Advertisement

Aplikasi Tiktok Bisa Menghasilkan Uang dengan Mudah

Rancakmedia.com – Bagaimana cara untuk bisa menghasilkan uang dari aplikasi tiktok? mari kita sama- sama untuk mengetahui semua informasinya dalam ulasan artikel berikut ini ya, selamat membaca.

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi tiktok? tiktok merupakan aplikasi yang cukup terkenal penggunanya sebanyak 1M. Kamu dapat menemukan beragam jenis video contohnya tutorial, komedi, musik, dan lain-lainya. Bahkan, dari TikTok juga kamu bisa menghasilkan uang.

Sebagaimana kita ketahui, TikTok merupakan platform sosial media yang dapat berbagi video berasal dari negara China yang menggunakannya sudah mencapai miliaran. Kepopulerannya TikTok ini, beberapa penggunanya juga telah bertransformasi menjadi influencer baru hingga bisa menghasilkan uang juga loh.

Lalu bagaimana cara dapat penghasilan dari aplikasi ini? Untuk selengkapnya, simak penjelasannya dibawah ini ya.

Jadi Konten Kretor TikTok

Agar bisa menghasilkan uang dari aplikasi TikTok ini, kamu bisa saja menjadi konten kreator Tiktok. Akan tetapi, untuk jadi kreator TikTok tentu saja ada persyaratannya yang harus kamu penuhi. Lalu apa saja syaratnya simak di bawah ini ya:

Jadi Konten Kretor TikTok

  1. Umur di atas 18 tahun
  2. Mempunyai setidaknya 10.000 pengikut
  3. Mempunyai penayangan di atas 100.000 dalam waktu 30 hari atau satu bulan

Hanya saja syarat yang disebutkan di atas tersebut ditujukan hanya untuk pengguna TikTok di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, dan Italia.

Hadiah Virtual Saat Live

Cara kedua untuk bisa menghasilkan uang dari TikTok yaitu dengan cara mendapatkan hadiah virtual saat live atau siaran langsung. Jika kamu ingin fitur hadiah virtual muncul Live ada beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi nah ini syaratnya sebagai berikut:

  1. Konten kreator TikTok usia di atas 18
  2. Mempunyai setidaknya 1.000 followers

Informasi tambahan, hadiah siaran langsung ini merupakan fitur yang tersedia pada TikTok yang memungkinkan penonton memberikan tanggapan dan menunjukkan penghargaannya terhadap video TikTok milikmu.

Hadiah siaran langsung ini salah satu metode untuk mengumpulkan berlian yang mana bisa ditukarkan dengan menjadi uang. Fitur ini tersedia di berbagai negara.

Dapat Hadiah Dari Video

Jika kamu ingin menghasilkan uang dari TikTok, dapat kamu gaktifkan fitur hadiah dari video. Adapun hadiah video ini merupakan cara bagi penonton untuk memberikan tanggapan dan penghargaan atas konten TikTok yang telah kamu buat.

Dapat Hadiah Dari Video

Dengan mengaktifkan fitur hadiah Video tersebut, maka kamu bisa mengumpulkan diamond dan menukarkannya menjadi uang. Fitur hadiah ini sudah tersedia diseluruh negara. Akan tetapi untuk mengaktifkan fitur ini ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi antara lain sebagai berikut:

  1. Berusia di atas 18 tahun
  2. Mempunyai setidaknya 100.000 pengikut

Menerima Tip

Para pengguna TikTok dapat memberikan dan menghasilkan tip pada sejumlah konten kreator TikTok terhadap konten-konten yang sudah dia upload. Jika kamu ingin mendapatkan tip, berikut terdapat sejumlah syarat yang wajib dipenuhi para konten kreator, sebagai berikut:

  1. Umur di atas 18 tahun
  2. Memiliki followers 100.000
  3. Namun fitur ini hanya tersedia untuk pengguna TikTok berbasis di Amerika Serikat.

Endorsement Beda dari Instagram

Kurang lebih seperti hal nya Instagram, di aplikasi TikTok ini juga terdapat endorsement yang bisa dilakukan para penggunanya. Akan tetapi, jika kamu ingin melakukan endorsement atas sebuah produk, pengguna harus lebih kreatif dan tidak melakukan kebiasaan yang sering terjadi seperti di Instagram.

Berjualan Produk Sendiri

Cara menghasilkan uang kali ini dengan TikTok sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara menghasilkan uang dengan media sosial lainnya, yaitu dengan menjual produk sendiri.

Akan tetapi, menurut pendapat Michael seorang konten creator juga, berjualan di TikTok tidak membutuhkan promosi yang serumit seperti di Instagram atau media sosial lainnya. Misalnya di Instagram, untuk menjual produk, foto atau video produk harus bagus, dan tentunya tidak mudah untuk dilakukan, begitu juga di Youtube.

Mengajak Orang Lain Mengunduh TikTok

Michael mengatakan TikTok sekarang terhubung ke sejumlah penggunanya untuk mengundang orang lain mengunduh platform melalui tautan. Jika orang yang kamu undang mengunduh TikTok dan terus menggunakan platform, pengguna yang menyebarkan undangan dapat menghasilkan uang.

“Jadi dia buat affiliasi, ada linknya. kamu dapat memeriksanya di Teknobie/com/tiktok. Jika kamu mengkliknya, ada afiliasi. Jadi jika seseorang mengunduh sesuatu, maka orang itu ada di sana, misalnya, satu hari, dua hari, tiga hari berturut-turut, kamu bisa mendapatkan uang. Tidak besar kalau tidak salah Rp 10.000, tapi lumayan. Bayangkan seorang influencer dan berhasil mengundang 1.000 orang, itu luar biasa,” katanya.

Creator Fund

Michael bilang jika cara TikTok yang terakhir ini, yakni Creator Fund, masih terus dikembangkan. Fitur ini akan mirip dengan Youtube di mana pembuat konten dapat menghasilkan uang dari iklan di videonya. Sayangnya, fitur ini belum tersedia di Indonesia.

“Jika kamu seorang pembuat konten atau youtuber, kamu harus bersemangat. Jadi TikTok akan melakukan sesuatu seperti ‘Youtube’. Jadi saat kamu membuat video, ada bagi hasil dengan iklan. Ini disebut Dana Pencipta. Entahlah, tapi kalau benar pasti banyak kreator yang semangat dan niat untuk menciptakannya,” pungkas Michael.

Membangun Agensi Influencer

Membangun agensi adalah cara menghasilkan uang di TikTok dengan menghubungkan merek yang ingin berpromosi dengan influencer TikTok. Secara umum, agensi-agensi ini bertindak sebagai perantara, koordinator, dan bahkan pengelola kontrak periklanan.

Membangun Agensi Influencer

Misalnya, menemukan influencer yang tepat, menyepakati konsep periklanan, mengelola kerjasama. Cara ini cocok untuk kamu yang memiliki keahlian content marketing dan video marketing. Tidak ada salahnya mencoba peruntungan dengan membuka agensi influencer ini.

Dari sini, kamu bisa memanfaatkan peluang dengan menawarkan harga yang relatif lebih murah dari yang ditawarkan TikTok.

Promosi Musik

Bagi kamu yang berkecimpung di dunia musik, TikTok bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk menghasilkan uang. Salah satu lagu yang paling efektif untuk dipromosikan di TikTok adalah lagu To The Bone karya Pamungkas.

Mengarahkan ke Platform Lain

Jika kamu memiliki konten di platform lain, ada cara yang cukup mudah untuk melakukannya, cukup dengan menautkan konten di platform lain seperti Instagram dan YouTube.

Dengan cara seperti ini, lebih banyak orang akan mengunjungi platform kamu yang lain setelah menonton video TikTok kamu.

FAQ

Ini adalah pertanyaan dan jawaban yang telah kami ringkas, berikuti ini:

1000 pengikut TikTok dapat Uang Berapa?

Dengan 1.000 pengikut, pemegang akun TikTok dapat memperoleh sekitar $2 atau sekitar Rp 28.000 per posting. Tentu saja, jika kamu dapat secara teratur mengunggah konten video dan mendapatkan pengikut, jumlah ini dapat meningkat menjadi lebih banyak.

Kenapa TikTok Kami Tidak Bisa Menghasilkan Uang?

Penyebab TikTok Lite Coin Tidak Berjalan. kami lupa memasukkan kode undangan. Jumlah cache pada ponsel yang sedang digunakan. Aplikasi bermasalah.

Kenapa TikTok Kami Tidak Bisa Menghasilkan Uang

Apa Keuntungan Live di TikTok?

Nah, satu keunggulan lain dari aplikasi ini ada pada fitur live streaming. Live TikTok sering kali dimanfaatkan para pengguna untuk sharing, bahkan berjualan. Dari live TikTok ini pengguna juga bisa mendapatkan gift yang bisa ditukarkan uang.

Koin di TikTok untuk Apa?

Apa kegunaan koin TikTok? Fungsi utama koin TikTok adalah untuk mendukung secara finansial streamer yang melakukan streaming video langsung di TikTok. Pemirsa dapat menyumbangkan saldo koin TikTok mereka dengan membeli emoji lucu selama sesi streaming langsung.

Kesimpulan

TikTok adalah salah satu aplikasi paling populer untuk 1 juta pengguna. kamu dapat menemukan berbagai jenis video seperti tutorial, komedi, musik, dan lainnya.

Bahkan, kamu juga bisa menghasilkan uang dengan TikTok. Mari kita cari tahu bersama semua informasinya dalam penjelasan artikel di atas.

Pengguna TikTok dapat memberi tip dan menghasilkan konten yang mereka unggah dari sejumlah pembuat konten TikTok. Cara menghasilkan uang di TikTok kali ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara menghasilkan uang di media lain.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas