Google Meet Update Dukungan Panggilan Video Tak Terbatas

Rancakmedia.com – Perlu kamu ketahui bahwa Google Meet update dukungan panggilan video tak terbatas dan gratis hingga Juni, ekstensi baru berlaku untuk semua pengguna Gmail yang melakukan video call melalui google meet.

Sebelum pengembangan terbaru, video call Google Meet tersedia untuk pengguna Gmail secara gratis hingga 31 Maret. Perpanjangan ini diumumkan pada September tahun lalu

. Dengan panggilan video 24 jam gratis melalui Google Meet, raksasa pencarian itu mencoba membantu orang-orang yang tinggal di dalam rumah di tengah wabah virus korona yang sedang berlangsung.

Google Meet Update Dukungan Panggilan Video

Google Meet Update Dukungan Panggilan Video

Akun resmi Google Workspace di Twitter telah mengumumkan pembaruan panggilan Google Meet “tak terbatas”. Pertama, pada bulan Maret diputuskan untuk menawarkan panggilan video atau video call “tak terbatas” gratis untuk mendukung orang yang bekerja dari rumah dan mengambil pendidikan jarak jauh karena pandemi.

Saat itu, Google menyediakan fitur premium untuk Google Meet (sebelumnya dikenal sebagai Hangouts) untuk semua pelanggan G Suite secara gratis.

Ini termasuk rapat virtual hingga 250 anggota, streaming langsung internal, dan kemampuan untuk menyimpan rekaman panggilan di Google Drive. Itu mirip dengan platform pesaing seperti Microsoft Teams dan Cisco Webex, yang menawarkan dukungan gratis untuk panggilan video.

Google kemudian mengumumkan bahwa akan ada batas 60 menit untuk panggilan virtual gratis mulai 30 September. Namun, setelah itu, perusahaan memutuskan untuk memperpanjang periode ini hingga 31 Maret.

Dengan tambahan terbaru untuk Panggilan Google Meet “Tidak Terbatas”, Anda tidak perlu membayar biaya khusus untuk melakukan panggilan virtual dengan akun Gmail gratis hingga 24 jam.

Anda dapat terhubung ke salah satu kontak Anda yang memiliki koneksi internet dengan panggilan Google Meet.

Apakah Link Rapat Di Google Meet Dapat Digunakan Berulang Kali

Google Meet memperluas dukungan juga memungkinkan Anda menambahkan hingga 100 peserta ke setiap panggilan Google Meet Anda, dan peserta bahkan tidak perlu memiliki aplikasi Google Meet yang tersedia di perangkat mereka untuk masuk. Anda dapat bergabung dengan panggilan Anda dari browser web Anda.

Namun, penting untuk diperhatikan bahwa kemampuan menambahkan peserta grup untuk video call hingga 24 jam akan tersedia gratis hingga 28 Juni. Jangka waktu satu jam berlaku untuk setiap panggilan grup. Atau, Anda dapat beralih ke paket berbayar untuk mendapatkan fungsi panggilan grup 24 jam yang sama.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang google meet, sebagai berikut:

Apakah Link Rapat Di Google Meet Dapat Digunakan Berulang Kali?

Meeting instal ialah penggunaan google meet yang hanya dapat digunakan 1 kali saja, sedangkan meeting terjadwal ialah penggunaan google meet yang bisa dipakai berulang.

Dapat diartikan bahwa link meeting instan hanya dapat digunakan sekali penggunaan dan jika link meeting terjadwal dapat digunakan lebih dari 1 kali penggunaan.

Kesimpulan

Kesimpulan

Dengan panggilan video 24 jam gratis melalui Google Meet, raksasa pencarian itu mencoba membantu orang-orang yang tinggal di dalam rumah di tengah wabah virus korona yang sedang berlangsung.

Demikian informasi tentang google meet update dukungan panggilan video tak terbatas, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas

Adblock Detected

Please Turn OFF Your AdbLock Browser For Continue. Thanks / Mohon Matikan Terlebih Dahulu AdBlock Anda. Terima Kasih