pengguna lain, misalnya pesan langsung. Namun, nama akun akan berubah menjadi “Instagrammers” yang menunjukkan bahwa akun tersebut saat ini tidak aktif.

Instagram juga menyimpan informasi akun kamu, termasuk daftar pengikut dan foto, untuk dikirim ke umpan kamu jika kamu memilih untuk mengaktifkannya kembali.

Apa Itu Instagram

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata Instagram? Media sosial populer atau tempat dimana kamu bisa menemukan selfie atau foto-foto yang sangat beragam.

Apa Itu Instagram

Jika kamu memikirkan dua hal ini maka kamu tidak salah karena Instagram adalah salah satu media sosial paling populer di mana orang-orang mengunggah foto mereka termasuk selfie. Selain itu, Instagram juga mempunyai fitur-fitur untuk membuat penggunanya semakin menyukai Instagram.

Salah satu fitur tersebut adalah menutup sementara akun ketika seseorang ingin keluar dari Instagram dalam waktu singkat. Jika kamu tidak tahu caranya, kamu bisa menutup sementara akun IG kamu melalui ponsel, berikut cara nya akan kami berikan dibawah ini:

Tutup Sementara Akun Instagram

Instagram memang terkenal sebagai tempat mengunggah foto dengan kualitas yang bagus. Menurut buku Instagram: Visual Social Media Cultures oleh Tama Leaver, Tim Highfield dan Crystal Abidin (2020:64) Instagram telah menjadi identik dengan desain visual dan pengalaman visual.

Meskipun Instagram merupakan salah satu media sosial yang seolah-olah tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan masyarakat, tidak bisa disangkal bahwa karena suatu hal kita harus menutup sementara akun Instagram kita. Jika sedang mencari caranya, simak di bawah ini cara menonaktifkan sementara akun Instagram melalui HP.

  1. Buka instagram.com di browser ponsel kamu.
  2. Masuk ke akun Instagram kamu dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi kamu.
  3. Jika berhasil, kamu akan dibawa ke halaman beranda Instagram.
  4. kamu bisa menemukan foto profil kamu di sudut kanan atas halaman beranda Instagram
  5. Di sana kamu akan menemukan beberapa menu. Ketuk Pengaturan.
  6. Ketuk menu Edit Profil.
  7. Pilih menu Nonaktifkan sementara akun kami, yang berarti kamu menonaktifkan sementara akun kamu
  8. Pilih alasan kamu mengapa kamu ingin menonaktifkan Instagram.
  9. Masukkan kata sandi kamu.
  10. Pilih Nonaktifkan sementara akun.

Nah itulah cara untuk menonaktifkan sementara akun Instagram melalui HP. Jika kamu ingin bisa masuk kembali, maka masuk melalui aplikasi seperti biasa.

Cara Nonaktifkan Sementara Akun Instagram di Android

Untuk menonaktifkan sementara akun Instagram di Android, ini hanya bisa dilakukan melalui Instagram versi website.

Oleh karena itu, bagi kamu yang menggunakan ponsel Android bisa menggunakan browser seperti Chrome atau Mozilla untuk membuka Instagram versi website. Kemudian ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka versi website Instagram di alamat Instagram.com melalui browser
  2. Masuk atau masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Instagram kamu
  3. Klik “Profil”
  4. Pilih “Edit Profil”
  5. Gulir ke bawah dan klik Nonaktifkan sementara akun kami.
  6. Setelah itu, Instagram akan menampilkan layar di mana kamu harus memasukkan alasan untuk menonaktifkan akun
  7. Pilih alasan dari menu tarik-turun
  8. Kemudian masukkan kata sandi Instagram kamu
  9. Terakhir, klik tombol “Nonaktifkan sementara akun kami” di bagian bawah halaman.
  10. Di jendela pop-up yang muncul, klik Ya.
  11. Setelah beberapa saat, Instagram akan menonaktifkan akun kamu.

Untuk mengaktifkannya kembali, pengguna cukup masuk kembali ke halaman Instagram dan memasukkan username dan password seperti biasa.

Cara Menutup Sementara Akun IG di iPhone

Instagram kini telah menjadi bagian dari generasi milenial untuk media sosial. Entah untuk menunjukkan keberadaan atau sekedar berbagi foto menarik dengan pengguna akun IG lainnya. Mari kita pelajari cara menutup akun Instagram secara permanen dan sementara.

Cara Menutup Sementara Akun IG di iPhone

Bahkan ada pemilik akun Instagram yang hanya ingin mempromosikan bisnis yang dijalankannya. Sehingga bisa dikatakan aplikasi Instagram bisa menjadi ladang untuk menghasilkan uang, salah satunya adalah verifikasi akun dengan jutaan followers.

Namun, ada sebagian pengguna yang percaya bahwa bermain game di jejaring sosial, khususnya IG, bisa membuat ketagihan dan kami bahkan tidak bisa berhenti memainkannya karena menyenangkan untuk dijelajahi.

Oleh karena itu, tidak heran jika pengguna IG memutuskan untuk menutup akun Instagram mereka. Penutupan akun bisa bersifat sementara atau permanen dengan alias selamanya. Lalu bagaimana cara menutup akun Instagram di iPhone dengan mudah? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

  1. Sentuh ikon aplikasi Instagram untuk membukanya. Kamu bisa menghapus akun melalui opsi “Pusat Bantuan” yang tersedia di menu Pengaturan.
  2. Buka halaman akun. Kamu bisa membukanya dengan mengetuk ikon manusia di sudut kanan bawah layar.
  3. Sentuh tombol pengaturan yang ditandai dengan ikon roda gigi. Tombol ini posisi nya berada di pojok kanan atas layar.
  4. Ketuk opsi “Pusat Bantuan”. Opsi ini tersedia di grup Pengaturan dukungan di bagian bawah menu pengaturan.
  5. Ketuk opsi “Kelola Akun”. Opsi ini akan muncul di bagian atas layar.
  6. Pilih tautan “Hapus akun kamu”. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman bantuan dengan informasi penghapusan akun.
  7. Pilih “Bagaimana cara menghapus akun kami?”. kamu tidak perlu membaca konten yang ditampilkan di Halaman karena Instagram telah menyediakan tautan hapus akun (“Hapus Akun”) pada langkah pertama di Halaman.
  8. Pilih tautan Hapus Halaman Akun. Tautan ini tersedia setelah langkah pertama pada halaman yang ditampilkan di bawah bagian atau segmen “Untuk menghapus akun kamu secara permanen:”.
    kamu juga bisa memilih tautan “Nonaktifkan sementara akun kamu” di halaman ini untuk solusi tidak permanen. Menonaktifkan akun akan mencegah akun atau profil Instagram kamu ditemukan di hasil pencarian. Namun, kamu bisa mengaktifkan kembali akun kamu kapan saja.
  9. Masukkan nama pengguna dan kata sandi untuk akun tersebut. Kamu harus memasukkan dua informasi ini untuk memverifikasi akun yang ingin kamu hapus.
    Ketuk “Masuk” untuk membuka halaman “Hapus Akun”.
  10. Sentuh bilah di bagian bawah halaman. Itu di bawah teks “Mengapa kamu menghapus akun kamu?”. Setelah menyentuh, kamu akan diminta untuk memilih alasan penghapusan akun.
  11. Pilih alasan yang sesuai, lalu sentuh Done (Selesai). Setelah itu, opsi lain untuk menghapus akun akan muncul.
  12. Masukkan kembali kata sandi akun. Kolom untuk memasukkan kata sandi kamu ada di bagian bawah halaman setelah teks “Untuk melanjutkan, masukkan kata sandi kamu”.
  13. Pilih “Hapus akun kami secara permanen”. Setelah itu, akun Instagram kamu dan semua konten yang terkait dengan akun tersebut akan dihapus.

FAQ

Berikut ini pertanyaan yang telah kami pilih untuk dijawab yang kami temukan di media sosial dan ini sangat membantu dan memudahkan kamu, simak informasinya dibawah ini ya.

Apakah Bisa Menutup Akun Instagram Sementara?

Masuk ke akun Instagram kamu. Klik gambar profil di pojok kanan atas. Pilih Edit Profil. Untuk menghapus akun sementara, klik Nonaktifkan Sementara Akun kami.

Apakah Bisa Menutup Akun Instagram Sementara

Apakah Akun IG yang Ditutup Bisa Dibuka Lagi?

Hanya kamu yang bisa menghapus akun Instagram kamu. Oleh karena itu, Instagram tidak bisa melakukan ini untuk kamu karena alasan keamanan. Penting juga untuk dicatat bahwa Instagram tidak bisa mengaktifkan kembali akun yang dihapus, jadi pastikan 100% kamu ingin akun kamu dihapus secara permanen.

Berapa Lama Waktu Menonaktifkan IG?

Batas waktu yang ditetapkan oleh Instagram untuk periode penonaktifan adalah 30 – 90 hari.

Kesimpulan

Menutup atau menonaktifkan akun Instagram bisa bersifat sementara seperti yang telah kami jelasakn dalam artikel ini di atas. Cara ini biasanya digunakan untuk pengguna yang ingin rehat sejenak dari Instagram.

Jika kamu tidak tahu caranya, kamu bisa menutup sementara akun IG kamu melalui ponsel, simak artikel nya di atas ya agar tidak ada informasi yang kamu tidak ketahui.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas